Rock Bar Bali, Resto Atas Tebing dengan Pemandangan Eksotis Tepi Pantai

Rock Bar Bali

Photo by ayana.com

Tidak perlu bingung mencari resto dengan suasana unik dan menarik di Bali. Resto saat ini menjadi tempat makan yang lagi ngehits di Pulau Dewata Bali. Bukan hanya karena sajian makanannya, tapi juga karena resto yang satu ini menawarkan lokasi yang unik di atas tebing tepi pantai.

Rock Bar Bali 3 1024x1024 Rock Bar Bali, Resto Atas Tebing dengan Pemandangan Eksotis Tepi Pantai

Photo by ayana.com

Lokasinya yang unik memang menjadi daya tarik utama dari resto Rock Bar Bali. Posisinya berada d atas tebing dan hanya berjarak sekitar 14 meter di atas permukaan Lautan Hindia. Dengan posisinya tersebut, resto ini akan menyajikan pemandangan yang mengagumkan bagi para pengunjungnya.

Rock Bar Bali 1 1024x563 Rock Bar Bali, Resto Atas Tebing dengan Pemandangan Eksotis Tepi Pantai

Instagram photo by @thebaliguideline

Mereka yang datang ke tempat ini kebanyakan memang tertarik untuk memilik Rock Bar Bali sebagai tempat untuk menyaksikan pemandangan matahari terbenam. Resto yang satu ini, memiliki kapasitas pengunjung mencapai 650 orang. Termasuk di antaranya adalah sebanyak 18 tempat duduk di dek VIP.

baca juga: Danau Tamblingan, Danau Eksotis dengan Pemandangan yang Indah di Buleleng

Rock Bar Bali ini merupakan sebuah resto yang menjadi bagian dari Ayana Resort and Spa Bali. Meski begitu, resto ini tidak hanya terbatas pada pengunjung Ayana Resort. Siapapun boleh untuk menyantap makanan dan menyaksikan pemandangan indah di resto unik ini. Terlebih, bagi pasangan pengantin baru yang ingin mencari tempat makan romantis, resto ini bisa jadi pilihan menarik.

Rock Bar Bali 2 1024x681 Rock Bar Bali, Resto Atas Tebing dengan Pemandangan Eksotis Tepi Pantai

Instagram photo by @lianhidayat

Akses Masuk ke Rock Bar Bali

Seperti yang disebutkan di atas, para pengunjung boleh secara bebas datang ke resto unik ini. Untuk masuk ke area resto, Anda harus melewati Ayana Resort yang ada di kawasan Jimbaran terlebih dahulu. Di sini, terdapat sebuah inclinator yang menjadi satu-satunya pintu masuk menuju ke Rock Bar Bali.

baca juga: 5 Aktivitas Seru yang di Pantai Jimbaran Bali

Saat berkunjung ke sini, pastikan untuk datang jauh-jauh waktu sebelum momen matahari terbenam. Sebab, dipastikan akan ada banyak orang yang ramai-ramai berbondong-bondong berkunjung dan menyaksikan pemandangan sunset dari sini. Walhasil, suasananya bakal antre dan tentu saja membuat Anda tidak nyaman.

Dress Code di Rock Bar Bali

Untuk datang ke tempat ini, para pengunjung diharuskan untuk mematuhi peraturan dress code yang telah ditetapkan. Para pengunjung diharuskan untuk menggunakan pakaian yang sopan. Tidak boleh memakai celana pantai, kaos singlet, terlebih kaos singlet yang ada gambar sebuah brand alkohol. Dipastikan, Anda bakal tidak boleh masuk ke tempat ini.

Rock Bar Bali Hancur

Beberapa waktu lalu, sempat muncul video di internet yang memperlihatkan kondisi Rock Bar Bali yang hancur karena terjangan ombak. Video ini pun tersebar luas, mulai dari di YouTube hingga Facebook. Rekaman yang beredar di internet itu adalah sebuah video amatir hasil rekaman seorang pengunjung resto unik ini.

baca juga: Pantai Petitenget, Pemandangan Eksotis Pura Tepi Pantai di Seminyak

Di video tersebut, nampak jelas bagaimana resto unik ini rusak parah karena terjangan ombak ganas. Kaca yang menjadi pagar pembatas mengalami kerusakan. Belum lagi kursi dan meja yang biasa digunakan sebagai tempat duduk para pengunjung.

Meski begitu, saat ini pihak Ayana Resort masih tetap membuka tempat ini. Dan, menengok pelajaran tersebut, tentu saja sudah ada langkah preventif yang telah dipersiapkan oleh pihak pengelola. Terlebih, dalam video yang beredar tersebut, nampak terlihat kalau kondisi resto sudah dalam kosong melompong dan tidak ada pengunjung yang menjadi korban.