Serunya Pengalaman Naik Gajah di Taro Elephant Safari Park Ubud

Taro Elephant Safari Park Ubud

by @paul0d23

bisa menjadi pilihan wisata keluarga yang asyik di Pulau Bali. Di tempat wisata ini, Anda bisa mengajak anggota keluarga untuk bersenang-senang secara bersama. Aktivitas paling seru yang bisa dilakukan di tempat ini adalah, naik ke atas punggung gajah yang ramah dan jinak.

Taro Elephant Safari Park Ubud 1 1024x1024 Serunya Pengalaman Naik Gajah di Taro Elephant Safari Park Ubud

by @paul0d23

Taro Elephant Safari Park Ubud memiliki suasana yang asri dan hijau khas nuansa pedesaan. Hijaunya alam ditambah dengan kumpulan gajah yang ramah, menambah kemeriahan liburan bersama keluarga. Berada di areal seluas 3,5 hektar, Taro Elephant Safari Park Ubud menawarkan sensasi bermain bersama gajah yang tentunya sangat seru dan menyenangkan.

Taro Elephant Safari Park Ubud 2 Serunya Pengalaman Naik Gajah di Taro Elephant Safari Park Ubud

by @fadhnazif

baca juga: Bukit Belong Gunaksa, Bukit Keren dengan Pemandangan Alam Hijau Klungkung

Wahana wisata yang resmi dibuka pada tahun 2000 oleh Menteri Pariwisata ini merupakan anggota dari World Zoo Association. Semua fasilitas serta gajah-gajah yang ada telah memenuhi syarat mengenai pelestarian hewan secara standar internasional. Taro Elephant Safari Park Ubud ini diakui sebagai taman bermain gajah yang terbaik di dunia.

Taro Elephant Safari Park Ubud 3 1024x1024 Serunya Pengalaman Naik Gajah di Taro Elephant Safari Park Ubud

by Pam Sotomayor

Yang unik dari Elephant Park ini adalah gajah-gajah dibiarkan hidup bebas dan tidak berkandang. Mereka hanya diawasi oleh pawang-pawang gajah yang tentu sudah terlatih secara profesional. Gajah-gajah di sini laksana hidup dengan bahagia dalam habitatnya. Bahkan dengan riang para wisatawan dapat berinteraksi langsung dengan gajah-gajah yang sudah jinak ini.

baca juga: Keramas Aero Park Gianyar, Restoran Unik dengan Nuansa Makan di Dalam Pesawat

Beragam Aktivitas di Taro Elephant Safari Park Ubud

Perjalanan wisata semakin seru dengan menaiki punggung gajah. Selama sekitar 30 menit, wisatawan diajak berkeliling lokasi wisata yang berupa hutan mini (Elephant Safari Ride). Hijaunya alam serta kesegaran udara menambah semarak perjalanan yang dilakukan. Pawang gajah juga sangat ramah dalam memberikan penjelasan mengenai gajah-gajah yang dipelihara di Taro Elephant Safari Park Ubud tersebut.

Taro Elephant Safari Park Ubud 4 1024x1024 Serunya Pengalaman Naik Gajah di Taro Elephant Safari Park Ubud

by Zee Johnson

Setelah lelah bercengkerama dengan gajah dalam Elephant Safari Ride, pengunjung akan diarahkan menuju sesi berfoto bersama gajah-gajah lucu ini. Pengunjung juga diperbolehkan memberi makan langsung pada gajah tanpa perlu takut. Kegiatan memberi makan gajah ini sangatlah disukai oleh anak-anak.

Lepas berfoto-foto sambil memberi makan gajah, pengunjung dapat menikmati hidangan di Taro Restaurant. Lokasinya yang berada tepat di tengah area wisata, menjadikan nuansa makan yang menyenangkan sambil melihat gajah-gajah yang sedang asyik bermain. Di sebelah Taro Restaurant terdapat Gift Shop yang menjual pernak-pernik souvenir yang bertemakan gajah, mulai dari ukiran-ukiran, gading gajah, baju-baju hingga perhiasan.

baca juga: Pantai Karang Sewu Gilimanuk, Pantai Sunrise Indah di Jembrana

Jangan lupa untuk mengunjungi juga Museum and Elephant Discovery Information Centre. Di museum ini banyak terdapat informasi mengenai gajah. Bahkan terdapat fosil Mammoth yang merupakan satu-satunya di Asia Tenggara.

Taro Elephant Safari Park Ubud semakin menarik dengan pertunjukan bakat gajah. Atraksi ini menampilkan kebolehan gajah dalam bermain alat musik, bermain bola, melukis, berhitung dan lainnya. Anak-anak pasti akan betah berlama-lama ketika diajak berkunjung ke tempat ini.

Lokasi Taro Elephant Safari Park Ubud

Lokasi wisata yang selalu ramai dikunjungi wisatawan ini berada di 36 kilometer dari Bandara Ngurah Rai. Terletak di Jalan Elephant Park Taro, Desa Taro, Tegalalang, Ubud atau sekitar 1,5 jam perjalanan jika ditempuh dari Kuta.  Objek wisata ini buka setiap hari mulai pukul 08.00 – 18.00 WITA.