Restoran Bali Asli, Sajian Kuliner Khas Pulau Dewata dengan Pemandangan Memesona

restoran bali asli

via tracesandplace.com

Ingin merasakan makanan berasa betul-betul berada di Bali? Cobalah ke . Cita rasa dari kuliner khas Bali akan menggugah selera Anda. Apalagi review para mantan pelanggan yang telah mencicipi enaknya masakan di sini begitu positif.

Mungkin Anda akan frustrasi mencari keberadaan restoran Bali Asli ini. Memang, tempatnya yang terpencil membuat Anda susah menemukan restoran yang berada di Gelumpang Gelumpang Village, Jl. Raya Tengading Amlapura, Karangasem, Karangasem Sub-District, Karangasem Regency, Bali ini. Tetapi sedikit kesabaran dan bantuan GPS, Anda akan menemukan tempat ini.

restoran bali asli 1 Restoran Bali Asli, Sajian Kuliner Khas Pulau Dewata dengan Pemandangan Memesona

via Bali Asli

Konsep ‘gubuk mewah’ ala pedesaan langsung menyapa Anda. Bali Asli tampak unik dengan mempertahankan konsep bangunan yang merakyat. Anyaman bambu mendominasi seluruh ruangan. Kursi rotan tampak terlihat di mana-mana dan tertata rapi.

baca juga: Pantai Melasti Ungasan, Pantai Instagrammable dengan Panorama Fantastis di Bali

Ornamen-ornamen ala pedesaan tampak menghiasi ruangan. Beberapa spot terlihat unik dengan gaya khas tradisionalnya. Apalagi piring daun pisang menjadi tempat wadah masakan. Sehingga kesan tradisional sangat kuat di sini.

Restoran Bali Asli dengan Pemandangan Gunung Agung yang Memesona

Background Gunung Agung yang gagah terlihat dari Bali Asli menjadi salah satu alasan kenapa tempat ini harus dikunjungi. Tempatnya yang instgramable, dengan didukung dua unsur, yakni alam dan buatan sebagi background. Tentu tak ayal lagi bila tempat ini memang cocok untuk dikunjungi. Acap kali juga ada beberapa pendaki yang lewat menjadi pemandangan yang khas di sini.

restoran bali asli 2 Restoran Bali Asli, Sajian Kuliner Khas Pulau Dewata dengan Pemandangan Memesona

via tracesandplace.com

baca juga: Gembok Cinta Tegalalang, Pilihan Wisata Instagrammable Baru di Bali

Menu di sini terinspirasi oleh tradisi makan Bali disebut megibung, yang dimulai dengan kerajaan Karangasem di abad ke-17. Pada saat itu, prajurit Bali di Lombok bergabung dengan raja Karangasem, yang bersikeras duduk dengan tentaranya kemudian makan dan berbagi makanan dan minuman di sekitar.

Ini membantu orang untuk obligasi, memperdalam rasa kesetiaan kepada kerajaan, dan memicu gaya makan yang terus sampai hari ini. Di restoran Bali Asli, hidangan yang dimaksudkan untuk menikmati bersama-sama dengan teman-teman dan keluarga dalam suasana yang santai dan kasual menghadap pemandangan gunung berapi dan  lembah hijau.

restoran bali asli 3 Restoran Bali Asli, Sajian Kuliner Khas Pulau Dewata dengan Pemandangan Memesona

via Tripadvisor

Les Masak Kilat di Restoran Bali Asli

Bali Asli juga terkenal karena kelas memasak yang tak terlupakan yang memungkinkan siswa untuk keluar dan menjelajahi pulau. Siswa akan melihat bagaimana orang-orang lokal dalam pertanian, pakan ternak dan ikan. Sebuah kelas khas seperti membajak ladang dengan lembu atau memancing di laut dalam perahu jukung tradisional.

baca juga: Taman Kota Lumintang Denpasar, Sajikan Keindahan Air Mancur Menari yang Memesona

Setelah kunjungan, siswa kembali ke restoran di mana Penny, sang pemilik restoran, menjelaskan masing-masing bahan dan teknik memasak, dan siswa mendapatkan alat untuk memotong, menggiling, dan alat lainnya. Kemudian Anda bisa merasakan masakan Anda sendiri.

restoran bali asli 4 Restoran Bali Asli, Sajian Kuliner Khas Pulau Dewata dengan Pemandangan Memesona

via Bali Asli

Pengalaman berkunjung ke tempat ini pun bakal menjadi hal yang tidak terlupakan. Selain bisa mencicipi berbagai makanan khas Pulau Dewata, Anda juga berkesempatan untuk belajar memasak secara langsung dari ahlinya. Kapan lagi bisa memperoleh pengalaman unik ini?

Cara Menuju Lokasi Restoran Bali Asli

Jika Anda ingin berkunjung ke Bali Asli dari Bandar Udara Ngurah Rai  menghabiskan waktu cukup lama yaitu 1 jam 58 menit atau sekitar 81 km. Anda tertarik mengunjungi dengan ojek atau taksi online? Bisa, cukup membayar sekitar Rp. 150.000 – 190.000.