Pantai Pererenan Canggu, Pantai dengan Ikon Patung Gajah Mina di Mengwi

Pantai Pererenan Canggu

via Kadek Ganteng

Kali ini bagi anda yang juga ingin merasakan serunya berlibur di pantai, maka anda dapat mengunjungi pantai yang satu ini, yaitu . Mungkin, anda jarang mendengar pantai ini. Pantai Pererenan mungkin tidak sepopuler Pantai Kuta yang memang lokasinya berada di pusat keramaian Bali, namun pemandangan di pantai ini juga tak kalah apiknya dengan pantai-pantai populer di Bali.

Lokasi Pantai Pererenan Canggu

Lokasi Pantai Pererenan lebih tepatnya berada di Desa Pererenan, Kecamatan Mengwi, Kabupaten Badung Bali. Pantai Pererenan juga tidak terletak di desa terpencil, bahkan pantai ini bersebelahan dengan Echo Beach atau Pantai Batu Mejan Canggu.

Pantai Pererenan Canggu 2 » Pantai Pererenan Canggu, Pantai dengan Ikon Patung Gajah Mina di Mengwi

via homeaway

baca juga: Hotel Puri Tempo Doloe Sanur, Penginapan yang Romantis dengan Konsep Cantik dan Minimalis

Pantai Pererenan juga dekat dengan Pura Tanah Lot yang merupakan pura unik yang terletak di atas batu karang. Jarak Pantai Pererenan dan Bandara Ngurah rai sekitar 22 km atau sekitar 20 menit, anda dapat menujunya menggunakan sepeda motor atau mobil.

Meskipun Pantai Pererenan Canggu belum banyak diketahui oleh banyak orang, namun saat anda berada di pantai ini anda akan ditemani oleh pemandangannya yang indah. Terdapat batuan karang yang semakin mempercantik panorama pantai. Anda juga akan menemui beberapa perahu miliki warga setempat yang berjejer rapi.

Pantai Pererenan Canggu 1 1024x683 » Pantai Pererenan Canggu, Pantai dengan Ikon Patung Gajah Mina di Mengwi

via Kadek Ganteng

Pantai yang satu ini memang kurang adanya pepohonan ataupun payung-payung untuk berteduh, namun pantai ini cocok bagi anda yang ingin berjemur untuk menciptakan kulit yang gelap.

Aktivitas yang Dapat Dilakukan di Pantai Pererenan Canggu

Anda dapat menikmati pemandangan dan sejuknya udara yang berasal dari lautan, bermain pasir menciptakan istana pasir. Anda juga bisa mengeluarkan smartphone atau kamera anda untuk berselfie. Ombaknya yang bergulung-gulung dapat anda cicipi untuk bermain surfing.

baca juga: Villa Umah Putih Canggu, Penginapan Trendi yang Cocok untuk Liburan Keluarga

Musim yang paling pas untuk dapat surfing di pantai ini adalah saat musim kemarau, karena di saat ini gelombang air lautnya memiliki kekuatan yang cukup besar dimana gelombang seperti inilah yang disukai oleh para peselancar, jadi bagi anda para pecinta surfing dapat beraksi dengan papan selancar anda. Terdapat hal yang tak kalah menariknya dengan surfing. Anda dapat menyewa dan menunggangi kuda. Anda dapat menyusuri pesisir Pantai Pereranan yang indah di atas kuda.

Selain dapat menikmati indahnya pemandangan pantai di siang hari, di saat senja nanti anda dapat melihat matahari terbenam. Pantai Pererenan merupakan salah satu pantai dengan spot sunset yang pas. Anda dapat bersantai di bawah langit jingga sambil menunggu pergantian waktu siang menjadi malam.

Ciri Khas Pantai Pererenan Canggu

Ketika anda berjalan-jalan di pantai ini, anda akan menemukan sebuah ikon wisata Pantai Pererenan yaitu sebuah patung yang memiliki tinggi 12 meter di atas bongkahan batu karang. Patung yang cantik ini memiliki nama Gajah Mina, patung ini berbentuk ikan berkepala gajah yang ditunggangi Dewa Baruna yang merupakan simbol penguasa lautan. Selain menjadi ikon dari Pantai Pererenan, patung ini juga merupakan ikon Desa Pererenan.

Sangat cocok berkunjung ke Pantai Pererenan ketika musim panas atau kemarau sebab jika Anda datang saat musim penghujan maka air laut akan pasang sehingga berbahaya jika Anda bermain air. Bakal menarik deh saat Anda berkunjung ke pantai ini. Apalagi, kalau menginginkan pantai dengan suasana berbeda serta masih sepi pengunjung.