Restoran Bali Buda, Tempat Makan Sajian Organik dan Vegetarian di Pulau Dewata

restoran bali buda

Instagram photo by @thegreenostrich

menjadi tempat makan yang menarik di Pulau Bali. Bukan karena suasananya yang instagramable, ataupun mewah. Namun, karena tempat ini menyajikan makanan yang istimewa. Di tempat ini, para pengunjung bisa menemukan keberadaan sajian menu makanan yang diolah dari bahan-bahan organik serta menu makanan vegetarian.

restoran bali buda 5 1024x1024 Restoran Bali Buda, Tempat Makan Sajian Organik dan Vegetarian di Pulau Dewata

Instagram photo by Sarah Harris

Awalnya sang pemilik menginginkan menyajikan menu sehat berkualitas tetapi memiliki cita rasa yang nikmat untuk keluarganya. Namun kemudia beliau bekerjasama dengan Bali Organic Assosiation (BOA) untuk membangun market untuk para petani organik.

restoran bali buda 1 1024x1024 Restoran Bali Buda, Tempat Makan Sajian Organik dan Vegetarian di Pulau Dewata

Instagram photo by Sheila Mañalac

baca juga: Cafe Pomegranate Ubud, Kafe Unik Dikelilingi Sawah dan Pemandangan Alami

Beliau juga berfokus pada cara penanaman organik serta cara pengolahan kembali atau recycling. Sehingga bahan yang dipakai benar-benar fresh dan organik. Restoran ini juga menyajikan berbagai pilihan menu untuk vegetarian. Nama Bali Buda sendiri berasal dari bahasa Bali yang berarti Rabu.

Alasannya, karena tempat ini selalu buka mulai dari hari Rabu. Selain itu, alasan lainnya mengapa dinamakan seperti itu, karena sang pemilik menginginkan adanya unsur nuansa Bali yang ingin ditonjolkan lewat nama.

restoran bali buda 2 819x1024 Restoran Bali Buda, Tempat Makan Sajian Organik dan Vegetarian di Pulau Dewata

Instagram photo by Mirella Lampela

baca juga: La Laguna Canggu Bali, Tempat Nongkrong Unik Kekinian di Pantai Berawa

Menu Makanan di Restoran Bali Buda

Tak hanya makanan saja yang dijual, Restoran Bali Buda juga menjual produk-produk serta bakery di area shop-nya. Peluang tersebut didapatkan karena banyaknya pelanggan yang ingin membeli bahan-bahan organik yang baru disantapnya. Juga, beragam makanan dan minuman di sini sangat mengutamakan kualitas serta kesederhanaan.

restoran bali buda 4 1024x679 Restoran Bali Buda, Tempat Makan Sajian Organik dan Vegetarian di Pulau Dewata

Instagram photo by @thegreenostrich

Untuk membuat konsep seunik dan senyaman mungkin bagi pembeli, Bali Buda menekankan sentuhan rustic. Anda dapat melihatnya dari dinding-dinding bata dan lantai yang tidak memakai keramik.Dekorasi seperti meja dan kursi kayu ditata sedemikian mungkin supaya pembeli bisa betah berlama-lama.

baca juga: Ayana Resort Bali, Hotel Mewah Tepi Pantai dengan Pemandangan Fantastis

Langit-langit dari anyaman bambu sukses memberikan kesan nusantara yang mendalam. Adapun set table juga memberikan kesan yang ‘Indonesia’ sekali karena memakai kain batik. Berbeda dengan cafe lainnya yang ada di Bali, Restoran Bali Buda menerapkan Free of Wifi, itu artinya tidak ada fasilitas jaringan internet gratis. Ternyata, ada alasan lain mengapa tidak adanya Wifi gratis supaya orang-orang bisa lepas dari gadget dan menikmati hidangan dengan nikmat.

restoran bali buda 3 1024x1024 Restoran Bali Buda, Tempat Makan Sajian Organik dan Vegetarian di Pulau Dewata

Instagram photo by @thebalivegan

Untuk menu yang disajikan berupa makanan tradisional Indonesia, makanan Italy dan lain-lain.Untuk fasilitas pesan antar atau delivery service, baik untuk produk dan juga makanan, bisa dilakukan di Bali Buda. Setiap pemesanan yang Anda inginkan, diterapkan biaya ongkos kirim masing-masing daerah sebesar Rp15000.

Lokasi Restoran Bali Buda

Saat ini, Restoran Bali Buda ini bisa Anda temui di beberapa tempat seperti di Ubud, Sanur, Kerobokan, dan Bukit. Tetapi yang akan dibahas pada artikel berikut ini adalah yang bertempat di Sanur. Berada di Danau Tamblingan No 95, Sanur, Denpasar, Bali, tepatnya di belakang Mcd.

Anda hanya perlu sampai di Hotel Hyatt yang megah tersebut. Sesampainya di Hotel Hyatt ada perempatan kecil, Anda perlu lurus sedikit saja. Dan lokasi Bali Buda berada setelah melewati Polo Shirt Shop, di sebelah kiri jalan. Sanur ini menjadi tempat outlet ke empat dari Bali Buda.

Menarik, kan tempat makan yang satu ini?