Pantai Kelan Tuban, Pantai dengan Suasana Sunset Pesawat Terbang yang Keren Loh!

Pantai Kelan Tuban

Sunset dengan kehadiran peasawat terbang yang jadi ciri khas Pantai Kelan Tuban via KSMTour

Wisata pantai di Bali tak hanya Pantai Kuta. menjadi bukti bahwa ada banyak pantai indah lain yang bisa disaksikan pesona keindahannya di Pulau Dewata Bali. Tidak heran kalau para pecinta pantai tak akan pernah merasa bosan saat berkunjung ke Bali.

Pantai yang masih terletak di Teluk Jimbaran ini masih satu garis pantai dengan Pantai kedonganan dan Pantai Jimbaran. Daya tarik Pantai Kelan Tuban ini terletak pada lokasinya. Lokasinya yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai, tepatnya di seberang runaway bandara, menjadikan pantai ini cukup unik.

Pantai Kelan Tuban 3 1024x685 Pantai Kelan Tuban, Pantai dengan Suasana Sunset Pesawat Terbang yang Keren Loh!

Sunset dengan kehadiran peasawat terbang yang jadi ciri khas Pantai Kelan Tuban via KSMTour

baca juga: Surfing Seru-Seruan di Pantai Medewi Jembrana, Yuk!

Kamu bisa melihat lalu lalang pesawat yang tampak terbang dengan gagahnya. Tetapi tempatnya di dekat bandar ini juga memiliki sisi negatif yakni tempatnya cukup bising dengan suara pesawat.

Terlepas dari suara bising pesawat yang lalu lalang, pemandangan pantai ini sangat indah.  Dengan ditemani dengan semilir angin yang berembus pelan. Hamparan pasir putih di sepanjang mata memandang. Laut biru yang membentang luas dihiasi jukung-jukung yang terombang-ambing oleh ombak laut. Semua pemandangan tropis ini bisa kamu lihat jika berada di Pantai Kelan Tuban.

baca juga: Pantai Lipah, Pantai Sepi yang Punya Keindahan Alam Bawah Laut Memukau di Karangasem

Dan, yang paling eksotis dari Pantai Kelan Tuban ini adalah pemandangan saat matahari terbenam. Di tempat ini, Anda akan bisa menyaksikan pemandangan matahari terbenam yang dihiasi oleh pesawat terbang. Sangat jarang kan bisa memperoleh pemandangan pantai seperti ini?

Sekitar 100 jukung yang terombang-ambing di laut adalah bagian dari kelompok usaha bersama (KUB) Samanjaya yaitu kelompok nelayan yang terbentuk pada tahun 1988. Semua jujung ini merupakan alat transaksi warga setempat untuk mencari sumber daya dan penghasilan dengan mencari ikan. Uniknya, jukung-jukung ini dihias dengan warna beragam.

Warna-warni dari jukung ini akan menarik mata siapa saja yang melihatnya, termasuk kamu. Bukan hanya cat-nya yang menarik, tetapi berbagai hiasan yangvtertempel di badan jukung sehingga terlihat sangat unik dan meriah. Selain ada yang terombang ambing, ada juga jukung yang terparkir di sepanjang bibir pantai.

Pantai Kelan Tuban 2 1024x634 Pantai Kelan Tuban, Pantai dengan Suasana Sunset Pesawat Terbang yang Keren Loh!

Inilah yang membuat Pantai Kelan Tuban jadi spot fotografi favorit via Fakrul Jamil

baca juga: Pantai Kedonganan, Pantai yang Menjadi Surga Para Pecinta Seafood di Jimbaran

Dua jenis alat transportasi berbeda yang kamu lihat di sini yaitu pesawat dan jukung adalah hal yang lumrah di Pantai Kelan Tuban Bali. Sepintas, pantai ini sepi, hanya ada nelayan yang mempersiapkan jukung untuk berlayar di sore hari dan sisanya ramainya anak-anak yang berada di warung dekat pantai. Tetapi kamu akan merasa puas ketika berlibur ke tempat ini.

Pantai Kelan Tuban 1 1024x679 Pantai Kelan Tuban, Pantai dengan Suasana Sunset Pesawat Terbang yang Keren Loh!

Pemandangan batu pemecah ombak di Pantai Kelan Tuban via Eggy Sayoga

Sementara area Pantai Kelan Tuban Bali dibedakan menjadi tiga area yaitu area wisata, area parkir jukung dan area opersional kelompok wisata. Jadi jika kamu ingin melihat jukung-jukung yang terparkir di pantai, kamu langsung bisa melihatnya di tempat parkir jukung. Selain itu, pantai ini memiliki fasilitas lain yaitu area melasti dan persembahan.

Potensi wisata bawah laut pun tak kalah dari Bunaken, terumbu karangnya yang masih alami dapat mengundang siapa saja untuk mengeksplorasi keindahan alamnya. Tempatnya yang dekat dengan Bandara Ngurah Rai membuat siapa saja dapat menjangkaunya.