Pantai Yeh leh Bali, Pantai dengan Bebatuan yang Cantik dan Memesona

Pantai Yeh Le Bali

Genangan air yang tampak sangat cantik di Pantai Yeh Le Bali via Helminadia

Banyak pantai di Bali yang menyuguhkan panorama yang indah dan memukau. Satu di antara pantai cantik itu adalah . Pantai ini unik dan menarik, karena di tepian pantainya terdapat banyak bebatuan yang memisahkan tepi dengan lautnya. Ketika air laut surut, batuan di sini terlihat menonjol dengan berbagai ukuran yang mempesona.

Pantai ini lokasinya berada di perbatasan antara wilayah Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan di Pulau Bali. Di perbatasan wilayah ini, Anda akan menemukan lambang kabupaten Tabanan di sebelah timur dan di sebelah baratnya dibangun lambang kabupaten Jembrana. Terdapat juga maskot dari kabupaten Jembrana yaitu patung Makepung. Makepung adalah tradisi lomba karapan sapi. Lomba karapan sapi ini hampir sama seperti yang ada di Pulau Madura.

Pantai Yeh Le Bali 2 Pantai Yeh leh Bali, Pantai dengan Bebatuan yang Cantik dan Memesona

Genangan air yang tampak sangat cantik di Pantai Yeh Le Bali via Helminadia

Meskipun namanya terkenal tetapi Pantai Yeh Leh bukan tempat favorit wisatawan asing. Ini dikarenakan tepi pantainya berbatu, sehingga tidak cocok untuk berjemur yang merupakan kegiatan favorit bule jika berlibur di pantai. Yang bisa dilakukan adalah memancing dan surfing.

baca juga: Pantai Bias Tugel, Pantai dengan Laguna Kecil yang Indah di Padang Bai

Memancing dapat dilakukan karena di tepian pantai, ombaknya lebih tenang. Dan ini memungkinkan pecinta hobi memancing untuk menyalurkan hobinya. Selain itu, surfing juga dapat dilakukan. Namun, jika ingin surfing hendaknya lebih ke tengah lautan karena ombaknya di tengah lebih besar. Dan jika terlalu ke tepi resiko terkena batuan di tepi pantai semakin berbahaya.

Bebatuan di pantai ini berwarna hijau karena berlumut. Jadi ketika Anda ingin sekedar jalan-jalan di bebatuan karang Pantai Yeh Leh, harap berhati-hati karena batuannya licin. Di antara bebatuan itu terdapat kubangan-kubangan berisi air laut.

baca juga: Tukad Unda Bali, Bendungan Cantik untuk Lokasi Prewedding yang Keren

Pantai Yeh Le Bali 1 1024x682 Pantai Yeh leh Bali, Pantai dengan Bebatuan yang Cantik dan Memesona

Bebatuan di Pantai Yeh Le Bali menjadikannya sebagai lokasi hunting foto favorit via Budi Astawa

Kubangan itu memisahkan satu batu dengan bebatuan yang lain. Jadi pengunjung harus sedikit meloncat-loncat untuk menapaki batunya. Jangan lupa di foto ya, karena gambaran keindahan bebatuan di sini tak dapat dilukiskan dengan kata-kata.

Di pantai Yeh Leh ini sudah terdapat lapangan parkir yang luas, bangunan gazebo untuk Anda yang baru datang dan ingin beristirahat terlebih dahulu. Warung-warung sederhana yang menyediakan makanan ringan untuk Anda juga ada. Tersedia berbagai menu makanan seperti tipat cantok, mie goreng dan kuah, mie bakso, dan makanan ringan lainnya. Ada pula minuman segar yang bisa Anda cicipi seperti es kelapa muda, kopi, teh, dan lain sebagainya.

baca juga: Pantai Bingin, Kesunyiannya Tak Mampu Sembunyikan Keindahannya

Lokasi Pulau Yeh Le Bali

Pantai Yeh Leh Bali atau Pantai Pengeragoan ini terdapat di pinggir jalan raya  Gilimanuk—Denpasar. Lokasi ini berada di perbatasan Kabupaten Jembrana dan Kabupaten Tabanan. Karena lokasinya di pinggir jalan, maka aksesnya pun cukup mudah. Dengan areal parkir yang luas, pengunjung bisa langsung memarkir kendaraan untuk mampir menikmati keindahan alam Pantai Yeh Leh.

Tiket Masuk Pantai Leh Ye Bali

Tak ada tiket masuk ke Pantai Yeh Leh Bali ini, namun cukup membayar ongkos parkir sebesar Rp 1.000,- untuk Anda yang membawa sepeda motor dan Rp 2.000,- untuk Anda yang membawa mobil. Murah meriah bukan? Sangat sayang untuk terlewatkan.