Penelokan: Salah Satu Desa Tujuan Wisata di Kintamani

penelokan kintamani 1024x480 » Penelokan: Salah Satu Desa Tujuan Wisata di Kintamani

penelokan kintamani » Penelokan: Salah Satu Desa Tujuan Wisata di Kintamani

Berwisata di , Bali sebenarnya merupakan hal yang tepat untuk Anda lakukan. Pasalnya, di wilayah ini ada cukup banyak pilihan cara berwisata yang bisa Anda lakukan sendiri maupun dengan bantuan penyedia jasa travel dan wisata lokal yang selalu siap mewujudkan kepuasan liburan Anda di . Salah satu hal yang menarik adalah bahwa di wilayah tersebut juga terdapat cukup banyak desa-desa dengan keunikan tersendiri yang menjadikannya patut untuk dijadikan sebagai desa tujuan wisata. Yang akan kita ambil sebagai contoh di sini adalah Desa , yang bisa ditempuh dari Kota Denpasar dengan jarak dan waktu tempuh sekitar 63 kilometer dan 1,5 jam dengan menggunakan mobil. Jika Anda memulai perjalanan dari Ubud, maka waktu tempuh yang diperlukan lebih singkat lagi, yaitu hanya sekitar 30 hingga 40 menit saja dengan kendaraan yang sama.

Nama Desa Penelokan ini sendiri sebenarnya mempunyai arti yang sesuai dengan lokasi terletaknya desa tersebut. Arti dari kata ‘penelokan’ dalam bahasa Bali adalah tempat untuk dilihat. Arti ini sangatlah cocok dengan lokasi desa di mana pemandangan menakjubkan dari Gunung dan Danau Batur bisa dilihat dengan sangat jelas. Tentu saja, ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu alasan mengapa Anda harus mengunjungi Desa Penelokan. Selain itu, pemandangan Gunung Abang juga bisa dinikmati langsung dari desa ini. Tak heran jika hingga saat ini, ada banyak sekali turis lokal dan asing yang merasa tertarik dan penasaran untuk mengunjungi salah satu di Kintamani ini.

Jika dibandingan dengan desa lain di Kintamani, mungkin tempat penginapan yang ada di Penelokan tidaklah berjumlah cukup banyak. Akan tetapi, di desa ini terdapat cukup banyak restoran dengan menu masakan yang beragam yang bisa Anda kunjungi. Tentu saja, selain menyuguhkan menu yang lezat, restoran-restoran tersebut juga menawarkan pemandangan indah danau dan pegunungan yang tentunya akan membuat suasana makan Anda menjadi semakin menyenangkan. Karena hal inilah, jika memang Anda tidak memilih untuk tinggal di desa ini selama berlibur di Bali, Anda bisa menjadikannya sebagai destinasi makan siang.

Suhu disekitar area Desa Penelokan bisa dibilang cukup sejuk karena berada pada kisaran 22° Celcius. Tak heran jika di sebagian besar area desa tersebut Anda akan menemukan banyak perkebunan, yang hasil alam utamanya adalah jeruk dan juga kopi. Jika beruntung, maka Anda juga bisa berkesempatan untuk membeli hasil alam lokal tersebut untuk Anda nikmati sendiri atau Anda jadikan sebagai oleh-oleh sepulang liburan nanti. Suhu daerah Penelokan yang sejuk ini tentunya juga sangat cocok untuk sekedar menghabiskan waktu menikmati pemandangan indah yang tentunya merupakan salah satu anugerah Sang Pencipta.