Pantai Blue Lagoon, Bisa Betah Snorkeling Seharian di Pantai Padang Bai Ini

Pantai Blue Lagoon

Hamparan pasir putih di Pantai Blue Lagoon via Savitri Kusuma

di Padang Bai menjadi pantai dengan suasana yang sangat menarik untuk dikunjungi. Pantai ini menawarkan suasana sepi dari pengunjung, bahkan akan berasa seperti berada di pantai pribadi deh kalau datang ke tempat ini. Salah satu obyek wisata yang tersembunyi namun kecantikannya tak perlu disembunyikan di Bali. Terlebih lagi, pantai ini juga menjadi surganya para pecinta snorkeling.

Meskipun masih dalam satu kawasan dengan dan Pantai Bias Tugel, namun karakteristik pasir putihnya berbeda dengan dan Pantai Bias Tugel. Pantai Blue Lagoon memiliki pasir putih yang besar dan kasar, tidak seperti pasir putih di Pantai Bias Tugel dan yang lebih lembut.

Pantai Blue Lagoon 2 » Pantai Blue Lagoon, Bisa Betah Snorkeling Seharian di Pantai Padang Bai Ini

Hamparan pasir putih di Pantai Blue Lagoon via Savitri Kusuma

baca juga: Pantai Bias Tugel, Pantai dengan Laguna Kecil yang Indah di Padang Bai

Kebanyakan pengunjung pantai ini adalah warga negara asing alias bule dan hanya sedikit orang lokal yang berada di pantai tersembunyi ini. Banyak aktivitas yang bisa Anda lakukan jika berkunjung di pantai Blue Lagoon. Di antaranya bermain pasir, berenang di pantai, ataupun sekadar berjemur.

Secara khusus, tempat ini juga menjadi lokasi favorit para wisatawan untuk snorkeling. Keindahan ikan dan terumbu karang di pantai ini memang sanggup menyihir siapa saja untuk terus menyaksikannya. Ketika melihat pesona bawah lautnya Anda bisa temukan murray, morish idol, ikan sapi-sapi, dan kadang kura-kura bahkan hiu karang (reef shark).

baca juga: Pesona Indahnya Pantai Padang Bai

Ketika ombak sedang tidak tinggi, jarak pandang hanya 1-3 meter. Disarankan jika snorkeling baiknya dilakukan saat ombak sedang reda untuk menghindari arus yang lumayan kuat mengingat lokasinya berada di selat Badung. So, harus berhati-hati dan tetap utamakan keselamatan saat menyaksikan keindahan alam bawah laut di perairan Pantai Blue Lagoon ini.

Yang ingin snorkeling, sudah ada tempat persewaan peralatan snorkeling yang bisa disewa dengan harga Rp 25.000 per item atau harga Rp 75.000 sudah mendapatkan peralatan lengkap (mask atau kaca, kaki katak atau fin dan pelampung).

Pantai Blue Lagoon 1 » Pantai Blue Lagoon, Bisa Betah Snorkeling Seharian di Pantai Padang Bai Ini

Keindahan alam bawah laut Pantai Blue Lagoon di Padang Bai via ewigbalitour

Sudah terdapat fasilitas yang memadai di pantai ini, bahkan Hotel Blue Lagoon di atas bukit bisa menjadi pilihan penginapan yang sesuai. Suasana yang jauh dari kebisingan kota menjamin Anda untuk mendapatkan ketenangan liburan dengan suguhan pemandangan alam yang indah. Jangan lupa abadikan momen keindahannya dengan kamera Anda ya….

baca juga: Pantai Yeh leh Bali, Pantai dengan Bebatuan yang Cantik dan Memesona

Lokasi Pantai Blue Lagoon Padang Bai

Pantai Blue Lagoon terletak di Desa Padang Bai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem, di sisi timur Pulau Bali. Pantai Blue Lagoon terletak di sebelah timur Pantai Padang Bai, berjarak sekitar 800 meter dari Pelabuhan Padang Bai.

Cara Menuju Pantai Blue Lagoon Karanganyar

Kalau berangkat dari Kota Denpasar, Anda harus menempuh waktu sekitar 1,5 jam hingga sampai di Karangasem. Kemudian setelah sampai di pelabuhan Padang Bai butuh waktu 10-20 menit untuk sampai di Blue Lagoon. Tidak ada tiket masuk untuk ke pantai Blue Lagoon namun hanya dikenakan tarif parkir sebesar Rp 5.000 untuk parkir mobil.

Untuk mencapai bibir pantai Blue Lagoon dari tempat parkir, pengunjung harus berjalan kaki menuruni anak tangga sekitar 5 menit. Walaupun sedikit capai, semuanya akan terbayarkan oleh pemandangan yang indah dengan suasana yang sepi dan tenang. Sangat cocok untuk kita beristirahat menghilangkan penat setelah lelah beraktifitas.