Tertarik Mencoba Flying Board Tanjung Benoa? Seru Lho!

flying board tanjung benoa

Serunya mencoba flying board di Pantai Tanjung Benoa Bali via Ibisource

Banyak olahraga air seruk yang ditawarkan di Tanjung Benoa. Salah satunya adalah . Olahraga air yang satu ini akan memberikan pengalaman tersendiri, terbang di atas permukaan air layaknya para superhero yang ada di televisi. Sebuah atraksi olahraga air terbaru yang bisa dijumpai di Pulau Dewata Bali.

Flying board ini memang merupakan olahraga air terbaru yang ditawarkan kepada para wisatawan di Tanjung Benoa Bali, tepatnya sekitar tiga tahun lalu. Meskipun begitu, popularitas permainan air yang satu ini langsung meningkat drastis. Terutama karena Flying board Tanjung Benoa memberikan sensasi yang berbeda dibandingkan dengan olahraga air di tempat yang sama.

flying board tanjung benoa 1 » Tertarik Mencoba Flying Board Tanjung Benoa? Seru Lho!

Serunya mencoba flying board di Pantai Tanjung Benoa Bali via Ibisource

Flying board akan membawa pemakainya untuk bisa terbang di atas permukaan air hingga ketinggian 5 meter. Kalau pemakainya adalah seorang yang ahli dan berpengalaman, maka bisa saja terbang hingga ketinggian 10 meter di atas permukaan air. Dan menariknya lagi, hal ini dilakukan dengan memanfaatkan tenaga dorongan air.

baca juga: 7 Aktivitas Menarik di Pantai Tanjung Benoa Bali yang Wajib Kamu Coba

Sebelum naik flying board Tanjung Benoa, para wisatawan akan diajari terlebih dulu. Tenang saja, belajar mengendalikan flying board tidak sesulit seperti kelihatannya lho. Bahkan banyak wisatawan yang mengakui kalau belajar menggunakan flying board sangatlah mudah. Asal mengikuti semua petunjuk yang telah diberikan oleh instruktur.

Flying board ini memungkinkan pemakainya untuk bisa terbang di atas permukaan air berkat adanya mesin jet-ski yang bisa memancarkan air dengan tenaga hingga 200 pk. Dengan menggunakan mesin jet-ski itu, pengguna flying board bisa mencoba berbagai atraksi. Tentunya hal ini bisa dilakukan kalau sudah ahli. Dan, flying board ini tak hanya bisa dipakai untuk terbang lho. Bisa pula digunakan untuk berenang ataupun menyelam di dalam air untuk waktu yang singkat.

flying board tanjung benoa 2 1024x492 » Tertarik Mencoba Flying Board Tanjung Benoa? Seru Lho!

Seorang wanita mencoba pengalaman flying board tanjung benoa via tanjungbenoawatersports

Olahraga air yang satu ini juga terbuka untuk siapa saja. Tidak terbatas untuk kaum lelaki. Para kaum hawa ataupun anak-anak yang penasaran dengan flying board di Tanjung Benoa juga bisa mencobanya langsung. Khusus untuk anak-anak, akan terdapat instruktur yang menemaninya. Selain itu, tentu juga harus siap-siap untuk membayar harga sewa yang cukup mahal.

Cara Sewa Flying Board Tanjung Benoa

Di Pulau Bali, terdapat dua operatro Flying Board, yakni PT Monico Boating Group serta Pandawa Marine Adventures. Kedua operator ini tak hanya melayani aktivitas flying board Tanjung Benoa. Tapi juga memberikan pelayanan untuk berbagai jenis olahraga air lain.

baca juga: Pulau Penyu Tanjung Benoa, Suguhan Wisata Edukasi yang Menyenangkan di Bali

Para wisatawan yang tertarik mencoba atraksi ini pun akan bisa memperoleh beberapa fasilitas. Termasuk di antaranya adalah sarana penjemputan gratis untuk lima enam lokasi, yakni Legian, Seminyak, Kuta, Jimbaran, Nusa Dua, serta Tanjung Benoa.

Harga Sewa Flying Board Tanjung Benoa Bali

Lalu, bagaimana dengan harga sewa flying board di Tanjung Benoa ini? Cukup mahal. Terlebih mengingat olahraga air yang satu ini memang mempunyai sensasi tersendiri. Untuk satu sesinya, pihak penyedia layanan flying board Tanjung Benoa ini mematok harga sebesar 75 USD atau setara 987 ribu rupiah. Satu sesi mempunyai durasi waktu selama 20 menit.

Video Flying Board Tanjung Benoa

Kalau penasaran dengan keseruan yang bisa diperoleh saat mencoba atraksi ini, bisa menengok video di bawah ini.