Pendakian Gunung Batur: Pilihan Wisata Kintamani Bagi Para Pendaki

pendakian-gunung-batur

pendakian gunung batur Pendakian Gunung Batur: Pilihan Wisata Kintamani Bagi Para Pendaki

Berwisata di Bali merupakan pilihan menarik bagi semua orang termasuk juga Anda yang sangat menyukai kegiatan mendaki gunung. Di Bali sendiri terdapat beberapa gunung yang memang bisa didaki oleh khalayak umum. Salah salah satu contoh yang cukup menarik adalah . Yang menjadi daya tarik tersendiri dari gunung ini adalah bahwa hingga saat ini gunung tersebut sebenarnya masih aktif. Lokasi gunung ini bisa ditempuh dengan waktu sekitar 30 menit dari Ubud atau sekitar 1,5 jam dari Kuta. Jika Anda mengambil waktu yang tepat untuk memulai , Anda bisa menikmati pemandangan indah matahari terbit yang tentunya selalu menjadi kepuasan tersendiri bagi setiap pendaki.

Gunung Batur juga dikenal terutama oleh masyarakat lokal sebagai gunung yang paling suci kedua di wilayah Bali. Pada tahun 1977, erupsi dari gunung ini terjadi, menelan cukup banyak korban jiwa, dan juga menghancurkan banyak tempat termasuk pura-pura yang ada di sekitarnya. Hal ini tentu juga merupakan satu hal bersejarah yang tidak bisa dilupakan oleh masyarakat di sekitar gunung tersebut.

Saat Anda melakukan petualangan pendakian Gunung Batur, mungking Anda juga bisa mempertimbangkan beberapa kegiatan wisata lainnya yang bisa Anda lakukan setelah pendakian. Contohnya, Anda bisa menginap di salah satu hotel di kawasan Toya Bungkah yang terkenal mempunyai banyak pilihan penginapan dari yang paling mahal hingga yang harga sewanya sangat terjangkau. Anda juga bisa menghabiskan waktu Anda dengan berendam di salah satu kolam pemandian air panas alami yang juga terletak di Desa Toya Bungkah. Setelah lelah mendaki gunung, berendam di air panas seperti ini tentunya bisa membantu Anda untuk menghilangkan rasa lelah dan juga membuat otot-otot Anda yang kaku menjadi rileks kembali, bukan?.

Kalau sebelumnya Anda belum pernah mendaki Gunung Batur, sebaiknya Anda dan grup memang tidak memaksakan diri untuk melakukan pendakian tanpa ditemani oleh pihak yang lebih mengetahui lokasi dan juga kondisi gunung tersebut. Karena hal inilah, tak ada salahnya jika budget untuk menyewa tour guide lokal, seperti MyBaliKintamani, juga Anda sediakan tersendiri. Hal ini tidak hanya akan membuat Anda mampu mendaki dengan lebih aman tetapi juga memungkinkan Anda untuk bisa lebih menikmati proses pendakian itu sendiri. Jika Anda lebih memilih untuk menikmati pendakian Gunung Batur dalam bentuk paket wisata, pastinya Anda juga tidak perlu lagi pusing tentang bagaimana caranya sampai di kaki gunung sebelum memulai pendakian karena biasanya keperluan transportasi dan juga jasa pemandu juga sudah termasuk di dalam biaya paket tour petualangan yang Anda bayarkan. Biaya paket wisata adventure tersebut bisa jadi lebih terjangkau jika pendakian Anda lakukan dalam grup daripada individu.