Puncak Karang Boma Pecatu, Menyaksikan Keindahan Bali dari Pinggir Tebing secara Menakjubkan

Puncak karang boma pecatu

via Agnela Saneta

merupakan objek wisata yang menjorok ke laut dan memiliki sisi historis. Menurut warga, nama Karang Boma adalah nama pura yang berada di kawasan ini, sedangkan tebing yang menjorok ke laut bernama Tanjung Mebulu.

Tebing cantik ini lebih dikenal sebagai Puncak Karang Boma. Nama tersebut juga lebih mudah dalam pencarian di internet dan lebih dikenal oleh banyak wisatawan. Terutama, bagi wisatawan yang memang tertarik berkunjung ke sini.

Puncak karang boma pecatu 1 819x1024 » Puncak Karang Boma Pecatu, Menyaksikan Keindahan Bali dari Pinggir Tebing secara Menakjubkan

via DolanDolen

Daya Tarik Puncak Karang Boma Pecatu

Puncak Karang Boma berada di atas ketinggian kurang lebih 97 mdpl. Hal ini adalah poin utama yang menjadi menarik, sebab Anda dapat menikmati sensasi wisata dengan keindahan alam yang terhampar di bawah.

Berfoto adalah hal yang wajib di sini. Dengan background alam yang indah, dijamin foto Anda akan semakin menarik. Setelah acara tari kecak selesai, Anda juga dapat berfoto bersama karakter utama yakni hanoman juga loh!

baca juga: Pura Luhur Uluwatu, Pura Cantik dengan Pemandangan Laut yang Indah

Puncak karang boma pecatu 3 819x1024 » Puncak Karang Boma Pecatu, Menyaksikan Keindahan Bali dari Pinggir Tebing secara Menakjubkan

via Kendari

Pura Puncak Karang Boma Pecatu

Lokasi Pura Karang Boma berada tak jauh dari tebing. Pura ini berdiri sejak abad 11 dan masih digunakan sebagai tempat upacara adat warga setempat. Selain sebagai tempat upacara adat, sajian tari kecak juga ditontonkan di atas ketinggian dan berpadu dengan keindahan bentang alamnya.

baca juga: Pantai Padang Padang Bali, Pantai Romantis Lokasi Syuting Eat Pray Love

Pura ini juga dikenal dengan nama Pura Luhur Uluwatu. Menurut sejarah, pura ini merupakan salah satu pura yang paling dihormati dan tertulis di Lontar Kusuma Dewa. Oleh sebab itu, bagi perempuan yang datang bulan dilarang berkunjung ke pura. Dan wajib mengenakan pakaian yang sopan.

Puncak karang boma pecatu 4 819x1024 » Puncak Karang Boma Pecatu, Menyaksikan Keindahan Bali dari Pinggir Tebing secara Menakjubkan

via Anin Nain

Pantai Pecatu

Tepat di bawah Puncak Karang Boma Pecatu, terdapat Pantai Pecatu. Pantai ini terkenal di kalangan wisatawan sebagai tempat yang cocok untuk melakukan olahraga surfing. Selain itu, di pantai ini juga sering diselenggarakan event surfing berskala internasional.

Berburu Kuliner di Atas Ketinggian Puncak Karang Boma Pecatu

Di sekitar Puncak Karang Boma, Anda dapat menemukan sejumlah warung yang menyediakan jajanan khas Bali serta cemilan. Sehingga Anda tak perlu khawatir perut keroncongan meski tak membawa bekal makanan.

Lokasi Puncak Karang Boma Pecatu

Puncak Karang Boma berada di Desa Pecatu, Kuta Selatan, Kab. badung, Bali. Untuk mencapai lokasi wisata ini, Anda cukup berjalan menuju arah Pantai Nyang Nyang. Kemudian jalan terus dan Anda akan menjumpai papan penunjuk jalan bertuliskan “Pucak Karang Boma”.

Puncak karang boma pecatu 2 1024x576 » Puncak Karang Boma Pecatu, Menyaksikan Keindahan Bali dari Pinggir Tebing secara Menakjubkan

via Agnela Saneta

Jalanan menuju tebing, cukup terjal sehingga Anda harus berhati-hati. Ada banyak jalan bercabang di jalanan menuju puncak karang boma membuat Anda harus memperhatikan papan penunjuk jalan agar tidak tersesat. Meski perjalanan yang panjang dan melelahkan, dijamin setelah sampai ke Puncak Karang Boma rasa lelah Anda akan terbayarkan.

Tips Berlibur Ke Puncak Karang Boma Pecatu

Apabila Anda berpapasan jalan dengan masyarakat setempat, sapalah dengan keramah tamahan. Akan lebih baik jika Anda menghormati penduduk setempat agar Anda juga dihormati.

Jaga selalu kebersihan, agar tempat wisata ini masih dapat dilihat untuk generasi selanjutnya. Apabila menjumpai sampah, jangan sungkan untuk mengambilnya dan membuangnya di tempat sampah terdekat.

Dan yang pasti utamakan keselamatan, sebab jalanan yang terjal dan jika mengambil foto selfie cari tempat yang aman dari pijakan.