Pantai Mushroom Lembongan, Destinasi Wisata yang Memukau untuk Para Backpacker

Pantai Mushroom Lembongan

via punapibali

menjadi pilihan menarik kalau ingin merasakan suasana pantai yang memukau di Pulau Dewata Bali. Apalagi, pantai ini juga dikenal sebagai pusatnya hiburan malam di kawasan Nusa Penida. Di sekitar pantai, bisa dijumpai deretan kafe serta penginapan yang dipatok dengan tarif terjangkau.

Pantai Mushroom Lembongan ini memang memiliki nama yang unik. Tidak ada yang mengetahui asal mula penggunaan mushroom pada nama pantai ini. Padahal, bentuk pantai ini pun tidak memiliki kemiripan sama sekali dengan bentuk jamur. Meski begitu, banyak wisatawan mengakui keindahan pantai di Nusa Penida ini.

Pantai Mushroom Lembongan 3 Pantai Mushroom Lembongan, Destinasi Wisata yang Memukau untuk Para Backpacker

via punapibali

baca juga: Devil’s Tears Nusa Lembongan, Pesona Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan

Beragam aktivitas pun bisa dilaksanakan selagi berada di Pantai Mushroom Lembongan. Anda bisa mengajak saudara atau teman perjalanan untuk seru-seruan naik banana boat. Bisa pula memilih untuk sekadar snorkeling dan berenang santai di tepi pantai. Kalau mau, dapat pula mencoba pengalaman bermain kano.

Pantai ini juga memiliki suasana yang enak untuk dipakai sekadar bersantai dengan hamparan pasir putih yang bersih. Dari sana, Anda bisa duduk sembari menikmati pemandangan air laut yang bening. Mereka yang datang ke tempat ini pun beragam. Tidak hanya wisatawan lokal. Para turis mancanegara pun tak ketinggalan turut meramaikan wisata alam ini.

Pantai Mushroom Lembongan 1 Pantai Mushroom Lembongan, Destinasi Wisata yang Memukau untuk Para Backpacker

via punapibali

baca juga: Dream Beach, Pantai Impian yang Indah Punya Nusa Lembongan

Pantai Mushroom Lembongan atau Teluk Jamur

Oleh masyarakat sekitar, Pantai Mushroom Lembongan juga disebut dengan nama Teluk Jamur. Mereka yang berkunjung ke sini pun akan selalu tergoda untuk terjun ke perairan di dalamnya. Secara khusus, terumbu karang di Pantai Mushroom memang sangat memukau. Apalagi, keragaman biota laut yang selalu menggoda, membuat para wisatawan betah berlama-lama di dalamnya.

baca juga: Crystal Bay Nusa Penida, Pantai dengan Air Laut Super Bening

Keindahan alamdi Pantai Mushroom pun tidak kalah jika dibandingkan dengan deretan pantai lain yang lebih terkenal, baik di kawasan Nusa Lembongan ataupun Nusa Penida sekalipun. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk menyempatkan waktu kunjungan ke beberapa tempat wisata yang berada tidak jauh dari pantai ini.

Ada hal yang harus diperhatikan kalau ingin menikmati pemandangan di pantai ini secara menyeluruh. Pantai ini kerap ramai oleh wisatawan. Kalau mau pemandangan yang sepi, sempatkan ke tempat ini pada pagi hari.

Tempat Wisata Dekat Pantai Mushroom Lembongan

Sebagai bahan pertimbangan, Pantai Mushroom ini berjarak hanya 15 menit perjalanan dari Pantai Jungut Batu. Keberadaannya juga berdekatan dengan Dream Beach. Hanya saja, Anda perlu hati-hati. Terutama, karena papan penunjuk menuju ke tempat ini cukup minim. So, siap-siap saja untuk banyak bertanya ke orang-orang di sekitar untuk sampai ke tempat ini dengan aman dan nyaman.

Cara Menuju Lokasi Pantai Mushroom Lembongan

Para wisatawan pun bisa dengan mudah menjangkau Pantai Mushroom. Di pantai ini, Anda bisa menjumpai layanan penyeberangan yang melayani perjalanan dari Nusa Penida menuju ke Pantai Sanur. Tarifnya pun cukup ramah di kantong, berkisar di angka Rp130 ribu per orang.

Secara geografis, pantai ini menjadi bagian dari Pulau Nusa Lembongan yang merupakan wilayah dari Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung. Pantai ini berdekatan dengan pantai indah lain yang ada di Nusa Penida, yakni Pantai Jungut Batu. Hanya saja, destinasi ini lebih ramah di kantong ketimbang Jungut Batu.