The Holy Crab Bali, Surga Para Pencinta Kuliner Seafood di Kuta

The Holy Crab Bali

by 🎩 Edwin Winarta

Sesuai namanya, Bali adalah restoran  yang menyajikan menu kepiting dan menu seafood lainnya. Tak hanya di Jakarta, kini restoran  ini hadir di Bali. Tepatnya berada di Jalan Petitenget Nomor 50.

Restoran  berbentuk leter L ini memiliki halaman yang tidak luas dan memiliki 2 lantai. Sekilas dari tampilan luar, kita bisa melihat banyaknya jendela kaca yang memberikan kesan elegan. Melewati pintu berkaca, Anda akan disuguhkan dengan konsep bangunan yang tak jauh berbeda dengan di Jakarta.

The Holy Crab Bali 4 The Holy Crab Bali, Surga Para Pencinta Kuliner Seafood di Kuta

by dewandra djelantik

baca juga: New Kuta Green Park, Pilihan Wisata Keluarga Seru di Pulau Bali

Di tempat makan ini, Anda akan disuguhkan dengan konsep modern. Desain interiornya pun mirip dengan yang ada di Jakarta, yaitu bergaya industrial dan nuansa nautical. Perpaduan warna putih dan hitam menyatu menjadi sebuah keserasian.

Untuk penerangan utamanya menggunakan lampu bohlam yang tersebar di segala penjuru. Beberapa televisi tampak dipajang di dinding sebagai hiburan. Dinding bangunan yang didominasi kaca besar menjadi terasa makan di tempat outdoor.

The Holy Crab Bali 3 1024x1024 The Holy Crab Bali, Surga Para Pencinta Kuliner Seafood di Kuta

by Amalina PH.Rambli

Sebuah bar lumayan besar terletak di depan pintu berkaca ini. Anda bisa duduk di depan bar karena beberapa kursi bar yang terbuat dari kayu di tata di depan meja bar. Sementara di sisi kiri bar, terdapat anak tangga menuju ke lantai dua.

baca juga: Bali Shell Museum (Museum Kerang Bali), Wisata Edukasi Wajib di Kuta

Jika Anda menengok ke kanan, Anda akan menemukan bangku-bangku yang ditata sedemikian rupa. Meja dan kursi ini didominasi dengan warna coklat, merah dan biru. Beberapa ornamen dinding seperti daftar menu tampak mempercantik The Holy Crab Bali.

The Holy Crab Bali 2 The Holy Crab Bali, Surga Para Pencinta Kuliner Seafood di Kuta

by Zenobia Subandi

Di sisi kanan juga tampak anak tangga menuju lantai dua. Sama seperti lantai satu, di lantai dua pun juga memiliki bar dan bangku-bangku yang sama. Total kapasitas orang yang dapat ditampung The Holy Crab yang memiliki dua lantai adalah 150 orang.

Sama seperti di Jakarta, konsep penyajiannya juga unik, yakni tanpa piring dan alat makan lain seperti sendok dan garpu. Menu The Holy Crab Bali disajikan di dalam kantung plastik bening. Kantong plastik inilah yang dijadikan sebagai wadah atau alas.

baca juga: Kafe Sea Circus Bali, Kafe dengan Suasana Unik di Kuta

Seafood ini dihadirkan bersama pilihan hidangan pendamping dengan pilihan saus cajun atau garlic blackpepper yang melimpah ruah. Anda harus memakannya langsung dari meja dan menggunakan tangan. Sebelum itu Anda sudah diberi sebuah plastik yang fungsinya seperti celemek yang harus dipakai supaya tidak mengotori baju.

The Holy Crab Bali 1 The Holy Crab Bali, Surga Para Pencinta Kuliner Seafood di Kuta

by 🎩 Edwin Winarta

Harga Menu Makanan di The Holy Crab Bali

Menu yang disajikan The Holy Crab adalah menu-menu seafood. Dan juga, di sini menyediakan koktail dan mocktail yang mana menu ini tidak ada di cabang Jakarta.Untuk harga seafood impor: Rp80 ribu – Rp140 ribu per gram dan seafood lokal: Rp20 ribu – Rp45 ribu per gram. Harganya memang cukup mahal. Namun, dijamin bakal sesuai dengan cita rasa dan porsi yang disajikan.

Lokasi dan Jam Buka The Holy Crab Bali

Jika Anda ingin datang ke The Holy Crab Bali, restoran  ini dibuka jam 17.00-24.00 WITA.  Lokasinya berada di alamat Jalan Petitenget No. 50, Kuta Utara. Dari Bandara Ngurah Rai hanya menempuh perjalanan 13 km atau sekitar 26 menit dari bandara.