Segarnya Mandi di Guyuran Air Terjun Gitgit Bali

Air Terjun Gitgit

Suasana alami yang bisa dirasakan di Air Terjun Gitgit via Anything Bali

Air Terjun Gitgit di Kabupaten Buleleng menjadi daya tarik tersendiri milik Pulau Bali. Keberadaan air terjun ini membuktikan kalau pesona Pulau Dewata Bali tak hanya pada pantainya yang indah. Air terjun yang ada di sana juga tidak kalah menarik. Berada di dataran rendah yang luas dan landai di Buleleng, pemandangan air terjun ini memang sanggup memesona siapa saja yang datang ke sana.

Air Terjun Gitgit ini mempunyai ketinggian mencapai 35 meter ini merupakan air terjun tertinggi yang bisa dijumpai di Pulau Dewata Bali. Para pengunjung akan bisa merasakan suasana yang masih sangat alami dan asri saat berkunjung ke Gitgit. Terlebih bagi para pemburu foto Instagram, bakal terpuaskan deh kalau berkunjung ke tempat ini.

Air Terjun Gitgit 1 Segarnya Mandi di Guyuran Air Terjun Gitgit Bali

Suasana alami yang bisa dirasakan di Air Terjun Gitgit via Anything Bali

Waktu terbaik untuk berkunjung ke Air Terjun Gitgit adalah ketika siang hari sampai sore hari, di musim kemarau. Jangan berkunjung di musim penghujan karena aliran airnya deras dan berwarna keruh, tentu antisipasi juga jika terjadi banjir.

Selain bisa berenang dan bermain-main air di bawah guyuran air terjun, Anda juga dapat menikmati kolam-kolam alami yang berada tepat di bawah air terjun. Di kolam ini ada yang dangkal ataupun dalam dan Anda bisa bermain seluncuran di antara bebatuan.

Selain Air Terjun Gitgit, ada pula tiga air terjun lain yang bisa dijumpai di sekitarnya. Dan keindahan tiga air terjun itu juga tidak kalah kalau dibandingkan dengan Gitgit Waterfall ini. Jadi tidak heran kalau para wisatawan sangat betah berkunjung ke sini, karena bisa menyaksikan kemegahan alami empat air terjun sekaligus.

baca juga: Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Lokasi Air Terjun Gitgit

Air Terjun Gitgit terletak di Desa Gitgit, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng. Untuk dapat ke lokasi air terjun Gitgit, Anda harus melakukan perjalanan 15 km ke sebelah utara kawasan Bedugul. Dari Bedugul menuju Gitgit jalannya berkelok dan naik turun. Sepanjang perjalanan, Anda akan disuguhi dengan pemandangan hutan pegunungan dan juga akan melewati danau Buyan dan Tamblingan.

Air Terjun Gitgit 2 1024x682 Segarnya Mandi di Guyuran Air Terjun Gitgit Bali

Air Terjun Gitgit, air terjun tertinggi seantero Bali via KSMTour

baca juga: Air Terjun Nungnung, Wisata Alam yang Eksotis di Badung

Lokasi jalan Air Terjun Gitgit berada di pinggir jalan, dan sudah ada penunjuk jalannya sehingga tidak perlu takut jika kesasar. Setiba di areal parkir tempat wisata Air Terjun Gitgit, Anda harus berjalan sekitar 50 meter melewati jalan setapak yang sudah dipaving untuk menuju loket masuk wisata.

Sambil berjalan kaki, Anda bisa menikmati indahnya alam hutan di sekeliling lokasi. Terdapat juga perkebunan kopi dan cengkeh yang menambah kesejukan suasana. Setiap pengunjuang dikenakan tiket masuk sebesar Rp. 5 ribu untuk dewasa dan Rp. 3 ribu untuk anak-anak.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Dari pos loket masuk, Anda tidak serta merta langsung dapat menemui air terjun yang indah ini. Anda harus lebih bersabar dengan berjalan kaki lebih jauh lagi untuk menuju lokasi air terjun. Namun, rasa lelah sehabis berjalan terbayarkan oleh segarnya guyuran dan percikan air yang jatuh dari ketinggian sekitar 35 meter ini.

Di lokasi Air Terjun Gitgit yang buka setiap hari pada pukul 07.30 – 17.30 WITA ini juga sudah banyak terdapat warung-warung yang menyediakan makanan dan minuman, serta oleh-oleh khas Bali.