Scooter Underwater Bali, Cara Asyik dan Keren Nikmati Pemandangan Bawah Laut Pulau Dewata

scooter underwater bali

Photo by m-kuta.net

Banyak aktivitas wisata yang bisa dilakukan saat berada di Pulau Bali. Satu yang menarik dan layak untuk dicoba adalah . Di sini, para wisatawan akan diajak untuk bisa menyaksikan keindahan alam bawah laut Bali dengan cara yang asyik dan menyenangkan.

Aktivitas naik scooter underwater Bali ini mirip dengan seawalker. Hanya saja, seawalker dilakukan dengan berjalan kaki, maka aktivitas ini dilakukan dengan menggunakan skuter bawah laut. Para wisatawan juga tidak perlu khawatir meski tidak bisa berenang. Alat yang digunakan telah teruji keamanannya.

scooter underwater bali 1 Scooter Underwater Bali, Cara Asyik dan Keren Nikmati Pemandangan Bawah Laut Pulau Dewata

Photo by m-kuta.net

baca juga: 7 Aktivitas Menarik di Pantai Tanjung Benoa Bali yang Wajib Kamu Coba

Scooter underwater Bali yang digunakan oleh para wisatawan memiliki cara pengoperasian yang tidak jauh berbeda dengan sepeda motor biasa. Dengan begitu, wisatawan akan bisa mengoperasikan alat ini dengan sangat mudah dan tanpa kesulitan. Dan tentu saja, tetap dibarengi dengan keberadaan para instruktur profesional yang berpengalaman.

scooter underwater bali 4 Scooter Underwater Bali, Cara Asyik dan Keren Nikmati Pemandangan Bawah Laut Pulau Dewata

Instagram photo by I Bali Tour

Aktivitas naik scooter underwater Bali ini juga bisa dilakukan siapa saja. Anda tidak perlu mengikuti program sertifikasi seperti yang harus dilakukan oleh para penyelam untuk bisa melakukan hal ini. Tinggal duduk naik di atas skuter dan menyusuri alam bawah laut Bali hingga kedalaman mencapai 20 meter.

scooter underwater bali 3 Scooter Underwater Bali, Cara Asyik dan Keren Nikmati Pemandangan Bawah Laut Pulau Dewata

Instagram photo by Putrybunda

Pada kesempatan yang sama, Anda juga bisa berinteraksi secara lebih dekat dengan para makhluk laut di perairan Bali tanpa takut tenggelam. Kalau mau, Anda juga bisa loh memberi makan ikan-ikan lucu yang berenang mengitari Anda. Anda juga tidak perlu khawatir akan ada ikan hiu atau bahaya lain yang mengancam. Keberadaan instruktur profesional memastikan tidak akan ada hal-hal mengerikan yang terjadi.

Lokasi Scooter Underwater Bali

Terdapat dua tempat di Bali yang dapat dikunjungi kalau tertarik dengan aktivitas scooter underwater Bali ini. Dua lokasi tersebut adalah Nusa Dua Tanjung Benoa, dan tempat yang berikutnya ada di Nusa Ceningan. Keduanya sama-sama menawarkan pengalaman yang seru dan asyik, hanya berbeda pada durasi aktivitas.

scooter underwater bali 2 1024x1024 Scooter Underwater Bali, Cara Asyik dan Keren Nikmati Pemandangan Bawah Laut Pulau Dewata

Instagram photo by Bali_Indonesia

Bagi wisatawan yang memiliki waktu liburan terbatas dan tertarik untuk naik scooter underwater Bali, maka tempat yang dituju sebaiknya adalah di Nusa Dua. Di Nusa Dua, para wisatawan berkesempatan untuk menelusuri alam bawah laut Bali dengan waktu selama 25 menit. Cukup singkat, tetapi menjadi pengalaman yang tidak terlupakan.

baca juga: 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak-Anak yang Seru dan Menarik

Sementara itu, kalau ingin pengalaman naik scooter underwater Bali lebih lama, bisa memilih ke Nusa Ceningan. Di sini, Anda akan diajak untuk menelusuri alam bawah laut di Pulau Dewata Bali dengan durasi yang jauh lebih lama. Bayangkan saja, mulai dari pukul 8 pagi sampai pukul 4 sore. Puas banget, kan?

Harga Paket Scooter Underwater Bali

Terdapat beberapa perusahaan yang menyediakan layanan scooter underwater Bali, baik di Nusa Dua ataupun Nusa Ceningan. Salah satunya adalah Aqua Star. Perusahaan ini memberikan layanan scooter underwater di Nusa Dua dengan tarif sebesar 65 USD per orang dan minimal dilakukan untuk dua orang.

baca juga: Tertarik Mencoba Flying Board Tanjung Benoa? Seru Lho!

Sementara itu, Bali Underwater Scooter menyediakan layanan serupa di Nusa Ceningan dengan tarif sebesar 95 USD. Di sini, Anda tidak hanya diajak menyaksikan keindahan alam bawah laut dengan naik skuter bawah laut, tapi juga disertai dengan fasilitas pendukung berupa transportasi, makan siang, dan lain-lain.