Pantai Karma Kandara Bali, Kemewahan Pantai di Balik Bukit

Pantai Karma Kandara Bali - 1

Pantai yang asri dan air laut yang bening di Pantai Karma Kandara Bali via Hulaa

Pergi berwisata ke Bali tanpa mengunjungi pantai-pantainya pasti rasanya seperti sayur yang kurang garam. Karena banyak sekali pantai-pantai cantik yang terhampar di sepanjang pesisir Bali yang tidak boleh terlewatkan. Salah satunya adalah . Dari namanya saja sudah sangat cantik, bagaimana dengan penampilan pantainya ya?

Pantai Karma Kandara ini merupakan private beach atau pantai khusus. Private karena pantai hanya diperuntukkan bagi tamu yang menginap di Karma Kandara Resort and Villas. Tidak heran jika Pantai Karma Kandara dinilai sebagai pantai termahal untuk ongkos masuknya. Namun harga masuk yang mahal, cukup setara dengan keindahan yang dimilikinya.

Pantai Karma Kandara Bali 1 Pantai Karma Kandara Bali, Kemewahan Pantai di Balik Bukit

Pantai yang asri dan air laut yang bening di Pantai Karma Kandara Bali via Hulaa

baca juga: Snorkeling di Pantai Amed Bali, Pemandangan Alam Bawah lautnya Juara

Karena tempat dan lokasinya yang privasi inilah yang menjadi nilai lebih dari obyek wisata ini, maka yang hanya ingin berjemur sambil bermalas-malasan saja tidak perlu terganggu dengan aktivitas hiruk pikuk orang lalu lalang berjualan. Bagi yang sedang honeymoon, mengunjungi Pantai Karma Kandara adalah pilihan yang romantis bagi pasangan yang baru menikah.

Mereka yang menginap dan berkunjung di pantai ini didominasi oleh wisatawan asing. Karena letaknya tersembunyi dan lebih privasi, sehingga wisatawan lebih aman dan nyaman berada di sini. Jadi jangan heran jika situasi di sini sangat tenang dan sepi jika dibanding pantai-pantai lainnya di Bali.

Pantai Karma Kandara Bali 2 1024x587 Pantai Karma Kandara Bali, Kemewahan Pantai di Balik Bukit

Suasana sepi di Pantai Karma Kandara Bali yang merupakan sebuah pantai privadi via Mister Aladin

baca juga: Pantai Geger Nusa Dua, Pantai Pasir Putih yang Alami

Melihat hamparan pasir putih yang memukau, air laut yang sebening kristal tentu segera mengajak Anda untuk mencoba sensasi berenang di Pantai Karma Kandara. Pantainya dangkal dan airnya sangat jernih, sehingga snorkeling sangat cocok dilakukan sepuasnya di sini. Tetapi jangan lupa, Anda harus membawa peralatan snorkeling dari rumah karena tidak ada penyewaan perlengkapan snorkeling di tempat ini.

baca juga:

Lokasi Pantai Karma Kandara Bali

Berlokasi di Desa Ungasan, Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, lokasi wisata ini bisa ditempuh sekitar 40 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai atau sekitar 27 km dari kota Denpasar. Dulu pantai ini dikenal sebagai Pantai Nammos, namun semenjak Karma Kandara Resort dan Villas didirikan, sekarang lebih dikenal dengan Pantai Karma Kandara.

Biaya Masuk Pantai Karma Kandara Bali

Untuk bisa menikmati keindahan alam di Pantai Karma Kandara ini, para traveler harus membayar Rp250.000,00. Rp100.000,00 di antaranya adalah untuk membayar fasilitas makanan dan minuman yang disediakan oleh pihak hotel. Dengan menggunakan lift (eskalator), pengunjung diantar menuju ke bibir pantai. Lift digunakan sebagai sarana untuk menuruni bukit, karena pantai indah ini terletak di balik bukit yang curam.

baca juga: Pantai Berawa Canggu Bali, Pantai Indah dengan Suasana yang Sepi

Bagi yang lebih suka berjalan kaki untuk menuruni tebing, Anda harus lebih ekstra hati-hati dan persiapkan fisik yang kuat. Karena hampir 350 anak tangga harus Anda tapaki, melewati lorong dan gang sempit antara tembok pura dan Restaurant De Mare menuju Pantai Karma Kandara. Yang berjiwa petualang tentu lebih menyukai melewati jalur ini. Dan tentu saja lewat jalan ini gratis tidak dipungut biaya sepeserpun.

Bagaimana? Keren banget kan pantai yang satu ini?