Pergi ke Pulau Dewata? Jangan Lupa Bawa Oleh-Oleh Joger Bali, Ya!

Joger Bali

Instagram photo by Bungker Mawikere Plp

Ke Bali, tidak lengkap rasanya kalau tidak mengunjungi pabrik kata-kata di sana. Yup, Tidak lain dan tidak bukan adalah Bali. Tempat di mana terdapat label kaos oblong terkenal di Pulau Dewata. Kaos dari kini telah menjelma menjadi salah satu oleh-oleh khas yang bisa dibawa pulang saat berpelesir ke Pulau Dewata Bali.

Nama Joger berasal dari nama pemiliknya, bapak Joseph Theodorus Wulianadidan nama sahabatnya Bapak Gerard yang berjasa dalam merintis usaha pabrik kata-kata ini. Pemilik serta pendiri label kaos unik ini berprinsip kaosnya tidak akan pernah dibuat di luar Pulau Dewata.

Joger Bali 1 Pergi ke Pulau Dewata? Jangan Lupa Bawa Oleh Oleh Joger Bali, Ya!

Instagram photo by KIIOTO

baca juga: Wisata Religi Bali: Pura Luhur Rambut Siwi Jembrana

Peraturan ini tidak bisa diganggu gugat sejak berdirinya toko sampai sekarang. Ternyata, pemilik pabrik kata-kata ini memiliki pandangan sendiri yaitu Joger hanya boleh dibeli di Bali untuk memancing wisatawan ke Bali.

Mereka yang datang tidak mungkin hanya membeli kaosnya saja, melainkan benda lain yang dijual masyarakat Bali, berarti tokonya ini memberi dampak positif bagi kemakmuran masyarakat Bali.

Joger Bali 2 1024x935 Pergi ke Pulau Dewata? Jangan Lupa Bawa Oleh Oleh Joger Bali, Ya!

Instagram photo by Vina A.

Ketikamemasuki pintu,Anda akan ditempeli stiker sebagai tanda masuk dan disapa ramah oleh pegawai. Di , Anda akan menemui ruangan khusus yang menampilkan berbagai macam T-shirt, ruangan suvenir berupa guci dan pernak-pernik lain yang ada di pojok.

baca juga: Mata Air Tembeling Nusa Penida, Pesonanya Menarik Siapa Saja

Selain itu,  ada pula ruangan khusus suvenir seperti sandal, gantungan kunci,mug, dan jam terbalik. Di Indonesia hanya tempat ini yang menjual jam terbalik yang jadi ciri khas dari tempat ini.

Joger Bali 3 1024x1024 Pergi ke Pulau Dewata? Jangan Lupa Bawa Oleh Oleh Joger Bali, Ya!

Instagram photo by Bungker Mawikere Plp

Lokasi Joger Bali

Harganya pun bervariasi denga kualitas yang bagus. Tetapi Anda harus cepat jika tidak, akan kesulitan saat mencari tempat parkir. Areal parkir yang sempit serta tempatnya yang tak sepi pengunjung merupakan satu-satunya kendala dari tempat ini. Namun, kini Anda tak perlu khawatir karena Joger Bali sudah membuka cabangnya di Bali. Tak hanya di Jalan Raya Kuta, kini sudah tersedia di Jalan Raya menuju Bedugul.

baca juga: Air Terjun Jembong Buleleng, Wisata Alam Wajib untuk Para Pencinta Air Terjun

Cara Menuju Joger Bali

Jika Anda ingin mengunjungi Joger Bali, si pabrik kata-kata, letaknya pun sangat strategis. Hanya 10 menit dari Bandara Ngurah Rai, Anda dapat melihat koleksi kaos oblong yang terkenal di Pulau Dewata ini. Tetapi Anda perlu sarana transportasi menuju ke sana, salah satu caramengunjunginya adalah denganmenggunakan sarana transportasi umum yaitutaksi atau menyewa mobil.

Alternatif terbaik untuk mampir di pabrik kata-kata serta ke tempat menarik lainnya di Bali adalah dengan menyewa mobil beserta sopir. Pulau Dewata memiliki banyakpenyedia jasa layanan sewa mobil dan sopir dengan biaya beragam. Anda yang menyewa mobilbeserta sopirnya, maka Anda tidak perlu memikirkan apakah akan tersesat,mencari tempat parkir dan waktu penggunaan mobil selama 10 jam. Selamat membeli kaos oblong dan lainnya di Joger Bali!

Harga Oleh-Oleh Khas Joger Bali

Harga berbagai pernak-pernik yang bisa dijumpai di Joger Bali cukup variatif. Misal, untuk sebuah kaos dipatok dengan banderol sebesar Rp69 ribu. Harga tersebut memang jauh lebih mahal jika dibandingkan dengan kaos oblong yang dijumpai di Pasar Sukowati. Namun, harga lebih tinggi dibarengi dengan kualitas yang bagus loh.

Joger Bali 4 1024x1022 Pergi ke Pulau Dewata? Jangan Lupa Bawa Oleh Oleh Joger Bali, Ya!

Instagram photo by Ishma Kazahra

Selain itu, ada pula gantungan kunci khas Joger Bali yang dipatok dengan banderol mulai dari Rp3,5 ribu hingga Rp8 ribu. Tidak ketinggalan, tersedia pula sandal jepit yang bisa digunakan, dengan harga sebesar Rp11 ribu.