Taman Jepun Bali Frangipani, Wisata Edukatif Menyaksikan Koleksi Bunga Jepun dari Berbagai Negara

Taman Jepun Bali Frangipani

by Devi

Jika Anda memilih berlibur ketempat yang sepi dan tenang serta jauh dari keramaian, bisa menjadi solusinya. Taman Jepun memiliki lahan seluas 2,5 hektar dengan koleksi lebih dari 400 jenis pohon jepun (kamboja). Bahkan bibit pohon jepun langsung didatangkan dari Amerika Latin, India dan beberapa Negara Asia.

Tak hanya jenis pohon yang banyak namun penataan yang rapi membuat areal Taman Jepun terasa rapi dan rindang. Bahkan ada pohon jepun langka yang usianya hingga ratusan tahun. Tak hanya area pepohonan, Taman Jepun juga memiliki kolam ikan dan jalan setapak yang dapat digunakan pengunjung untuk menjelajahi seluruh kawasan Taman Jepun.

Taman Jepun Bali Frangipani 1 1024x1024 Taman Jepun Bali Frangipani, Wisata Edukatif Menyaksikan Koleksi Bunga Jepun dari Berbagai Negara

by PT. BERITA BALI MEDIA

Sebutan Taman Jepun Bali Frangipani untuk Bunga Kamboja

Frangipani ialah nama lain dari bunga kamboja. Asal mulanya berasal dari bangsawan Italy bernama Frangipani yang menciptakan parfum yang ekstraknya diambil dari bunga kamboja. Frangipani sering digunakan sebagai judul lukisan dan digunakan sebagai literatur berbahasa inggris.

baca juga: Air Terjun Seganing Nusa Penida, Air Terjun Istimewa yang Keindahannya Tersembunyi

Sedangkan Plumeria ialah nama latin bunga kamboja yang diambil dari nama ahli botani Charles Plumier yang hidup abad ke 17. Awalnya bunga kamboja memiliki nama Plumier, namun setelah perkembangannya penulisannya berubah menjadi Plumeria.

Taman Jepun Bali Frangipani 3 Taman Jepun Bali Frangipani, Wisata Edukatif Menyaksikan Koleksi Bunga Jepun dari Berbagai Negara

by Devi

Fasilitas Taman Jepun Bali Frangipani

Taman Jepun Bali Frangipani memiliki paket acara seperti meeting, birthday party, dinner & lunch, gathering, maupun wedding. Yang paling menarik ialah romantic dinner bagi Anda yang ingin mengajak pasangan Anda dinner romantis ditemani bintang di langit dan makanan lezat.

Selain paket acara, terdapat pula aktivitas outdoor yakni camping ground dan outbond. Outbond menyediakan wahana permainan seperti flying box untuk anak-anak dengan biaya tambahan. Untuk aktivitas olahraga tersedia gateball bertaraf internasional yang dapat dimainkan oleh semua usia dan kalangan. Permainan gateball dapat diamainkan ganda maupun beregu dengan 10 bola. Setelah puas bermain, Anda dapat menikmati hidangan dari restoran di area Taman Jepun.

Taman Jepun Bali Frangipani 2 Taman Jepun Bali Frangipani, Wisata Edukatif Menyaksikan Koleksi Bunga Jepun dari Berbagai Negara

by Suandewi

baca juga: Atlas Pearl Farm Bali, Asyiknya Liburan Edukatif Memanen Mutiara Sambil Belajar

Selain berbagai aktivitas, terdapat pula galeri Frangipani yang mengoleksi berbagi lukisan bunga kamboja serta patung Charles Plumier. Selain melihat dan menikmati keindahan bunga kamboja, Anda juga dapat membawa pulang bibit bunga kamboja sebagi oleh-oleh.

Lokasi Taman Jepun Bali Frangipani

Taman Jepun berdiri pada tahun 2011. Objek wisata Taman Jepun Bali Frangipani terletak di Jalan Hayam Wuruk no.104H, Denpasar, Bali. Taman Jepun buka mulai pukul 07.00 hingga 20.00 WITA dengan tiket masuk Rp.5000 per orang.

Walau Anda dapat bebas bermain disekitaran taman, Anda dilarang memetik bunganya serta lingkungan wajib di jaga. Taman Jepun memiliki konsep go green sehingga apabila Anda menjumpai sampah disarankan untuk membuangnya ke tempat sampah. Begitu pula sebaliknya, jika Anda membawa bekal buanglah sampah pada tempatnya.

baca juga: Hotel FRii Bali Echo Beach, Penginapan Mewah Low Budget

Waktu terbaik mengunjungi Taman Jepun ialah pada bulan Mei hingga Nopember sebab bunga kamboja bermekaran dan indah berwarna-warni. Serta bau haru khas bunga kamboja semerbak di mana-mana. Memberikan nuansa yang berbeda dan unik dalam kunjungan Anda.

Jika Anda mencari lokasi wisata dengan suasana tenang dan nyaman maka Anda dapat memilih Taman Jepun sebagai pilihan. Tak hanya itu, Anda dapat mengajak anak-anak untuk menambah ilmu dan beraktivitas di area outbond.