Pantai Saba Gianyar dan Sensasi Liburan Berkuda di Tepi Pantai

Pantai Saba Gianyar

by Duwurstudio Bali

Banyak pantai di Bali yang menawarkan lokasi sepi untuk menghilangkan penat. Salah satunya adalah . Bahkan, tidak sedikit yang menyebut Pantai Saba sebagai pantai yang sanggup menjadi obat untuk hati yang tengah stres.

Datang ke Pantai Saba Gianyar jangan mengharap suasana yang ramai oleh wisatawan layaknya Pantai Kuta. Meski tak seindah Pantai Kuta atau kawasan Tanjung Benoa, namun ketenangan dan kedamaian di Pantai Saba inilah yang selalu menjadi incaran para wisatawan yang mencari keheningan ditemani deburan ombak khas suasana pantai.

Pantai Saba Gianyar 4 Pantai Saba Gianyar dan Sensasi Liburan Berkuda di Tepi Pantai

by Yan Gunayasa

baca juga: Air Terjun Kanto Lampo Gianyar, Wisata Alam yang Instagramable Banget

Di Pantai Saba Anda dapat menghilangkan segala kepenatan jiwa. Suasana di pantai ini sangat cocok untuk merefresh kembali pikiran sehingga dapat menemukan inspirasi baru untuk memulai kegiatan baru di esok hari. Ditemani oleh hamparan pasir pantai yang berwarna hitam, segala kegiatan di Pantai Saba terasa kian mengasyikkan. Jika Anda datang pada pagi hari, Anda bisa menyaksikan keindahan pemandangan matahari terbit.

Pantai Saba Gianyar 3 1024x767 Pantai Saba Gianyar dan Sensasi Liburan Berkuda di Tepi Pantai

by Olga Filina

baca juga: Air Terjun Goa Rang Reng Gianyar, Wisata Alam Indah Terbaru di Bali

Selepas menikmati sensasi indahnya matahari terbit, Anda bisa menghabiskan waktu sembari bermain pasir, berenang atau sekedar berjalan-jalan santai di tepian pantai. Kegiatan joging sambil menapaki pasirnya yang lembut, juga bisa Anda lakukan untuk berolahraga santai.

Bagi yang ingin berenang di segarnya air laut, sebaiknya hanya dilakukan di tepian saja karena ombak di Pantai Saba tidak bisa diprediksi. Adakalanya tenang, adakalanya cukup besar menggulung. Karenanya bagi pecinta surfing, bisa menjajal sensasi ombak besar di Pantai Saba ini. Menginjak siang untuk merasakan kehangatan sinar matahari, Anda bisa berjemur santai di pinggiran pantai sambil menikmati keindahan alam pantai disertai angin pantai yang berhembus pelan.

Pantai Saba Gianyar 2 1024x767 Pantai Saba Gianyar dan Sensasi Liburan Berkuda di Tepi Pantai

by Loukman Nacik

baca juga: Candi Gunung Kawi Tampaksiring, Candi Megah Penuh Nilai Sejarah di Gianyar

Berkuda Menjadi Aktivitas Favorit di Pantai Saba Gianyar

Pada sore hari, kebanyakan pengunjung menghabiskan waktu di Pantai Saba Gianyar sambil jalan-jalan santai di tepian pantai untuk menghabiskan waktu. Anda juga bisa bermain bola karena wilayah yang berpasir hitam cukup luas membentang.

Pantai Saba Gianyar 1 1024x683 Pantai Saba Gianyar dan Sensasi Liburan Berkuda di Tepi Pantai

by Duwurstudio Bali

Yang lebih menarik perhatian di Pantai Saba adalah aktivitas naik kuda (horse riding). Naik kuda di pinggir pantai, tentu menjadi pengalaman yang tak terlupakan jika mengunjungi Pantai Saba. Berfoto seru sambil naik kuda di Pantai Saba jangan sampai Anda lewatkan, ya.

Pantai Saba sudah memiliki fasilitas pariwisata yang cukup memadai. Sudah terdapat area parkir kendaraan yang cukup luas, beberapa warung makanan dan minuman, toilet dan kamar mandi, serta sarana akomodasi untuk penginapan.

Di lokasi Pantai Saba Gianyar ini juga terdapat tempat penangkaran penyu. Penyu-penyu datang ke Pantai Saba biasanya pada bulan April untuk bertelur. Telur-telur tersebut kemudian diselamatkan oleh para petugas untuk kemudian ditangkarkan. Jika sudah mencukupi usia penyu tersebut maka akan dilepaskan lagi ke laut.

Lokasi Pantai Saba Gianyar

Berada di wilayah Desa Saba, Kecamatan Blahbatuh, Kabupaten Gianyar, Pantai Saba menghadirkan ketenangan khas alam pantai. Lokasinya mudah diakses, hanya sekitar 45 menit perjalanan dari Bandara Ngurah Rai melewati Jalan By Pass Ida Bagus Mantra. Di simpang jalan akan Anda temui penunjuk jalan menuju lokasi pesisir Pantai Saba ini.