Pantai Mertasari Sanur, Pantai dengan Pemandangan Sunset dan Sunrise Indah

Dream Island Pantai Mertasari Sanur

Dream Island Pantai Mertasari Sanur via Ervy Santy

merupakan salah satu deretan pantai indah yang bisa dikunjung selama pergi ke Sanur. Selain Mertasari, ada pula beberapa deretan pantai indah lainnya yang juga ramai oleh para wisatawan. Di antaranya adalah Pantai Segara Ayu, Pantai Matahari Terbit, Pantai Bali Beach, Pantai Semawang, Pantai Karan ataupun Pantai Sindhu.

Dan dari deretan pantai-pantai tersebut, Pantai Mertasari mempunyai keunikan serta ciri khas tersendiri. Di tempat ini, para traveler pun bisa merasakan suasana pemandangan indah yang sangat menarik. Selain dapat menyaksikan pemandangan matahari terbit, Pantai Mertasari ini juga merupakan lokasi untuk bisa melihat pemandangan sunset lho. Hal ini memungkinkan karena Pantai Mertasari menghadap ke arah utara.

Pantai Mertasari Sanur saat matahari terbenam 1024x683 Pantai Mertasari Sanur, Pantai dengan Pemandangan Sunset dan Sunrise Indah

Pantai Mertasari Sanur saat matahari terbenam via Kristianus Setyawan

baca juga: Pantai Berawa Canggu Bali, Pantai Indah dengan Suasana yang Sepi

Para pengunjung pun dimanjakan dengan keberadaan gazebo pinggir untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam dan matahari terbit. Selain itu, pantai ini juga menjadi tempat bermain air serta berenang yang ramai oleh para pengunjung. Tak ketinggalan, masyarakat setempat juga kerap menjadikan Pantai Mertasari sebagai lokasi bermain layang-layang.

Pantai Mertasari Sanur ini juga banyak mempunyai spot foto favorit lho. Di bagian barat Pantai Mertasari, pengunjung bakal bisa menjumpai spot foto yang fantastis. Di tempat ini, terdapat deretan pohon bakau kering yang akan tampak sangat cantik kalau dijadikan latar belakang foto. Terlebih kalau berfoto di sini saat sore hari.

Pohon bakau berbentuk unik di Pantai Mertasari Sanur 1024x765 Pantai Mertasari Sanur, Pantai dengan Pemandangan Sunset dan Sunrise Indah

Pohon bakau berbentuk unik di Pantai Mertasari Sanur via koetjingkoeroes

Banyaknya spot foto menarik itupun membuat tempat ini juga kerap dipilih sebagai lokasi foto prewedding. Jadi, jangan heran kalau Anda akan mendapati keberadaan pasangan calon pengantin yang tengah berfoto mesra di area pantai Mertasari ini.

baca juga: Pantai Batu Bolong Canggu, Pesonanya Tak Kalah dengan Tanah Lot

Pantai Mertasari Dream Island

Selain itu, ada pula lokasi baru yang banyak dijadikan tempat foto favorit para wisatawan di Pantai Mertasari. Namanya adalah Dream Island, yang merupakan bagian dari kawasan bernama Taman Fantasi. Di sini, terdapat ayunan yang mirip seperti Ombak Sunset di Gili Grawangan, Lombok. Namun untuk memasuki area ini, para pengunjung dikenakan tarif sebesar Rp20.000,00 per orang. Dengan membayar tiket tersebut, pengunjung akan memperoleh welcome drink serta sepotong semangka.

Namun yang perlu diperhatikan, Anda harus cukup sabar kalau ingin berpose di ayunan Dream Island ini. Terlebih jika kondisinya ramai. Anda pun harus bersabar untuk antre sehingga mendapatkan giliran. Suasananya pun bakal sangat ramai ketika datang ke Dream Island ini pada saat memasuki waktu terbenamnya matahari. Suasana sunset yang dikombinasikan dengan ayunan pinggir pantai, memang banyak menyihir perhatian para wisatawan untuk datang ke tempat ini.

baca juga: 7 Aktivitas Menarik di Pantai Tanjung Benoa Bali yang Wajib Kamu Coba

Letak Pantai Mertasari Sanur

Pantai Mertasari ini merupakan sebuah pantai indah yang ada di alamat Jl. Tirta Empul Sanur. Tempat ini pun bisa dijangkau baik menggunakan kendaraan roda dua ataupun roda empat. Jadi tidak heran kalau Pantai Mertasari Sanur ini banyak dikunjungi oleh para wisatawan.

Jalan Menuju Pantai Mertasari

Untuk menuju ke lokasi Pantai Mertasari Sanur juga sangat mudah. Kalau berangkat dari Bandara Internasional Ngurah Rai, bisa lewat jalan Tol Bali Mandara lalu dilanjut ke jalan by pass Ngurah Rai. Waktu perjalanan dari bandara menuju ke pantai ini tidak terlalu lama, kurang lebih 30 menit perjalanan.