Pantai Green Bowl Bali Aka Pantai Bali Cliff yang Keindahannya Tersembunyi

Pantai Green Bowl Bali

Tebing yang menambah kecantikan Pantai Green Bowl Bali via

Pantai-pantai di Bali sangatlah indah dan menawan. Salah satu yang memiliki keindahan yang rupawan adalah Pantai Green Bowl. Dinamakan karena ketika air lautnya surut, karang-karang di sini yang membentuk cekungan terlihat seperti mangkok dengan lumut-lumut yang tumbuh di atasnya. Jika di lihat dari atas tebing, bentuk mangkok ini akan terlihat sangat sempurna.

Di setiap sudut Pantai Green Bowl Bali ini menawarkan keindahan. Bahkan terdapat sebuah gua kecil sebagai rumah bagi ratusan kelelawar. Namun karena untuk tempat tinggal kelelawar, sehingga tak heran jika tercium bau yang kurang sedap dari mulut gua ini. Meskipun demikian, mulut gua ini tetap menjadi spot menarik untuk latar foto selfie pengungjung.

Pantai Green Bowl Bali 2 1024x576 Pantai Green Bowl Bali Aka Pantai Bali Cliff yang Keindahannya Tersembunyi

Tebing yang menambah kecantikan Pantai Green Bowl Bali via dpw-bali

baca juga: Pantai Double Six Bali, Pantai Cantik yang Keindahannya Tak Kalah dengan Kuta

Lokasi Pantai Green Bowl Bali

Berlokasi di kawasan bukit Ungasan, Kuta Selatan, Badung, Pantai Green Bowl ini berjarak sekitar 20 kilometer ke arah selatan dari Denpasar. Di atas tebingnya berdiri sebuah hotel Bali Cliff, sehingga wisatawan juga menyebutnya sebagai Pantai Bali Cliff. Pantai ini termasuk pantai tersembunyi, karena untuk mengaksesnya harus melewati tebing berbatu dengan jalan setapak dengan di kanan kiri pepohonan yang rindang.

Perjuangan ekstra sangat diperlukan untuk melihat kecantikan pantai ini. Dari jalan raya, pengunjung harus terlebih dahulu menuruni 328 anak tangga sebelum mencapai bibir pantai. Namun ketika sampai di akhir tangga, kelelahan yang dirasa seketika hilang oleh penampakan laut yang super indah.

baca juga: Pura Taman Saraswati Ubud, Pura Cantik dengan Kolam Teratai Indah

Pantai Green Bowl Bali 3 1024x1024 Pantai Green Bowl Bali Aka Pantai Bali Cliff yang Keindahannya Tersembunyi

Pose foto seperti inilah yang banyak diminati saat berkunjung ke Pantai Green Bowl Bali via Bali Teen Adventure

Aktivitas yang Bisa Dilakukan di Pantai Green Bowl Bali

Seperti keindahan pantai lainnya, Green Bowl juga menyuguhkan keindahan ombak yang besar, bebatuan karang yang memukau, serta air laut yang biru dan jernih.Wisatawan yang datang kebanyakan untuk berselancar. Banyak peselancar asing yang membawa papan selancarnya untuk merasakan sensasi gulungan ombak di pantai ini.

Waktu terbaik untuk datang adalah ketika sebelum sore hari, karena ketika sore hari air lautnya mulai surut. Namun, sore hari adalah waktu yang ditunggu para nelayan untuk melaut. Selain berselancar, Anda juga dapat menikmati keindahan pantai dengan duduk-duduk santai di pantai yang berpasir putih atau berjemur. Oleh karenanya jangan lupa membawa dan memakai sunblock biar kulit tidak gosong.

Pantai Green Bowl Bali 1 1024x683 Pantai Green Bowl Bali Aka Pantai Bali Cliff yang Keindahannya Tersembunyi

Air laut yang bening dan tenang di Pantai Green Bowl Bali via sonofmountmalang

Tiket Masuk Pantai Green Bowl Bali

Pengunjung yang datang akan dikenakan tiket sebesar Rp. 5.000, yang digunakan untuk pendanaan pura yang ada di sini yaitu Pura Batu Pageh. Sudah terdapat beberapa fasilitas seperti toilet umum (untuk mandi, bilas dan bang air) dan warung penjual makanan.

Namun disarankan membawa minuman atau makanan ringan sendiri, karena bisa jadi setelah menuruni ratusan anak tangga, Anda akan kelelahan dan kehausan. Sedangkan pedagang makanan dan minuman tidak diperbolehkan berjualan di area pantai. Namun begitu, dihimbau agar pengunjung yang datang tetap menjaga kebersihan pantai dengan tidak membuang sampah sembarangan.

Jika sekadar ingin membeli souvenir, ada pula penjual gelang-gelang kerajinan tangan yang bisa Anda beli untuk buah tangan. Bagaimana? Tertarik berkunjung ke salah satu pantai tersembunyi yang menyuguhkan keindahan sempurna di Bali ini?