Pantai Nyang Nyang, Pantai Perawan yang Tersembunyi


Puing-puing kapal di Pantai Nyang Nyang Bali
Puing-puing kapal di Pantai Nyang Nyang Bali via Edededan.com

Pantai Nyang Nyang merupakan satu dari sekian banyak pantai tersembunyi di Pulau Bali yang menawarkan suasana alami sebuah pantai perawan. Sebuah pantai tersembunyi pun kini menjadi pilihan destinasi wisata anti mainstream yang terbukti cukup banyak menarik perhatian wisatawan.

Alasan utama para wisatawan berkunjung ke Pantai Nyang Nyang ini adalah suasananya yang masih sangat sepi. Terlebih, pantai yang satu ini merupakan sebuah pantai dengan akses lokasi yang sangat sulit. Jadi, para pengunjung yang datang ke tempat ini pun bakal benar-benar merasakan seperti berada di pantai pribadi. Sungguh lokasi yang sangat tepat untuk para traveler yang ingin sejenak menyingkir dari hiruk pikuk keramaian kota.

Pantai Nyang Nyang
Pantai Nyang Nyang via rizkitravel.com

Lokasi dan jalan menuju Pantai Nyang Nyang

Pantai Nyang Nyang ini merupakan sebuah pantai tersembunyi yang ada di area Uluwatu, Bali. Pantai ini merupakan salah satu pantai yang terletak di ujung selatan Pulau Bali. Namun sekali lagi, untuk traveler yang ingin menyambangi pantai ini, harus menyiapkan fisik terlebih dahulu. Terutama karena akses menuju ke tempat ini memang cukup terisolir.

Baca Juga: Danau Batur Kintamani Bikin Kamu Semakin Betah di Bali

Bukan apa-apa. Akses menuju ke pantai perawan yang satu ini memang sangat sulit. Perjalanan menuju lokasi Pantai Nyang Nyang memang bisa dilakukan baik menggunakan sepeda motor ataupun mobil. Perjalanan ke sana bisa dilakukan dengan menyusuri sepanjang Jalan Raya Uluwatu. Jadi, tidak perlu khawatir kalau ingin berkunjung ke sana.

Anak tangga di Pulau Nyang Nyang
Anak tangga di Pulau Nyang Nyang via fsadam.wordpress.com

Di tengah perjalanan, akan ada papan penunjuk yang bertuliskan Nyang Nyang Surfing Beach yang merupakan lokasi untuk parkir kendaraan. Dari situ, perjalanan harus dilanjutkan dengan berjalan kaki. Nah, inilah yang menjadi tantangan tersendiri. Menuju ke Pantai Nyang Nyang, jalan yang harus dilalui adalah anak tangga yang jumlahnya mencapai ratusan. Dan tangga ini merupakan akses satu-satunya yang ada menuju ke sana.

Suasana Keindahan di Nyang Nyang Beach Bali

Sesampainya di Nyang Nyang Beach Bali, traveler pun akan dihadapkan pada pasir yang menghampar luas. Pasir di pantai ini mempunyai struktur yang lebih kasar. Namun pantai ini mempunyai ukuran yang sangat luas. Terlebih suasana di pantai ini jauh lebih sepi jika dibandingkan dengan kondisi di Pantai Kuta.

Pasir pantai di Pantai Nyang Nyang Bali
Pasir pantai di Pantai Nyang Nyang Bali via triptrus.com

Dengan begitu, para traveler pun akan bisa dengan bebas bermain di pantai ini. Dan secara khusus, pantai ini juga menjadi pilihan bagi mereka yang doyan bermain olahraga selancar air. Terutama karena Nyang Nyang Beach ini memiliki ombak yang cukup tinggi. Untuk yang mau berenang, harus berhati-hati. Terutama karena pantai ini cukup dalam. Dan karena merupakan pantai yang tersembunyi, masalah keamanan harus diperhatikan.

Baca Juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Namun kalau bermain di tempat ini, harus tetap memperhatikan kondisi fisik. Terutama untuk pulang, para traveler pun harus melewati anak tangga yang cukup menantang. Untuk itu, Anda yang berkunjung ke sini pun harus menyimpan stamina untuk bisa digunakan menyusuri anak tangga saat pulang.

Gambar Pantai Nyang Nyang

Penasaran kan dengan keindahan alam di Pantai Nyang Nyang Bali ini? Berikut ini adalah kumpulan gambar pantai perawan yang tersembunyi di Pulau Dewata Bali ini.

Puing-puing kapal di Pantai Nyang Nyang Bali
Puing-puing kapal di Pantai Nyang Nyang Bali via Edededan.com


Like it? Share with your friends!

0
Imam Baihaki