Pod Chocolate Bali, Wisata Edukatif Membuat Coklat Ditemani Si Beruang Madu

pod chocolate bali

via Pod Bali

Coklat, sebagian orang mungkin suka dengan rasa coklat yang manis dan terkadang juga ada yang memberikan kesan sedikit pahit. Kandungan yang ada di dalam coklat pun dapat menghilangkan stress dan menaikkan mood seseorang. Dan bagi anda yang merupakan penggemar berat coklat, mungkin anda dapat berkunjung ke salah satu tempat di Bali yang juga merupakan salah satu surganya coklat yaitu .

Di Pod Chocolate Bali ini anda dapat merasakan berbagai jenis coklat yang unik. Selain itu anda juga dapat menyaksikan proses pembuatan coklat, melihat-lihat kebun coklat, proses panen, mencoba membuat coklat sendiri, dan berbagai kegiatan seru lainnya. Tidak heran kalau menyebut tempat ini sebagai surganya pencinta cokelat di Bali.

pod chocolate bali 2 1024x640 » Pod Chocolate Bali, Wisata Edukatif Membuat Coklat Ditemani Si Beruang Madu

via Pod Bali

Paket Tur Lengkap Pod Chocolate Bali Factory and Cafe

Saat berada di Pod Chocolate Bali anda akan diajak untuk tur di pabrik di daerah berhutan di Carangsari. Disana anda kan disambut dengan minuman hangat sebagai tanda selamat datang. Kemudian anda akan dibawa untuk melihat proses pembuatan coklat, mulai dari pemilihan biji kakao dari perkebunan, memanen, kemudian sampai ke proses fermentasi dan pemanggangan.

Selain melihat proses pembuatan coklat, anda juga dapat mencicipi biji kakao yang masih mentah, kacang panggang, dan banyak lagi. Disini anda juga dapat membuat coklat sendiri untuk anda bawa pulang dan dijadikan sebagai buah tangan. Berada di Pod Chocolate anda akan mendapatkan banyak pengetahuan mengenai coklat. Kocek yang anda siapkan untuk mengikuti tur di Pod Chocolate mulai US$45 atau sekitar Rp.450.000.

Pod Chocolate Bali Factory Si Pembuat Coklat Unik

Pod Chocolate didirikan oleh Toby Garrit yang memiliki passion untuk menciptakan coklat terbaik di dunia. Di Pod Chocolate anda akan menjumpai macam-macam coklat yang unik yang jarang anda temui di supermarket atau minimarket biasanya. Di Pod Chocolate ini terdapat dua style coklat yaitu klasik dan nektar. Anda dapat menikamti produk-produk coklatnya seperti klasik bar, nektar bar, nektar poches, berbagai macam rasa praline, dan lainnya.

Untuk klasik bar anda dapat mencicipi coklat dengan rasa seperti Peppermint dark chocolate, orange dark chocolate, Bali 44% Milk chocolate. Kemudian untuk nektar bar anda dapat mencicipi coklat Bali Cinnamon, Ginger & Lemongrass, Bali Chilli, Rosella flower & Casshew, Sea Salt & Casshew Nibs. Selain coklat anda juga dapat mencicipi beraneka macam rasa praline seperti Pod Passion Fruit, Pod sea salt caramel, Pod Bali Coffe, Pod hearts, Pod Lips, dan berbagai macam produk lainnya. Anda dapat mengunjungi langsung Pod Chocolate karena masih banyak lagi jenis-jenis produk coklat yang unik dapat anda temukan.

Berbagai Jenis Makanan Enak di Pod Chocolate Bali

Pod Chocolate juga memiliki kafe. Kafe tersebut terletak di Sunset Road Kuta dan bandara domestik Bali. Disana juga tersedia berbagai macam coklat serta sajian lainnya dari coklat. Anda dapat menikmati coklat panas pod murni, berbagai macam dessert atau makanan penutup, kue-kue kering, salad organik.

Selain itu, ada pula menu lain seperti coklat frappes, makanan ringan favorit anak-anak, hidangan unik yaitu nasi goreng kakao, Spaghetti Marinara Chocolate, serta berbagai hidangan lezat nan unik dari coklat lainnya. Pod Shop & Cafe merupakan tempat yang pas bagi anda untuk berkumpul bersama teman-teman atau keluarga. Anda dapat sarapan, makan siang, dan makan malam, serta jangan lupa untuk membawa pulang produk-produk coklatnya yang lezat untuk keluarga, teman, dan orang-orang yang anda cintai.

Dan, si beruang madu yang dapat anda peluk di Pod Chocolate. Walau beruang madu terkenal ganas, namun beruang madu yang dipelihara di Pod Chocolate Bali telah jinak dan ramah terhadap manusia. Konon, beruang madu milik Pod Chocolate ini diselamatkan dari pemburu ilegal. Untuk dapat memeluk si beruang madu dan berfoto anda akan ditemani pawang.