Secret Garden Buleleng, Wisata Alam dengan 7 Air Terjun Sekaligus

secret garden buleleng

via punapibali

Pernahkah Anda berlibur melihat berbagai keindahan dalam satu tempat? Jika Anda ingin merasakannya datanglah ke . Di Secret Garden, Anda dapat melihat keindahan dari 7 air terjun sekaligus. Bagaimana? Tertarik berkunjung?

secret garden buleleng 3 » Secret Garden Buleleng, Wisata Alam dengan 7 Air Terjun Sekaligus

via punapibali

Terdapat tujuh air terjun yang menawan disini, yaitu air terjun Aling-aling, air terjun Pucuk, Kroya, air terjun Kembar, air terjun Canging, air terjun Dedari, air terjun Cemara. Anda dapat berpetualang menikmati semua keindahan air terjun tersebut. Bermain air, berenang, meluncur, dapat anda lakukan saat di desa ini.

Lokasi Secret Garden Buleleng

secret garden buleleng 1 » Secret Garden Buleleng, Wisata Alam dengan 7 Air Terjun Sekaligus

via punapibali

Terletak di Desa Sambangan, Kec. Sukasada, Kab. Singaraja atau hanya 15 menit kearah utara dari kota Singaraja, 2,5 jam dari Kota Denpasar anda bisa mengunjungi tempat ini. Untuk mencapai satu air terjun ke air terjun lainnya membutuhkan usaha ekstra diantaranya melalui puluhan anak tangga, jalanan yang tidak rata, areal persawahan, dan lain-lain. So, siapkan tenaga Anda ketika berlibur mengunjungi Secret Garden Buleleng.

7 Air Terjun di Secret Garden Buleleng

Air Terjun Aling-Aling

Air terjun Aling-aling merupakan air terjun tertinggi di Desa Sambangan, dengan ketinggiannya sekitar 35 meter akan memukau anda. Selain dapat merasakan kesegaran airnya yang jatuh dari ketinggian 35 meter, anda juga dapat melihat tebing tinggi dengan pepohonan yang rimbun. Di bawah air terjun terdapat cekungan kolam yang memiliki kedalaman sekitar 4 meter.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Kroya

Terdapat juga air terjun Kroya. Di air terjun Kroya ini anda dapat mencoba, merasakan sensasi meluncur dari air terjun yang memiliki ketinggian 12 meter. Atau, jika anda ingin merasakan keseruan lainnya, anda dapat merasakan melompat dari tebing berketinggian 5 meter. Apabila anda ingin merasakan wisata air di air terjun Kroya ini, anda perlu mengeluarkan uang IDR 75.000 dan akan mendapat fasilitas pelampung serta asuransi.

Air Terjun Pucuk

Keseruan lainnya dapat anda rasakan juga saat berada di air terjun Pucuk. Air terjun Pucuk yang tingginya sekitar 16 meter ini juga taka kalah menakjubkan dari air terjun lainnya tadi. Anda dapat mellihat birunya kolam yang ada di bawah air terjun. Tentunya, anda tidak boleh mensia-siakan kesegaran air tersebut. Anda dapat bersantai dengan berenang di kolam tersebut.

baca juga: Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Air Terjun Cemara

Masih ada lagi air terun di Desa Sambangan yaiitu air terjun Cemara. Air terjun yang berada di atas bukit Desa Sambangan ini juga akan memukau anda dengan panoramanya yang ada. Air terjun yang memiliki tinggi 25 meter ini juga akan memuaskan liburan anda. Selain itu masih ada lagi air yang terletak di atas bukit Desa Sambangan ini, yaitu air terjun Canging dan air terjun Dedari.

baca juga: Air Terjun Yeh Mampeh, Air Terjun Indah nan Menakjubkan di Bali

Kemudian satu lagi air terjun yag tidak boleh anda lewatkan juga adalah air terjun Kembar yang tingginya sekitar 10 meter. Anda dapat memacu adrenalin anda dengan melompat dan menceburkan diri menyatu dengan kesegaran airnya.

Pastinya saat sedang berlibur mengunjungi 7 air terjun tersebut, jangan lupa untuk membawa kamera anda. Pemandangan alamnya yang indah dapat anda abadikan melalui sebuah foto, sehingga anda dapat mempunyai kenang-kenangan selama berlibur di Secret Garden ini.