Seniman Coffee Studio Ubud, Coffee Shop dengan Suasana Menenangkan yang Penuh Seni

Seniman Coffee Studio Ubud

via Seniman Coffee Studio

Seperti namanya, merupakan kombinasi dari galeri seni dan coffe shop. Di dalamnya sangat artistik dengan sentuhan barang bekas yang disulap menjadi barang baru yang unik. Seniman Coffee Studio didirikan oleh David Sullivan dan Rodney Glick. Mereka tak main-main dengan nama “seniman” menjadi nama kedai. Terbukti dengan interior yang bertema recycle-up yang kreatif dan artistik.

Seniman Coffee Studio Ubud 2 » Seniman Coffee Studio Ubud, Coffee Shop dengan Suasana Menenangkan yang Penuh Seni

via Seniman Coffee Studio

Kursi-kursi ditata rapi. Uniknya, kursi tersebut sebenarnya kursi plastik biasa, namun disulap menjadi kursi goyang dengan menambahkan kayu setengah melingkar di kakinya. Suasana seperti ini, sangat cocok untuk para wisatawan yang ingin merasakan suasana tenang dan berseni tinggi.

baca juga: Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Pilihan Kuliner Wajib di Ubud

Menu Seniman Coffee Studio Ubud

Menu varian kopi di Seniman Coffee Studio Ubud disajikan dengan unik. Cafe ini juga me-roasting kopinya sendiri. Mulai dari pemilihan biji kopi terbaik, me-roasting biji kopi hingga tahap penyeduhan dilakukan oleh barista yang ahli. Biji kopi terbaik selalu disediakan untuk dapat dicicipi secara gratis dalam gelas kecil. Biji kopi terbaik tersebut terdiri dari 3 jenis kopi yakni kopi sumatera, kopi kintamani dan kopi kenya.

Seniman Coffee Studio Ubud 1 » Seniman Coffee Studio Ubud, Coffee Shop dengan Suasana Menenangkan yang Penuh Seni

via Seniman Coffee Studio

Varian menu kopi diantaranya caffe latte, americano, cappucino, granita, float white, espresso dan lain-lain. Anda yang tak suka kopi juga ada menu ice seperti fruity, tea like flavour hingga various hand brew method. Untuk harga berkisar Rp.32.000 hingga Rp.55.000 per menu. Seniman Coffe Studio tak memiliki kudapan berat. Namun, minum Anda akan ditemani kudapan ringan yang manis seperti jajanan tradisional.

baca juga: Agrowisata Bali Pulina Ubud, Sensasi Perkebunan Kopi Termahal

Penyajian Menu Di Seniman Coffee Studio Ubud

Setiap menu minuman yang Anda pesan, gelas yang digunakan merupakan botol daur ulang dan disajikan dengan tambahan kue nagasari. Gelas yang di daur ulang tersebut menambah artistik kopi itu sendiri. Ada satu lagi, Anda yang memesan kopi akan disuguhkan para barista handal yang meracik pesanan Anda langsung dari meja barista. Anda yang duduj di meja batista juga dapat menggali pengetahuan tentang kopi kepada barista.

Para barista akan memberitahu Anda dengan ramah. Sehingga nongkrong Anda tak hanya menikmati secangkir kopi tapi juga pengetahuan akan kopi. Dengan begitu, berkunjung ke sini pun tidak hanya sekadar nongkrong, tapi juga memperoleh pengetahuan bermanfaat tentang kopi.

Lokasi Seniman Coffee Studio Ubud

Seniman Coffee Studio Ubud berada di Jalan Sriwedari No.5, Banjar Taman Kelod, Ubud, Kab. Gianyar, Bali. Tampak depan, bangunan cafe ini sama seperti cafe pada umumnya, Anda akan dibuat terpujau dengan interior cafe. Selain menyajikan kopi nikmat yang diseduh di tempat, Seniman Coffe Studio juga menjual biji kopi dan teh seduh. Jadi Anda dapat membawanya sebagai oleh-oleh atau untuk diseduh di rumah.

Tak hanya menjual yang berhubungan dengan kopi, Anda juga akan menemukan spot yang memajang berbagai merchandise seperti kaos, tote bag, botol bir yang di daur ulang hingga alat pembuat kopi. Jadi, untuk Anda yang hobi nongkrong dengan ditemani kopi dapat berkunjung ke Seniman Coffe Studio. Dijamin Anda akan merasakan suasana yang berbeda dan nyaman berlama-lama disana.

Dan jangan lupakan kamera Anda, sebab banyak spot menarik yang sayang jika tak diabadikan. Jika Anda ingin melihat roasting biji kopi, Anda dapat berkunjung di pagi hari. Selain melihat roasting biji kopi, Anda juga akan mencium harum kopi yang dirosting menyebar di seluruh cafe.