Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pilihan Wisata Seru di Bali

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Instagram photo by Mucha Muzakkir

Jika berada di Pulau Dewata, cobalah pergi ke objek wisata Garuda Wisnu Kencana yang menjadi lokasi keberadaan . Hampir setiap hari tempat ini selalu ramai dikunjungi wisatawan domestik dan wisatawan asing yang menunjukkan betapa terkenalnya tempat ini.

Selain itu tempat wisata milik swasta ini mempunyai beberapa area menarik seperti: Wisnu Plaza, Street Theater, Lotus Pond, Indraloka Garden, Amphiteathre dan Tirta Agung. Wisnu Plaza sendiri tempat tertinggi dan tempat sentral berdirinya patung Garuda Wisnu, serta akan ada beberapa kinerja tradisional Bali di tempat ini.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana 1 1024x768 Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pilihan Wisata Seru di Bali

Instagram photo by Mucha Muzakkir

baca juga: Monumen Bom Bali (Monumen Ground Zero), Wisata Bersejarah Mengingat Peristiwa Bom Bali

Anda dapat melihat panorama sekitarnya seperti titik pusat dari Wisnu Plaza adalah Patung Wisnu yang dikelilingi oleh air mancur dan air sumur. Menurut beberapa orang sumur ini sangat suci yang anehnya tak pernah kering meski musim kemarau.

Jika Anda berada di titik awal dan akhir kunjungan ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, maka Anda akan melewati Street Theater. Banyak toko dan restoran yang bisa Anda temukan serta tempat ini dijadikan tempat perayaan.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana 2 1024x1024 Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pilihan Wisata Seru di Bali

Instagram photo by Muhammad Ryan Firmansyah

Di Street Theater, Anda dapat menemukan GWK Souvenir Shop dan Bali Art Market, tempat di mana suvernir khas Bali khususnya GWK Bali bisa dibeli. Atau bisa juga melakukan spa, pijat refleksi Bali dan membeli produk aromaterapi setelah lelah berjalan-jalan. Jika Anda lapar,bisa membeli makanan di restoran The Beranda dengan membeli paket ‘all you can eat’.

Anda bisa menemukan tempat outdoor terbesar di Garuda Wisnu Kencana (GWK) yaitu Lotus Pond. Perayaan berskala internasional sudah pernah diadakan di tempat ini. Atau Anda bisa menemui Taman Indraloka atau Indraloka Garden.

baca juga: Escape Hunt Bali, Wisata Antimainstream Belagak Jadi Detektif di Pulau Dewata

Di Garuda Wisnu Kencana, Indraloka Garden merupakan tempat untuk mengadakan pesta kecil menengah seperti upacara pernikahan. Dari atas sini, Anda dapat melihat keindahan panorama GWK Bali. Sedangkan tempat di luar ruangan untuk pertunjukan khusus dengan akustik adalah Amphitheatre.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana 3 1024x768 Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pilihan Wisata Seru di Bali

Instagram photo by @fikrydjatmiko

Pertunjukan Tarian Kecak di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Setiap sore Anda bisa menonton tari Kecak  di Amphitheatre secara gratis saat pukul 18.30 s/d 19.30 WITA. Tarian di sini sangat unik karena dikolaborasikan dengan tarian daerah lainnya. Sementara untuk tempat outdoor untuk mengadakan acara tingkat menengah adalah Tirta Agung yang di mana tempat ini terdapat patung Tangan Wisnu.

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana 4 1024x768 Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana, Pilihan Wisata Seru di Bali

Instagram photo by Aina Amalia

baca juga: Monumen Bajra Sandhi, Wisata Edukasi Sejarah Perjuangan Rakyat Bali di Denpasar

Lokasi dan Cara Menuju ke Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana

Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana yang memiliki luas 240 hektar ini berlokasi di Jalan Raya Uluwatu, Desa Ungasan, Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jika Anda memulai perjalanan dari Bandara Ngurah Rai, maka hanya membutuhkan waktu 15 – 20 menit. Tertapi waktu tersebut adalah saat perjalanan lancar tanpa kendala.

Ada banyak transportasi yang tersedia di Pulau Dewata seperti taksi dan jasa penyewaan mobil beserta supirnya. Biasanya tempat parkir di Garuda Wisnu Kencana Bali ini sulit dicari karena padatnya pengunjung. Untuk pengalaman berlibur lebih baik, sebaiknya Anda memakai jasa penyewaan mobil. Dengan itu Anda tak perlu takut tersesat dan mencari tempat parkir.