Pantai Melasti Ungasan, Pantai Instagrammable dengan Panorama Fantastis di Bali

Pantai Melasti Ungasan

by Budii87S

Ada satu lagi pantai di Bali yang belum begitu terdengar gaungnya yaitu . Pantai Melasti termasuk kategori pantai yang tersembunyi karena lokasinya yang berada di balik tebing kapur yang tinggi. Meski belum terkenal dan letaknya yang tersembunyi, tak lantas membuat Pantai Melasti menyembunyikan kecantikan dirinya.

Untuk semakin meningkatkan kunjungan wisatawan ke Pantai Melasti, pemerintah setempat mulai membenahi akses jalan menuju pantai. Seperti halnya Pantai Pandawa yang jalannya membelah bukit sehingga begitu fenomenal, menuju lokasi Pantai Melasti begitu juga demikian.

Pantai Melasti Ungasan 4 1024x683 Pantai Melasti Ungasan, Pantai Instagrammable dengan Panorama Fantastis di Bali

by I Putu Edhi Suryawan

Dahulu untuk mencapai lokasi Pantai Melasti Ungasan harus menapaki tebing tinggi yang curam dengan menapaki ratusan anak tangga. Namun kini dengan semakin ramainya kunjungan wisatawan, akses ke pantai semakin mudah.

Untuk mencapai lokasi, Anda bisa melewati jalan yang menuju pantai. Akses jalan ini diapit oleh tebing karang putih mirip seperti jalan menuju Pantai Pandawa. Jalan ini sudah diaspal sehingga sangat aman untuk dilalui. Sesampai di bibir pantai, Anda bisa memarkir kendaraan dengan leluasa karena areal parkir yang cukup luas. Setelah parkir, Anda bisa menikmati keindahan Pantai Melasti sepuasnya.

Pantai Melasti Ungasan 3 1024x1024 Pantai Melasti Ungasan, Pantai Instagrammable dengan Panorama Fantastis di Bali

by Budii87S

baca juga: Pantai Pandawa Bali, Secret Beach yang kini Tak Lagi Rahasia

Datang ke Pantai Melasti Ungasan tentu karena memiliki daya tarik tersendiri. Daya tarik yang dimiliki oleh Pantai Melasti adalah akses jalan berliku untuk menuju lokasi pantai. Jalan menurun yang berliku dan berada di atas tebing tentu menjadi pengalaman yang seru.

Ungasan

Selain itu, Anda bisa menyaksikan indahnya Air Terjun Pantai Melasti. Namun air terjun ini tidak selalu mengalirkan airnya ke tebing. Hanya pada waktu tertentu seperti musim hujan atau ketika waktunya pengairan irigasi sawah-sawah di daerah Tanah Lot. Iya, air terjun ini memang berasal dari air pengairan sawah di daerah Tanah Lot. Oleh karenanya tidak selalu mengalirkan air terjun yang deras.

Namun ketika Anda datang pada waktu yang tepat, keindahan Air Terjun Pantai Melasti dapat terlihat dengan indah dan sempurna. Tidak disarankan untuk mandi dibawah guyuran air terjun ini karena merupakan air untuk irigasi sehingga tidak bersih.

Pantai Melasti Ungasan 2 1024x576 Pantai Melasti Ungasan, Pantai Instagrammable dengan Panorama Fantastis di Bali

by wayan setiawan

baca juga: Keindahan Pantai Kuta, Pesona Pantai yang Tak Lekang Waktu

Pantai Melasti tidak memiliki hamparan pasir pantai yang luas. Namun pasir putihnya bertekstur halus dan tentu sangat menyenangkan jika dibuat bermain pasir. Selain bermain pasir Anda juga bisa duduk-duduk santai di tepi pantai, atau berenang, atau bagi yang hobi snorkeling bisa mencobanya di pantai ini.

Berburu Foto Selfie di Pantai Melasti Ungasan

Berfoto-foto selfie di Pantai Melasti juga bisa menjadi objek yang menarik. Laut biru yang luas, disertai ombak yang menyapu pasir pantai adalah keindahan yang tak terbantahkan di pantai ini.

Pantai Melasti Ungasan 1 819x1024 Pantai Melasti Ungasan, Pantai Instagrammable dengan Panorama Fantastis di Bali

by Edwin Saragih

Ketika laut surut, ada pemandangan unik yang terlihat. Yaitu adanya rongga-rongga batu karang yang membentuk sebuah kolam mini. Jika dilihat dari atas, warnanya tampak kehijauan. Banyak wisatawan yang suka berendam di rongga-rongga karang tersebut ketika air laut surut. Ketika laut pasang, pasir putih di Pantai Melasti akan terendam oleh air. Sehingga sangat tidak dianjurkan apalagi anak-anak untuk bermain pasir.

Cara Menuju Lokasi Pantai Melasti Ungasan

Pantai Melasti berada di Desa Ungasan, kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung. Lokasinya dekat dengan Pantai Pandawa hanya berjarak sekitar 8,5 kilometer dengan waktu tempuh sekitar 25 menit perjalanan.

Pantai ini masih minim fasilitas jadi jika Anda datang kesini sebaiknya membawa bekal makanan atau minuman sendiri, ya. Dan jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan lokasi wisata.