Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Penginapan dan Tempat Foto Instagramable di Nusa Penida

Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area

by @angelineshuu

Di Bali, Rumah Pohon Batu Molentang Atuh Area bisa menjadi tempat wisata sekaligus tempat menginap yang menarik. Di sini, Anda akan bisa merasakan suasana liburan yang berbeda. Dari rumah pohon ini, Anda berkesempatan untuk bisa menyaksikan keindahan alam yang dimiliki oleh Nusa Penida, Bali.

Bangunan rumah pohon ini sebenarnya sangat sederhana. Berdiri di atas sebuah pohon yang sebagian telah ditebang batangnya sehingga rumah dapat berdiri tegak. Untuk mencapai atas rumah, jembatan dan tangga yang terbuat dari kayu telah dipasang untuk membantu naik.

baca juga: Air Terjun Pengibul, Wisata Air Terjun Bertingkat Primadona Baru di Bangli

Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area 1 820x1024 Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Penginapan dan Tempat Foto Instagramable di Nusa Penida

by @angelineshuu

Keistimewaan 

Bukanlah bangunan yang menjadikan Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area ini istimewa. Melainkan pemandangan serta keindahan alam yang dapat disaksikan dari atas rumah pohon. View yang terlihat adalah bentangan alam laut dan Pantai Atuh yang sangat memesona. Oleh karenanya rumah pohon ini disebut juga Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area.

baca juga: Candi Gunung Kawi Tampaksiring, Candi Megah Penuh Nilai Sejarah di Gianyar

Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area 3 1024x768 Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Penginapan dan Tempat Foto Instagramable di Nusa Penida

by @langkah_kaki

Sambil duduk di balkon, pemandangan Pantai Atuh dapat terlihat dengan sempurna. Selain menghabiskan waktu malam yang indah di atas tebing curam, pengunjung yang datang menginap tentu tak boleh melewatkan momen ketika matahari terbit. Karena ketika sunrise adalah pemandangan terbaik yang dapat dillihat dengan penuh ketakjuban.

Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area Jadi Tempat Hunting Foto Selfie Instagramable

Pengunjung yang tidak menginap masih diperbolehkan datang untuk berfoto-foto di atas rumah pohon. Tiket masuknya juga lumayan murah, hanya Rp 10.000/orang. Sedangkan ongkos parkir kendaraan hanya dikenakan Rp 5.000. Dengan begitu, siapapun berkesempatan untuk bisa mendapatkan foto dengan latar belakang yang cantik di Rumah Pohon Molenteng Atuh Area ini.

Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area 2 1024x767 Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area, Penginapan dan Tempat Foto Instagramable di Nusa Penida

by Nusa Penida Execlusive Trip

Berfoto selfie di atas rumah pohon memang sangat diminati sekarang ini. Istilah kerennya foto yang diambil instagramable banget. Begitu pula yang coba diberikan oleh Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area. Mengambil spot keren Pantai Atuh dari ketinggian menjadi foto di instagram Anda menjadi semakin menarik.

Tarif Menginap di Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area

Rumah Pohon Batu Molenteng hanya berukuran 4×4 meter. Meskipun kecil, tapi ruangnya dapat menampung wisatawan maksimal hingga 5 orang lho … Kuat juga ya! Bangunan yang beratap jerami ini juga disewakan untuk menginap. Biaya sewanya Rp 300.000 per malam. Tidak terlalu mahal, mengingat pemandangan yang dimiliki tempat ini mengagumkan. Terlebih kalau dipakai untuk menginap bersama pasangan. Akan terasa sangat romantis.

baca juga: Goa Gala-Gala Underground House Nusa Lembongan, Pilihan Wisata Seru di Bali

Lokasi Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area

Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area berada di wilayah Banjar Pelilit, Desa Tanglad, Nusa Penida, Bali. Di sini, Anda akan bisa puas bercengkerama dengan keindahan alam yang terlihat dari atas ketinggian rumah pohon, Anda bisa meneruskan rute wisata menuju Pantai Atuh jika ingin bermain-main dengan pasir putihnya.

Untuk menuju lokasi Rumah Pohon Batu Molenteng Atuh Area perlu sedikit usaha ekstra. Pengunjung harus berjalan menuruni tebing setinggi sekitar 50 meter. Untuk menapaki anak tangga ini harus sangat hati-hati karena medannya sangat berbatu. Untuk membantu perjalanan pengunjung, sudah disiapkan tali yang bisa dibuat pegangan agar tidak terjatuh. Perjalanan menapaki tebing curam ini ditempuh sekitar 15 menit perjalanan dari lokasi parkir.