Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi di Bali yang Elok dan Indah

Pantai Gunung Payung

Suasana indah yang bisa dijumpai di Pantai Gunung Payung via

Banyak pantai yang jarang dikenal wisatawan. Bali adalah salah satunya. Keindahan pantai ini tidak kalah jika dibandingkan dengan pantai yang telah banyak dikenal luas oleh para wisatawan. Meski namanya memang tidak begitu tenar.

Seperti halnya perjalanan menuju ke sebuah pantai tersembunyi lain, wisatawan membutuhkan perjuangan untuk bisa sampai ke Pantai Gunung Payung Bali ini.  Namun Anda akan terpuaskan, terlebih ketika kaki menapaki pasir putih yang terbentang luas di bibir pantai, Anda akan menyaksikan pemandangan yang sangat luar biasa. Air laut yang biru jernih serta batuan karang menjadikan pemandangan kian romantis.

Pantai Gunung Payung 1 1024x678 Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi di Bali yang Elok dan Indah

Suasana indah yang bisa dijumpai di Pantai Gunung Payung via Honest-8

Karena pantai ini masih belum dikelola dengan maksimal, tak heran jika wisatawan yang datang sangatlah sedikit. Tidak ada keramaian orang, sehingga akan merasa seperti private beach yang sunyi, dan tentu saja masih sangat bersih.

Meski jalan setapak yang menuju pantai masih belum dibenahi sepenuhnya, namun keindahannya masih bisa dinikmati secara maksimal. Penikmat Pantai Gunung Payung juga bisa menikmati keindahannya dengan menggunakan paralayang.

Pantai Gunung Payung 3 1024x1024 Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi di Bali yang Elok dan Indah

Hamparan pasir putih yang ada di Pantai Gunung Payung via puspasiagian

Melihat keindahan dari atas udara, akan menjadi pengalaman tersendiri bagi para wisatawan. Terlebih untuk kawasan hutannya, Gunung Payung juga menyimpan keunikan lain, yakni adanya moyet yang konon kabarnya disakralkan.

baca juga: Pantai Blue Lagoon, Bisa Betah Snorkeling Seharian di Pantai Padang Bai Ini

Pantai Gunung Payung memiliki pasir putih bersih dengan butirannya yang berukuran lumayan besar. Beberapa hal yang bisa dilakukan di pantai ini seperti berjalan kaki menikmati indahnya suasana, membaca, menulis buku atau ngobrol di bawah gua, bercengkerama dengan penduduk lokal, memancing dan lainnya.

Pantai Gunung Payung 2 1024x1024 Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi di Bali yang Elok dan Indah

Tangga yang menjadi akses ke lokasi Pantai Gunung Payung via puspasiagian

Pantai ini sangat cocok untuk dijadikan arena bersantai, sambil berfoto-foto selfie ataupun wefie sebagai kenangan sudah pernah menginjakkan kaki di pantai indah ini. Sampai saat ini pengembangan fasilitas di Pantai Gunung Payung sedang digalakkan. Diharapkan jika pembangunan selesai, banyak wisatawan yang akan datang untuk menikmati keindahan Gunung Payung dengan lebih maksimal.

baca juga: Pantai Yeh leh Bali, Pantai dengan Bebatuan yang Cantik dan Memesona

Lokasi Pantai Gunung Payung Bali

Di Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung inilah Pantai Gunung Payung berada. Pantai ini masih sangat alami dengan hamparan pasir putihnya. Berada diantara tebing tinggi dan merupakan kawasan suci dari Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung, menjadikan pantai ini tersembunyi dan serasa menjadi private beach milik Anda sendiri. Nama Gunung Payung juga diambil dari nama pura suci tersebut.

Cara Menuju ke Pantai Gunung Payung Bali

Perjalanan menuju ke Pantai Gunung Payung hanya memakan waktu 45 menit dari Kuta atau Seminyak. Saat memasuki gerbang,  akan dikenakan biaya Rp. 5.000. Kemudian, teruslah berkendara hingga menemukan Pura Dhang Kahyanga Gunung Payung. Pura tersebut merupakan lokasi untuk parkir kendaraan dilanjutkan dengan berjalan kaki untuk askses menuju pantai.

baca juga: Pantai Bias Tugel, Pantai dengan Laguna Kecil yang Indah di Padang Bai

Pertualangan Anda dimulai saat memasuki garukan pasir yang menjadi jalan utama menuju pantai. Anda dapat menikmati perjalanan turun dengan pemandangan biru dari atas tebing. Perjalanan menuju ke bawah akan sedikit melelahkan, karena jalan yang dilalui masih berupa bebatuan alami yang menjadi pondasi tangga. Dibutuhkan waktu sekitar 15-20 menit hingga sampai di pantai yang indah ini.