Pantai Double Six Bali, Pantai Cantik yang Keindahannya Tak Kalah dengan Kuta

Pantai Double Six

Menyaksikan pemandangan matahari terbenam di Pantai Double Six jadi aktivitas favorit wisatawan via Wego/Jaka Sebastian

Bali laksana tak pernah lelah untuk selalu menyuguhkan keindahan alamnya. Deretan pantai-pantai cantiknya seolah merayu untuk senantiasa dikunjungi. Demikian juga yang kecantikannya tak kalah dengan pantai tetangganya Pantai Kuta, Bali.

Pantai Double Six sendiri berada sederetan dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian. Jika ingin lebih mengeksplore pantai ini, Anda bisa menempuhnya dengan berjalan kaki mulai dari menyusuri bibir pantai Kuta, kemudian Pantai Legian terus sampai ke Pantai Double Six ini.

Pantai Double Six 1 1024x682 Pantai Double Six Bali, Pantai Cantik yang Keindahannya Tak Kalah dengan Kuta

Deretan payung yang digunakan untuk menjadi tempat berlindung panas para wisatawan di Pantai Double Six via Simon Potter

baca juga: Wisata ala Pedesaaan di Terasering Sawah Tegalalang Ubud

Karena berada pada satu garis pantai dengan Pantai Kuta dan Pantai Legian, pantai ini memiliki karakteristik yang sama dengan kedua pantai tersebut yakni berpasir putih, dengan kontur yang landai dan datar, serta area berpasirnya sangat luas.

Yang menarik dan menjadi ciri khas di Pantai Double Six ini adalah banyaknya payung-payung berwarna-warni yang sangat cocok untuk tempat nongkrong sambil menikmati sunset. Payung-payung ini memang disediakan oleh cafe-cafe yang berjejer di sepanjang pantai untuk tempat duduk sambil menikmati hidangan yang disajikan.

Pantai Double Six 3 1024x538 Pantai Double Six Bali, Pantai Cantik yang Keindahannya Tak Kalah dengan Kuta

Sunset di Pantai Double Six via Sri Anita

baca juga: Pantai Blue Lagoon, Bisa Betah Snorkeling Seharian di Pantai Padang Bai Ini

Dibandingkan dengan Pantai Kuta, Pantai Double Six ini sedikit lebih sepi karena pengunjung yang datang memang hanya ingin merasakan ketenangan selama berada di sini. Nama double six sendiri diambil dari nama sebuah diskotik yang tepat berada di seberang pantai yakni Double Six Club (66).

Diskotik ini sangat ramai dikunjungi oleh para wisatawan para penggila hiburan malam. Setelah mengunjungi pantainya dengan keindahan sunsetnya, setelah malam Anda bisa datang ke Double Six Club untuk menikmati ramainya pesta pantai disertai dentuman musik yang menghibur.

Pantai Double Six 2 Pantai Double Six Bali, Pantai Cantik yang Keindahannya Tak Kalah dengan Kuta

Menyaksikan pemandangan matahari terbenam di Pantai Double Six jadi aktivitas favorit wisatawan via Wego/Jaka Sebastian

Selain nongkrong-nongkrong sambil makan dan menikmati sunset indah, Anda juga bisa berselancar ataupun hanya sekedar bermain-main pasir di pantai. Ombak di pantai ini cukup besar sehingga cocok untuk berselancar.

baca juga: Pantai Yeh leh Bali, Pantai dengan Bebatuan yang Cantik dan Memesona

Waktu terbaik untuk surfing adalah sekitar jam 8 pagi, karena ombaknya masih cukup tinggi dan bagus untuk berselancar. Berlari-lari kecil atau joging santai, juga sangat nyaman dilakukan di sini. Sambil membawa hewan peliharaan untuk joging bersama, tak ada salahnya loh…

Ada pula fasilitas bungee jumping bagi yang suka tantangan adrenalin. Melompat dari ketinggian sekitar 45 meter dari atas bukanlah suatu hal yang mudah untuk dilakukan. Jangan sampai ketika sudah sampai di atas, Anda berniat mengurungkan diri karena takut ya…. Kegiatan ini tentunya disediakan hanya untuk Anda yang punya keberanian tinggi.

Pastikan Anda datang ketika bulan Juli-September karena pada bulan-bulan ini langit sangat cerah dan sangat bersahabat sehingga sangat tepat ketika ingin melihat sunset dengan sempurna. Langit yang biru terang akan menampakkan matahari tenggelam dengan cahaya jingga yang romantis.

Jangan datang pada bulan Februari-Maret ya, karena di bulan-bulan ini, entah darimana asalnya banyak sampah kiriman yang datang. Sehingga terkesan pantainya kotor dan membuat sangat tidak nyaman. Tentunya tidak ingin suasana liburan menjadi tidak nyaman karena suasana pantai yang tengah kotor, bukan?