Surfing Seru-Seruan di Pantai Medewi Jembrana, Yuk!

Pantai Medewi Jembrana

Seorang anak kecil yang mencoba sensasi surfing di Pantai Medewi Jembrana via ariesta_sanjaya

Berlibur di Bali jangan terlewat untuk menikmati keindahan . Pantai yang berada di wilayah Bali bagian barat ini memiliki pemandangan yang indah dan merupakan tempat favorit bagi para peselancar.

Ombaknya yang besar merupakan tantangan yang menarik untuk ditaklukkan oleh mereka. Bukan hanya wisatawan domestik yang datang untuk mencoba sensasi ombaknya, namun wisatawan asing juga sangat memfavoritkan Pantai Medewi untuk memuaskan hobi surfingnya.

baca juga: Pasir Hitam di Pantai Soka Bali Tak Kalah Pesonanya dengan Pantai Pasir Putih Loh!

Pantai Medewi Jembrana 3 1024x682 Surfing Seru Seruan di Pantai Medewi Jembrana, Yuk!

Seorang anak kecil yang mencoba sensasi surfing di Pantai Medewi Jembrana via ariesta_sanjaya

Karena jaraknya yang jauh dari pusat Kota Denpasar, suasana Pantai Medewi relatif sepi dan tenang. Ini berbeda dengan Pantai Kuta yang sangat ramai oleh wisatawan. Ketenangan yang dimiliki oleh Pantai Medewi sangat cocok untuk penghilang penat dari kesibukan kota.

baca juga: Pantai Kedonganan, Pantai yang Menjadi Surga Para Pecinta Seafood di Jimbaran

Kawasan Pantai Medewi tidak berpasir putih layaknya di Pantai Kuta. Pantainya dipenuhi oleh bebatuan dengan beragam ukuran, dengan diselingi pasir hitam dan kerikil-kerikil kecil. Ombak di sini sangat besar dan panjang, sehingga sangatlah cocok untuk berselancar.

Pantai Medewi Jembrana 2 819x1024 Surfing Seru Seruan di Pantai Medewi Jembrana, Yuk!

Pantai Medewi Jembrana memang bukan pantai pasir putih. Tapi, foto di sini keren loh via ndhrpica

Wisatawan yang datang kebanyakan adalah wisatawan asing yang ingin mencoba sensasi tempat berselancar baru selain di Pantai Kuta. Bahkan peselancar yang masih pemula bisa mencoba gulungan ombak di Pantai Medewi ini.

Bukan cuma kegiatan surfing yang dapat dilakukan, Anda juga dapat menikmati keindahan suasana pantai hanya dengan duduk-duduk di tepi pantai atau sekedar jalan-jalan ringan berkeliling pantai. Memang bukan tempat sempurna untuk berjemur, namun ketika matahari tenggelam adalah waktu sempurna untuk menikmati keindahannya.

Ada lokasi berbukit di atas pantai yang disediakan beberapa gazebo khusus untuk menikmati deburan ombak dan pemandangan birunya air laut. Dari sini, keindahan panorama Pantai Medewi tak terbantahkan.

baca juga: Pantai Blue Lagoon, Bisa Betah Snorkeling Seharian di Pantai Padang Bai Ini

Banyak perahu-perahu nelayan yang berjejer di tepian pantai yang semakin menambah keelokan panorama Pantai Medewi. Sebagai pantai yang sering dikunjungi oleh wisatawan, sudah banyak tersedia fasilitas penunjang kegiatan pariwisata.

Pantai Medewi Jembrana 1 1024x767 Surfing Seru Seruan di Pantai Medewi Jembrana, Yuk!

Deretan perahu nelayan yang berada di Pantai Medewi Jembrana via shantal_indo

Di antaranya beberapa rumah makan, penginapan, fasilitas kebersihan seperti kamar mandi dan toilet, serta area parkir kendaraan yang cukup luas. Menu makanan yang dihidangkan beragam mulai dari menu seafood khas pantai, sampai menu tradisional dengan bumbu khas Bali.

Penduduk sekitar juga menyediakan jasa pijat tradisional kepada wisatawan yang datang. Para pemijat menempati gubuk-gubuk sederhana dengan beratapkan jerami yang beralaskan tempat tidur sederhana. Tarif yang ditawarkan pun cukup murah sekitar 50 ribu rupiah per jam. Setelah lelah surfing, badan akan terasa segar kembali setelah dipijat.

Lokasi Pantai Medewi Jembrana

Pantai Medewi terletak di Desa Medewi, Kecamatan Pekutatan, Kabupaten Jembrana. Jika ditempuh dari Denpasar membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam perjalanan dengan menempuh jarak sekitar 72 kilometer.

Cara Menuju Pantai Medewi Jembrana

Untuk mencapainya bisa menggunakan kendaraan bermotor ataupun mobil. Lokasi pantai hanya sekitar 100 meter dari jalan raya Denpasar – Gilimanuk, sehingga sangat mudah dijangkau dan tidak perlu membayar tiket masuk untuk memasuki lokasi Pantai Medewi.