Resto Apung Kedisan Kintamani, Restoran Unik yang Mengapung di Atas Danau Batur

Resto Apung Kedisan Kintamani

via I Nyoman Butur Suantara

menjadi tempat makan yang unik di Bali. Alih-alih menjadi restoran yang menawarkan pemandangan tepi pantai, tempat memberikan suasana makan unik, terapung di atas danau.

Sesuai namanya yakni Resto Apung Kedisan Kintamani, restaurant ini benar-benar mengapung di atas danau. Bisa dibilang cukup unik dengan ditambah pemandangan tak biasa; Gunung Batur! Komplet. Habis berkeliling Bali dan menikmati hidangan di tempat yang memukau pasti rasanya menyenangkan, bukan?

baca juga: Restoran La Finca Bali, Nuansa Tradisional Pulau Dewata dengan Sajian Menu ala Spanyol

Resto Apung Kedisan Kintamani 4 Resto Apung Kedisan Kintamani, Restoran Unik yang Mengapung di Atas Danau Batur

via balisummerholiday.com

Pertama memasuki area Resto Apung Kedisan Kintamani, Anda akan disambut dengan jalan yang sengaja dibangun di atas danau. Jalan-jalan ini menghubungkan pondok-pondok yang dibangun di atas Danau Batur. Sehingga Anda tak perlu lagi memakai atau bahkan menyewa perahu untuk menuju pondok resto.

Berada di bibir Danau Batur dan berada lumayan dekat dengan Pelabuhan Desa Kadisan menjadikan Resto Apung Kedisan menjadi tempat yang sangat unik. Apalagi keindahan Danau Batur dari kejauhan tampak berdiri dengan pongah, seolah menunjukkan kecantikannya.

Resto Apung Kedisan Kintamani 3 Resto Apung Kedisan Kintamani, Restoran Unik yang Mengapung di Atas Danau Batur

via tripadvisor

baca juga: Devil’s Tears Nusa Lembongan, Pesona Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan

Desain Unik Resto Apung Kedisan Kintamani

Pondok beratap Resto Apung Kedisan ini sekitar 5 buah. Masing-masing memiliki tempat yang nyaman dengan meja kursi serta berlantai kayu. Tak ingin melewatkan udara sejuk langsung tanpa sekat dinding kayu pondok? Duduklah pada bagian outdoor.

Delapan meja outdoor telah tersedia di bagian mengapung dari Resto Apung Kedisan yang siap memanjakan Anda dengan embusan sejuk pegunungan dan danau. Semua pondok-pondok ini bisa memgapung berkat adanya tong-tong yang menopang pondok resto. Karena itulah, acap kali pondok terasa bergoyang-goyang oleh ombak yang tak terlalu besar.

Resto Apung Kedisan Kintamani 2 Resto Apung Kedisan Kintamani, Restoran Unik yang Mengapung di Atas Danau Batur

via kadekbagus.com

Selain itu lantai kayu atau jembatan kayu dari Resto Apung Kedisan ada yang kurang rata. Oleh sebab itu, maka disarankan untuk orang tua untuk selalu mengawasi buah hati Anda. Terlepas dari dua masalah kecil tersebut, suasana resto ini sangat ramah untuk anak-anak.

baca juga: Kafe Woobar, Kafe Tepi Pantai dengan Pemandangan Fantastis Kawasan Seminyak

Desiran lembut angin membuai kulit dijamin akan membuatmu merasa nyaman. Tempatnya yang bersih dan unik akan me!berikan kesan berbeda saat memakan hidangan. Apalagi tempat ini juga instagramable dengan background gunung, danau atau pondok-pondok di sekelilingnya.

Ingin menghabiskan waktu lama di Resto Apung Kedisan? Ada penginapan berupa bungalow yang bisa Anda sewa. Bungalow tersebut menghadap ke danau dan dilengkapi fasilitas kolam renang. Harganya pun sepadan dengan pemandangan serta fasilitas yang ada, yakni sekitar 450K.

Resto Apung Kedisan Kintamani 1 1024x683 Resto Apung Kedisan Kintamani, Restoran Unik yang Mengapung di Atas Danau Batur

via I Nyoman Butur Suantara

Menu Makanan Resto Apung Kedisan Kintamani

Menu yang dihidangkan mayoritas adalah seafood. Tetapi ditinjau dengan lokasi resto ini berada, ikan nila-lah yang menjadi mayoritas menu yang disajikan Resto Apung Kedisan. Menu yang disajikan antara lain Nila (Merah) bakar, nila goreng, nila goreng bumbu, pelecing kangkung, sate bali, sambel matah dan sop nila.

Cara Menuju Lokasi Resto Apung Kedisan Kintamani

Letak Resto Apung Kedisan berada di Jalan Kedisan Danau Batur, Kintamani, Bali, Bali Utara –Indonesia.Letaknya lumayan jauh dari objek wisata Bali selatan yaitu sekitar 1.5 jam perjalanan. Namun nikmatnya hidangan serta keindahan alamnya mampu mengobati lelahnya perjalanan Anda.

Menarik, kan Resto Apung Kedisan Kintamani ini? Selain bisa mencicipi makanan lezat, dapat pula merasakan suasana menginap dengan pemandangan menakjubkan.