Restoran Prana Bali, Santapan Lezat dengan Nuansa Bangunan ala Istana di India

restoran prana bali

via prana

menjadi satu dari sekian banyak restoran unik yang ada di Bali. Di tempat ini, para wisatawan tidak hanya bisa menyantap kuliner internasional dengan cita rasa yang lezat. Namun, memperoleh suguhan suasana yang unik, seperti berada di tengah-tengah istana di India.

restoran prana bali 2 1024x768 Restoran Prana Bali, Santapan Lezat dengan Nuansa Bangunan ala Istana di India

via threesixtyguides

Bangunan restoran yang ada di Jl. Kunti I, Seminyak, Kuta, Kabupaten Badung, Bali 80361 ini memang unik. Berdiri sejak sekira 15 tahun yang lalu ini merupakan bagian dari The Villas Bali Hotel & Spa. So, Anda bisa pula sekaligus menginap di hotel ini untuk memperoleh pengalaman yang lebih menyeluruh.

restoran prana bali 1 1024x576 Restoran Prana Bali, Santapan Lezat dengan Nuansa Bangunan ala Istana di India

via prana

baca juga: Bali Paragon Resort Hotel, Suasana Menginap Mewah di Tengah Area Jimbaran

Desain Unik Bangunan ala Istana India di Restoran Prana Bali

Kenapa disebut unik? Sebab, desain arsitektur dari bangunan ini sangat khas dengan desain arsitektur mediterian ala India. Bangunan ini merupakan bagian dari Prana Spa, Yoga, dan Restaurant and Gift Shop. Dinding bangunan pun dicat dengan warna merah yang terlihat sangat mencolok.

Sekilas dari kejauhan Restoran Prana Bali ini mirip bangunan India. Kemudian ketika memasuki pintu utama, ada sebuah tangga di arah kanan dan sebuah lorong di sebelah kiri. Masuklah ke lorong dan melewatinya, Anda akan menemukan Prana Restaurant dengan deretan meja dan kursi yang tertata rapi. Gaya meditterian sangat terasa ketika masuk di ruangan ini.

Oh, jangan lupa, jika ingin memiliki suasana makan di ruang terbuka, Prana Restaurant juga menyediakan konsep outdoor dengan beberapa paying agar terasa teduh. Secara keseluruhan konsep bangunannya seperti Indian Style, hal ini mengacu pada Prana Spa, yang mana kata ‘prana’ ini dari bahasa India.

Tetapi untuk makanannya, Prana restaurant tidak menyajikan menu India tetapi menu western food. Western food yang tersedia di sini cenderung ke healthy food sehingga cocok bagi Anda yang ingin makan makanan yangn sehat. Mengapa diberi konsep healthy shop? Sebab, konsep healthy shop ini mengacu pada Prana Spa.

baca juga: Jivva Beach Club Bali, Tempat Nongkrong Asik di Tepian Pantai Lepang, Klungkung

Jam Buka dan Pilihan Menu di Restoran Prana Bali

Menu favorit di Restoran Prana Bali mulai dari appetizer, main course hingga dessert. Anda bisa memilih menu yang disukai sesuai lidah dan kantong. Untuk jam operasional dari Prana Restaurant dari mulai jam breakfast yakni pukul 07.00 Wita hingga dinner pukul 22.30 Wita. Selai itu, tempat ini ramah untuk bersantai bersama teman, pasangan atau keluarga.

Bila boleh merekomendasi, jika ingin makan menu main course, pilihlah bebek bengil. Selain sebagai makanan yang umumnya ada di Bali, menu ini menjadi favorit pengunjung yang datang ke sini. Juga, porsi yang ditawarkan cukup besar. Satu porsi bebek bengil terdiri dari satu potong bebek crispy, nasi, saus sambal, sambal matah, dan acar dari nanas dan timun ditambah irisan cabai dan bawang merah.

baca juga: Pantai Mushroom Lembongan, Destinasi Wisata yang Memukau untuk Para Backpacker

Rasa gurih sampai ke pori-pori terasa menggoda. Kulit dan tulang kulitnya juga terasa renyah. Apalagi daging bebeknya Kulit dan tulang kulitnya juga terasa renyah. Apalagi daging bebeknya terasa lembut hingga ke dalam. Untuk appetizer, ada rekomendasi para chef yang bisa Anda coba yakni Asian Beef Salad dengan sajian rice noodle, grilled beef, dengan marina tim with soya sauce.