Smoke Beach Nusa Penida, Pantai dengan Sensasi Deburan Ombak Unik yang Seperti Asap di Bali

smoke beach nusa penida

via

Pernahkah Anda mendengar nama di Pulau Bali? Smoke Beach merupakan pantai baru yang akhir-akhir ini banyak dikunjungi wisatawan. Tak hanya namanya yang unik, namun juga pemandangannya yang eksotik.

Lebih tepatnya, Smoke Beach Nusa Penida berada di kawasan Nusa Penida, Bali. Nusa Penida Bali merupakan pulau kecil di kawasan Bali yang terkenal akan batas kawasannya dengan laut sehingga banyak pantai-.

smoke beach nusa penida 2 Smoke Beach Nusa Penida, Pantai dengan Sensasi Deburan Ombak Unik yang Seperti Asap di Bali

via Gunawan Amd

baca juga: Berpesiar dengan Kapal Quicksilver Cruise Bali, Perjalanan Asyik ke Nusa Penida

Pantai Pasih Andus atau yang terkadang para turis menyebutnya Smoke Beach merupakan pantai yang terdapat di Nusa Penida, Bali. Pantai ini memiliki deburan ombak yang besar yang menghantam tebing dan naik ke atas seperti asap, maka dari itu disebut dengan Smoke Beach oleh para turis.

Karena deburan ombak ini juga para penduduk lokal menyebutnya dengan nama Pasih Andus, dimana dalam bahasa Bali memiliki arti pantai yang airnya menyembur. Pasih memiliki arti pantai, dan Andus berarti semburan air.

Daya Tarik Smoke Beach Nusa Penida atau Pantai Pasih Andus

Pantai yang unik dengan deburan ombaknya yang menyerupai asap menjadi daya tarik tersendiri bagi para turis. Anda dapat menunggu beberapa saat kemudian ombak tersebut akan menghantam tebing tinggi dan percikan air laut akan menyembur tinggi dimana semburannya dapat mencapai ketinggian 10 meter.

smoke beach nusa penida 3 1024x768 Smoke Beach Nusa Penida, Pantai dengan Sensasi Deburan Ombak Unik yang Seperti Asap di Bali

via thenusapenida

Selain unik dan menakjubkan, pemandangan yang ada di Pantai Pasih Andus ini juga sangat indah. Apabila anda berada disini maka anda dapat dengan jelas melihat Pulau Nusa Ceningan yang berada di sebelah timur pantai ini.

Anda juga dapat melihat tebing-tebing karang yang tinggi yang merupakan pembatas antara laut dan daratan membentuk cekungan yang indah. Tak hanya deburan ombak serta tebing-tebingnya yang kokoh, anda juga dapat menjumpai biota laut yang langka, menyaksikan ikan pari dan ikan mola-mola berenang bebas di Smoke Beach Nusa Penida ini.

baca juga: Sundays Beach Club Bali, Bersantai di Tepi Pantai Sembari Merasakan Kemewahan dan Kenyamanan Tinggi

Apabila berada di Pantai Pasih Andus anda perlu membawa kamera atau alat perekam lainnya untuk mengabadikan setiap momen istimewa disini, momen-momen menyenagkan bersama keluarga dan teman-teman. Apabila anda berani anda dapat mencoba berfoto dengan background deburan ombaknya yang menakjubkan, tetapi anda juga harus tetap berhati-hati.

Lokasi Smoke Beach Nusa Penida

Pantai Pasih Andus atau Smoke Beach ini berlokasi di Banjar Sumpang, Desa Bunga Mekar, Kecamatan Nusa Penida, Kabupaten Klungkung, Bali. Jarak pantai ini dengan Pasih Uug hanya beberapa meter saja, anda dapat menempuhnya dalam 15 menit.

Harga tiket masuk ke Smoke Beach ini adalah Rp 10.000 per mobil. Seperti halnya pantai di Nusa Penida, lokasi pantainya cukup sulit dijangkau dan harus melalui jalanan berbatu dan belum memiliki fasilitas yang memadai. Anda harus berhati-hati dan datang dengan tenaga yang sehat.

Wisata Pantai Pasih Andus atau Smoke Beach Nusa Penida ini juga sangat cocok bagi anda para petualang wisata di Indonesia, para backpacker, dan wisata untuk keluarga juga. Berlibur di Smoke Beach benar-benar menambah pengalaman untuk datang ke tempat-tempat unik dan menakjubkan.

Jadi ajaklah keluarga, teman, atau kekasih anda untuk bersama-sama menikmati keindahan alam di Pantai Pasih Andus Nusa Pedina, Bali ini. Dijamin, Anda akan menemukan lokasi liburan yang benar-benar baru dan menarik selama berada di tempat ini.