Pantai Dreamland Bali, Pantai Impian Baru di Pulau Dewata

Pemandangan sunset di Pantai Dreamland Bali

Pemandangan sunset di Pantai Dreamland Bali via balihellotravel.com

kini telah menjadi sebuah pantai ramai terbaru dan banyak dikunjungi oleh para wisatawan. Mereka yang datang ke tempat ini bukan hanya wisatawan lokal, tapi juga wisatawan mancanegara. Terlebih pantai ini kerap mendapatkan julukan sebagai New Kuta di Pulau Bali.

Sebutan New Kuta untuk Pantai Dreamland Bali ini memang bukan isapan jempol belaka. Terutama karena pantai indah terbaru ini mempunyai struktur yang sangat mirip dengan Pantai Kuta. Dengan pasir pantainya yang putih serta celah karang terjalnya, pantai ini menyuguhkan pemandangan indah yang tidak kalah dengan Pantai Kuta.

Sunset di Pantai Dreamland Bali 1024x680 Pantai Dreamland Bali, Pantai Impian Baru di Pulau Dewata

Pemandangan sunset di Pantai Dreamland Bali via balihellotravel.com

Pantai ini juga mempunyai pemandangan yang sangat indah. Para wisatawan yang datang ke tempat ini pun bisa menyaksikan pemandangan sunset yang memukau. Pantai pasir putih yang bersih dan lembut, dengan dinding karang yang curam, menjadikan Pantai Dreamland ini sebagai lokasi yang sangat tepat untuk bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam di Pulau Bali.

Meskipun dikenal sebagai salah satu pantai yang ramai, namun kebersihan Pantai Dreamland Bali ini sangatlah terjaga. Terutama karena masyarakat Pulau Bali memang sangat mengerti betul betapa kebersihan mempunyai dampak yang sangat positif bagi kelangsungan bisnis pariwisata di Pulau Dewata.

sebagai spot surfing terbaru

Sebutan New Kuta juga disematkan karena tempat ini menyuguhkan lokasi surfing yang tidak kalah menariknya dengan Pantai Kuta. Ombak di Pantai Dreamland bali ini cukup tinggi dan besar. Hal itupun menjadi tantangan tersendiri untuk mereka yang termasuk pecinta olahraga selancar air.

Keindahan Pantai Dreamland Bali yang terjaga kebersihannya Pantai Dreamland Bali, Pantai Impian Baru di Pulau Dewata

Keindahan Pantai Dreamland Bali yang selalu terjaga kebersihannya via balihellotravel.com

Alamat Dreamland Beach Bali

Pantai Dreamland Bali ini terletak di Desa Pecatu yang masuk dalam wilayah administratif Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Jarak tempuh tempat ini dari Bandara Ngurah Rai memakan waktu kurang lebih 45 menit perjalanan. Perjalanan menuju ke sana pun bisa dilakukan dengan sangat mudah menggunakan kendaraan pribadi. Kalaupun menggunakan jasa sopir, jangan khawatir. Semua sopir di Pulau Dewata tahu mengenai keberadaan pantai ini.

baca juga: Pantai Nyang Nyang, Benar-benar Pantai Perawan yang Tersembunyi

Bagi para traveler yang ingin datang ke Pantai Dreamland ini, lokasinya searah dengan Garuda Wisnu Kencana serta Pura Uluwatu. Selain itu, New Kuta Beach ini juga lokasinya cukup dekat dengan Pantai Kuta, dengan jarak tempuh tak kurang dari 30 menit.

Sejarah Pantai Dreamland Bali

Nama Pantai Dreamland ini memang cukup berbeda jika dibandingkan dengan pantai indah lain di Pulau Bali. Dan ada cerita tersendiri terkait asal nama dari pantai ini. Dulunya, lokasi pantai ini merupakan area proyek pembangunan perumahan yang terintegrasi dengan tempat wisata.

baca juga: Pantai Padang Padang Bali, Pantai Romantis Lokasi Syuting Eat Pray Love

Sayangnya, proyek tersebut tersandung masalah dan akhirnya terbengkalai. Masyarakat setempat yang dulunya bekerja sebagai petani pun berharap agar proyek pembangunan terselesaikan. Harapannya, mereka bisa memperoleh penghasilan baru dari sektor pariwisata. Dan karena adanya harapan itulah, tempat ini pun kemudian disebut dengan nama Dreamland.

Tiket masuk Pantai Dreamland Bali

Para pengunjung yang datang ke tempat ini, akan dikenakan biaya masuk sebesar 15 ribu rupiah per mobil. Biaya tersebut dikenakan bagi para pengunjung yang membawa mobil, dan berlaku sebagai tarif parkir. Dengan biaya tersebut, para pengunjung pun sudah akan bisa menyaksikan keindahan pantai yang kini tengah naik daun tersebut.