Pantai Matahari Terbit, Tempat Paling Asyik Menyaksikan Sunrise di Bali

Pantai Matahari Terbit

Pemandangan di Pantai Matahari Terbit via Panduanwisata

Nama di Pulau Dewata Bali mungkin kalah tenar dengan popularitas pantai lain seperti Pantai Legian, Pantai Kuta, ataupun Pantai Dreamland. Meski begitu, keindahan yang dimiliki oleh pantai ini tidak kalah loh dibandingkan dengan pantai indah lain di Pulau Bali.

Pantai yang terletak di belahan Bali Timur ini memang menyajikan pemandangan sesuai dengan namanya. Pantai Matahari Terbit menjadi tempat yang sangat menarik untuk bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit di pagi hari. Anda pun bisa datang ke tempat ini dan menyaksikan sunrise pada sekitar pukul 5.30 hingga 6 pagi.

Pantai Matahari Terbit 1 Pantai Matahari Terbit, Tempat Paling Asyik Menyaksikan Sunrise di Bali

Pemandangan di Pantai Matahari Terbit via Panduanwisata

baca juga: Pantai Green Bowl Bali Aka Pantai Bali Cliff yang Keindahannya Tersembunyi

Setiap paginya, akan ada deretan wisatawan yang datang ke sini dan menghabiskan waktunya duduk sembari menyaksikan pemandangan matahari terbit. Tidak hanya itu, para fotografer juga kerap datang ke sini untuk bisa mengabadikan pemandangan yang sama. Meski memang, pemandangan matahari terbit yang tidak kalah indah, juga bisa disaksikan di pantai lain.

Dulu, pantai ini dikenal sebagai sebuah pantai yang sepi. Popularitasnya memang kalah jauh kalau dibandingkan dengan pantai-pantai yang telah terkenal di Pulau Bali. Namun, saat ini pemandangan di sini sudah jauh berbeda. Terlebih, setiap paginya di sini terdapat para wisatawan yang datang dan menyaksikan pemandangan matahari terbit. Tak ketinggalan, di sini juga kerap menjadi lokasi sesi foto prewedding para calon pasangan pengantin.

Pantai Matahari Terbit 2 Pantai Matahari Terbit, Tempat Paling Asyik Menyaksikan Sunrise di Bali

Matahari yang tengah mengintip saat pagi hari via Panduanwisata

baca juga: Pantai Double Six Bali, Pantai Cantik yang Keindahannya Tak Kalah dengan Kuta

Tertarik dengan keramaian para pengunjung, saat ini Pantai Matahari Terbit sudah diramaikan oleh keberadaan para pedagang. Para wisatawan yang tengah menyaksikan keindahan matahari terbit di sini tidak perlu repot kalau ingin mencari makan. Terdapat deretan warung yang berada tidak jauh dari pantai.

Selain itu, pantai ini juga memiliki area tempat duduk yang cukup luas. Jadi, para pengunjung tidak perlu kesulitan mencari lokasi duduk dan menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbit. Sebagai tambahan, area parkir yang disediakan untuk para wisatawan di Pantai Matahari Terbit ini juga cukup luas.

Selain itu, ada pula pedagang kaki lima yang biasa menjanjakan kaos serta suvenir kepadan para pengunjung pantai. Para pedagang kaki lima ini secara khusus memang tidak mempunyai tempat untuk berjualan. Mereka nampaknya lebih memilih untuk berjualan secara berpindah-pindah dengan menggunakan mobil.

Pantai Matahari Terbit 3 Pantai Matahari Terbit, Tempat Paling Asyik Menyaksikan Sunrise di Bali

Pengunjung yang tengah joging saat pagi hari di Pantai Matahari Terbit via nnoart

Lokasi Pantai Matahari Terbit

Pantai Matahari Terbit ini terletak di kawasan Sanur, Bali. Secara khusus, pantai ini menjadi bagian dari Desa Sanur Kauh, Sanur di Kota Denpasar Bali.

Cara Menuju ke Pantai Matahari Terbit

Para pengunjng juga tidak perlu repot saat ingin berkunjung ke tempat ini. Pantai yang satu ini bisa diakses dengan mudah dalam waktu 45 jam perjalanan kalau berangkat dari Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai. Perjalanan menuju ke tempat ini bisa dilakukan dengan melalui jalan by Pass Ngurah Rai menuju ke arah Pantai Kuta.

Tiket Masuk Pantai Matahari Terbit

Para pengunjung yang datang ke tempat ini akan dikenakan tarif masuk tersendiri. Tenang saja, tarif masuk menuju ke lokasi Pantai Matahari Terbit di Bali ini tidak mahal kok. Tiket masuk itu disertakan dengan biaya parkir kendaraan. Kalau membawa sepeda motor, dikenakan tiket sebesar Rp2.000,00. Sementara kalau membawa mobil, dikenanakan biaya sebesar Rp3.000,00.