Sate Babi Bawah Pohon, Kuliner Jalanan Favorit di Pulau Bali

Sate Babi Bawah Pohon di Legian

Sate Babi Bawah Pohon di Legian via Vkeong

kini jadi kuliner yang banyak diburu oleh para pecinta makanan enak di Pulau Bali. Bagi seorang traveler muslim, sate babi memang bukan menjadi sajian kuliner yang bisa disantap. Namun bagi mayoritas masyarakat di Pulau Bali dan tentunya adalah para wisatawan non muslim, sajian tradisional Bali ini jadi jenis makanan yang wajib untuk disantap.

Sate Babi Bawah Pohon pun bisa disebut sebagai salah satu kuliner tradisional bali yang sudah melegenda. Tempatnya memang sederhana, meskipun begitu, sate babi di sini ternyata sanggup menarik perhatian masyarakat luas. Bahkan tak jarang banyak pengunjung yang rela antre untuk bisa menyantap seporsi sate babi di tempat ini.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Sate Babi Bawah Pohon di Legian Sate Babi Bawah Pohon, Kuliner Jalanan Favorit di Pulau Bali

Sate Babi Bawah Pohon di Legian via Vkeong

Mereka yang antre di tempat ini pun tidak hanya masyarakat lokal. Para wisatawan domestik serta para bule pun biasanya juga turut berjejer di sini. Terlebih Warung Sate Babi Bawah Pohon ini menyajikan menu kuliner khas Pulau Bali. Dan hal ini pun tentunya sangat menarik perhatian para bule yang ingin merasakan cita rasa kuliner yang menjadi makanan sehari-hari warga Bali. Meski tentu saja, para traveler muslim tidak disarankan untuk datang ke sini. Terlebih masih cukup banyak tempat makan halal yang tidak kalah enaknya dengan warung sate babi ini.

baca juga: 7 Tempat Makan Halal di Bali yang Cozy Banget

Lokasi Sate Babi Bawah Pohon

Namanya memang Sate Babi Bawah Pohon. Namun bukan berarti kuliner yang satu ini lokasinya berada di bawah pohon lho. Jangan khawatir, traveler yang tertarik menyantap sajian kuliner yang satu ini akan bisa merasakan kenyamanan dalam sajian santapnya. Traveler pun bisa menikmati sate babi di sini di bawah tenda, bukan di bawah pohon seperti pada namanya.

Penjual sate Babi Bawah Pohon di Legian Sate Babi Bawah Pohon, Kuliner Jalanan Favorit di Pulau Bali

Penjual sate Babi Bawah Pohon di Legian via vkeong

Untuk menemukan lokasi Sate Babi Bawah Pohon pun ternyata sangatlah mudah. Tempat makan sate babi ini memang merupakan jajanan pinggir jalan yang lokasinya mudah ditemukan. Para traveler yang tertarik dengan sajian sate babi di sini pun tinggal menuju ke area parkir yang ada di Gelora Tri Sakti. Tepatnya di alamat Jl. Patih Jelantik no. 57, Legian, Bali.

baca juga: Tradisi Pemakaman Unik Warisan Leluhur di Desa Trunyan Bali

Di sana, akan ada terpampang jelas tulisan Warung Sate Bawah Pohon Legian. Kalaupun tidak melihat tanda tersebut, posisi tempat makan enak yang satu ini bisa ditelusuri dengan mudah dengan baunya. Dan tentu saja, keramaian yang ada di tempat ini juga menjadi salah satu petunjuk tersendiri.

Harga sate babi di tempat ini pun tidak terlalu mahal. Para traveler hanya perlu mengeluarkan kocek sebesar 25 ribu rupiah untuk bisa mendapatkan 10 tusuk sate babi. Sate babi di tempat ini akan disajikan dengan ditemani lontong ketupat yang sudah dipotong kecil-kecil. Dan bagi para pecinta kuliner daging babi, tempat ini pun layak untuk dijadikan persinggahan.

Sate Babi Bawah Pohon jam buka

Tempat makan pinggir jalan yang ada di Legian Bali ini buka setiap hari. Untuk hari Senin sampai Sabtu, ini bisa dikunjungi dalam rentang antara pukul 9 pagi hingga pukul 5 sore. Khusus untuk hari Minggu, tempat ini buka jauh lebih lama. Dari mulai pukul 9 pagi hingga pukul 12 malam hari.