Rumah Luwih Beach Resort, Menikmati Suasana Romantis di Restoran Tepi Pantai

Rumah Luwih Beach Resort

via Rumah Luwih Bali

Sesuai namanya, and Spa Bali adalah tempat menginap dan spa di Bali. Tapi siapa sangka bahwa tempat ini memiliki restaurant di dalamnya. Restaurant di dalam resort ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang sedang ingin menikmati suasana baru di Bali.

Nilai plus dari penempatan atau lokasi Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali dalah letaknya yang sangat bagus. Yakni berada di Pantai Lebih Gianyar, yang mana tempanya yang sangat tenang akan membuat Anda lebih menikmati hidangan saat bersantap. Dan sangat direkomendasikan bagi Anda yang mempunyai selera klasik.

Rumah Luwih Beach Resort 3 1024x685 Rumah Luwih Beach Resort, Menikmati Suasana Romantis di Restoran Tepi Pantai

via Rumah Luwih Bali

Perpaduan detail budaya Tionghoa dan Bali sangat terasa ketika berada di dalam Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali. Adanya design dan dekorasinya yang menjadi ukti masa lalu atau sejarah terlihat sangat eksotis. Warisan budaya tersebut terus terjaga hingga menjadi salah satu faktor pemilihan desain ini.

Rasa klasik sangat kentara dengan meja dan kursi kayu yang berwarna putih senada dengan warna bangunan yang berwarna putih. Jadi, ketika Anda ingin menginap di Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali, tiada salahnya untuk mengunjungi restaurantnya. Apalagi restaurant ini sangat cocok untuk dijadikan sebagai tempat nongkrong sekeluarga saat menginap di tempat ini.

Rumah Luwih Beach Resort 2 1024x601 Rumah Luwih Beach Resort, Menikmati Suasana Romantis di Restoran Tepi Pantai

via Rumah Luwih Bali

Menu Makanan di Restoran Rumah Luwih Beach Resort

Menu yang dihidangkan adalah menu special peranakan. Peranakan atau biasa disebut dengan Nonya merupakan para imigran Tionghoa yang tinggal di Penang, Malaka, Singapura dan Indonesia dan menikah dengan warga Melayu. Jadi masakan peranakan adalah masakan yang dibuat oleh keturunan dari para imigran tersebut.

Masakan Nonya ini dimasak dengan teknik yang biasa dilakukan oleh warga Melayu tetapi memakai bahan bumbu yang berbeda. Nah, kemudian berpadu lagi dengan gaya memasak orang Indonesia yang terkenal dengan masakan yang beraroma tajam dan rasa yang pedas. Rasa yang khas dari masakan Nonya ini ditentukan oleh bumbu atau rempah-rempah yang mereka gunakan.

Rumah Luwih Beach Resort 1 Rumah Luwih Beach Resort, Menikmati Suasana Romantis di Restoran Tepi Pantai

via Rumah Luwih Bali

Dengan teknik preparasi, aneka rempah tersebut ditumbuk dengan alu atau lesung untuk menciptakan rasa unik khas peranakan. Sedang, untuk resep masakan mereka, mereka rahasiakan dan akan diturunkan kepada keturunan masing-masing.

Dimulai dengan Ikan Acar Kuning, dimana acar kunyit dikombinasikan dengan aneka sayur dan suwiran ikan, Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali memiliki cita rasa yang khas peranakan dan sangat lezat. Cita rasa yang komplit diperkaya dengan berbagai tekstur, sajian dari restaurant ini patut diacungi jempol. Untuk harga sangat bervariasi.

Spot yang bagus di Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali adalah diningroom yang luas. Sebab, di sinilah Anda bisa merasakan sensasi tersendiri ketika menyantap makanan di tempat seluas diningroom-nya restaurant ini.

Jam Buka dan Lokasi Rumah Luwih Beach Resort

Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali ini dibuka pada pukul 11:00 sampai 15:00 Wita ini bisa Anda pesan sebelumnya. Pemesanan tempat pun bisa dilakukan lewat email ataupun halaman Facebook Rumah Luwih. Selanjutnya, Anda bisa memperoleh tempat makan yang romantis.

Atau jika ingin menginap atau merasakan sensasi masakan peranakan khas Rumah Luwih Beach Resort and Spa Bali ini bisa ke Jl. Prof Ida Bagus Mantra Km. 19,9, Lebih, Kec. Gianyar, Kabupaten Gianyar, Bali. Untuk mengaksesnya dari Bandara Ngurah Rai diperlukan waktu sekitar 53 menit atau memiliki jarak tempuh sekitar 35,3 km.