arung jeram sungai ayung

Arung Jeram Sungai Ayung bisa menjadi sarana untuk merekatkan kerjasama antarpersonel tim via ydcbalitour

Kalau bosan dengan wisata pantai di Bali, wisatawan bisa mencoba pengalaman seru . Di tempat ini, Anda akan diajak untuk mencoba petualangan seru berarung jeram di salah satu sungai terbesar yang ada di Pulau Dewata Bali. Wisata seperti ini sangat cocok bagi pecinta petualang yang seru dan menegangkan.

Level arung jeram di Sungai Ayung berada di level tiga sehingga sangat aman untuk pemula. Karena tingkat kesulitan sungai yang rendah, arung jeram di sini juga cocok untuk anak-anak dengan usia minimum 7 tahun. Suguhan pemandangan alam yang indah dan alami akan menambah kegembiraan liburan bersama keluarga.

arung jeram sungai ayung 2 » Petualangan Seru di Arung Jeram Sungai Ayung

Arus yang deras menjadi tantangan tersendiri di Sungai Ayung Bali via water-sport-bali

baca juga: Pantai Gunung Payung, Pantai Tersembunyi di Bali yang Elok dan Indah

Kegiatan wisata arung jeram di Sungai Ayung ini dimulai dari pagi hari sekitar pukul 08:30 waktu setempat. Sebelum dimulai, terlebih dahulu instruktur memberikan pengarahan dan berdoa agar kegiatan dapat berlangsung lancar tanpa halangan apapun.

Setelah itu para rafter diberikan perlengkapan arung jeram seperti helm, pelampung untuk keselamatan dan sandal sungai. Sebelum turun ke sungai, para rafter diajak untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu yang dipimpin oleh para instruktur.

arung jeram sungai ayung 1 1024x683 » Petualangan Seru di Arung Jeram Sungai Ayung

Pilihan wisata yang seru untuk petualang bukan? via menara-fm

baca juga: Liburan Romantis dan Seru di Ladang Bunga Marigold Bali

Waktu di start point arung jeram Sungai Ayung ini, sudah tersedia boat untuk berarung jeram (rafting). Kapasitas Boat dapat menampung hingga lima orang. Setiap boat ditemani seorang instruktur yang berpengalaman selama melakukan kegiatan arung jeram. Sehingga tak perlu merasa takut selama berarung jeram.

Selama menelusuri arus sungai di sini, para rafter juga dapat melihat pemandangan sawah, pemandangan alam khas sungai di Bali, serta guyuran air terjun. Di Sungai Ayung ini terdapat beberapa air terjun kecil yang dapat digunakan untuk obyek foto-foto.

arung jeram sungai ayung 3 » Petualangan Seru di Arung Jeram Sungai Ayung

Arung Jeram Sungai Ayung bisa menjadi sarana untuk merekatkan kerjasama antarpersonel tim via ydcbalitour

Selama sekitar 2 jam dengan waktu tempuh sekira 13 kilometer, para rafter akan mengarungi derasnya arus sungai. Beberapa batuan besar pun juga harus ditaklukkan sebagai tantangan arung jeram di sungai ini.

baca juga: Pura Taman Saraswati Ubud, Pura Cantik dengan Kolam Teratai Indah

Setelah sampai di tempat finish, para rafter dapat segera mandi dengan perlengkapan yang sudah disediakan dan dilanjutkan dengan makan siang bersama di tepi sungai sambil berfoto ria sebagai kenang-kenangan. Jangan lupa membawa kamera dan pakaian ganti ya….

Kalau ingin merasakan keseruan seperti ini, Anda bisa menemukan berbagai pilihan agen travel yang bisa memberikan layanannya secara nyaman. Tidak perlu repot, cukup datang bersama teman, dan Anda sudah bisa langsung terjun dan merasakan keseruan arus sungai yang deras di Sungai Ayung.

Lokasi Arung Jeram Sungai Ayung

Sungai Ayung adalah sungai terbesar di Bali, lokasinya berada di perbatasan antara Kabupaten Badung di sisi Barat dan Kabupaten Gianyar di sisi timur. Lokasi awal untuk memulai rafting di Sungai Ayung ini tepat di daerah Kecamatan Abiansemal, Kabupaten Badung, Bali.

Letaknya sekitar 4 km dari lokasi obyek wisata Sangeh Mongkey Forest dan finish akhirnya di Ubud. Di sepanjang 1 kilometer dinding sungai, terdapat pahatan-pahatan relief cerita Ramayana. Inilah yang menjadi daya tarik tersendiri ketika berarung jeram di Sungai Ayung. Karena indahnya pemandangan alam di daerah Ubud inilah, tak heran banyak resort-resort ataupun hotel-hotel yang berdiri megah di sekitar lokasi sungai.