Tips Berburu Oleh-Oleh Pie Susu Khas Bali yang Lezat

pie susu khas Bali

via piesusubliman.com

Liburan ke bali tak lengkap apabila tidak membaw aoleh-oleh untuk keluarga di rumah. Pilihan populer untuk oleh-oleh salah satunya ialah . Cemilan yang memiliki tekstur renyah dipinggir dan lembut ditengah yang tak lain ialah fla susu. Mungkin yang kita kenal hanyalah varian rasa original namun, sebenarnya di bali sendiri terdapat banyak varian rasa untuk pie susu seperti kismis, keju, chocochips, dan lain-lain.

pie susu khas Bali 1 Tips Berburu Oleh Oleh Pie Susu Khas Bali yang Lezat

via piesusubliman.com

Makanan ini pun bakal menjadi cemilan yang enak saat menemani sore hari. Tidak heran, para wisatawan yang berkunjung ke Bali pun kerap menyempatkan waktunya untuk berburu pie susu. Apalagi, tidak semua tempat menawarkan pie susu seenak yang ada di Pulau Dewata Bali.

Apabila anda ingin membeli pie susu ada baiknya apabila anda memesan dua hari sebelumnya, atau apabila anda tetap nekat membeli tanpa memesan mungkin anda akan kehabisan. Walau begitu anda tetap bisa membeli pie susu namun mungkin bukan merk pie susu yang anda favoritkan.

Berikut merk pie susu yang patut untuk dicoba:

baca juga: Warung Bodag Maliah Ubud, Restoran dengan Menu Organik yang Sehat dan Sajian Pemandangan Alami

1. Pie Susu Asli Uenaaak

Pie susu ini disebut-sebut sebagai ikon pie susu bali. Berlokasi di jalan nangka awalnya hanya produk rumahan namun kini menjadi pabrik skala kecil. Sejak terkenal banyak pesaing bermunculan di jalan nangka.

2. Pie Susu Khas Bali Dhian

Pie susu ini sering bermunculan di sosial media. Pie susu ini adalah yang paling banyak resellernya. Kemasan yang modern dan teknik pemasaran yang hebat inilah yang membuat pie susu dhian terkenal. Untuk citarasa tak diragukan, memiliki varian rasa yang cukup banyak seperti coklat, stawberry, keju dan original.

baca juga: Restoran La Finca Bali, Nuansa Tradisional Pulau Dewata dengan Sajian Menu ala Spanyol

3. Pie Susu Sari

Memiliki varian rasa yang banyak diantaranya original, keju, coklat, pandan, stawberry, blueberry, nagka, nanas dan mocca. Dan harga yang terjangkau membuat pie merk ini banyak digemari.

4. Pie Susu Khas Bali Cening

Pie susu asal gianyar ini dinilai tanpa pengawet dan bahan pewarna buatan. Memiliki dua varian rasa, biasa dan spesial. Yang membedakan ialah spesial handmade sehingga citarasa lebih enak. Pie yang dikemas secara menarik ini membuat anda tidak bosan dan lebih menarik.

5. Pie Susu Khas Bali Gayatri

Jika anda bosan dengan varian pie susu yang itu-itu saja maka anda dapat mencoba pie susu gayatri ini. Dimana pie susu ini terkenal dengan pie susu browniesnya. Walau begitu pie susu gayatri tetap memiliki varian rasa original, keju dan chocochips.

baca juga: Devil’s Tears Nusa Lembongan, Pesona Pantai dengan Pemandangan Menakjubkan

6. Pie Susu Khas Bali Srikandi

Memiliki empat varian rasa yakni keju, coklat, blueberry dan strawberry. Berlokasi di jalan bukit indah no.7 kebo iwa utara denpasar. Uniknya dari pie susu srikandi ini ialah anda dapat memesan varian rasa yang anda inginkan.

Pie susu ini banyak anda jumpai di jalan nangka, oleh sebab itu jangan hanya menyebutkan pie susu jalan nangka lebih baik anda menyebutkan merk pie susu yang ingin anda beli.

7. Pie Susu Bli Man

pie susu khas Bali 2 Tips Berburu Oleh Oleh Pie Susu Khas Bali yang Lezat

via piesusubliman.com

Pie susu di tempat ini juga tidak kalah enaknya. Anda akan mendapati beberapa varian rasa di sini.

Untuk kewaspadaan pelancong, apabila menjumpai pie susu yang mampu bertahan hingga 1 bulan maka anda perlu berhati-hati sebab produk tersebut mengandung pengawet. Lebih berhati-hati dan teliti sebelum membeli.