Warung Babi Guling Candra, Kuliner Babi Terenak di Seantero Bali

warung babi guling candra

Instagram photo by michelle hendellyn

Bagi traveler nonmuslim, kuliner babi menjadi sajian makanan yang menarik. Dan, kalau ke Bali, menjadi tempat yang harus Anda kunjungi. Tempat ini sudah terkenal sebagai kuliner daging babi yang lezat dan menggugah selera.

Jika Anda mencari tempatnya pun tak susah karena dekat dengan pusat Kota Denpasar. Sekilas ketika melihat bangunan Warung Babi Guling Candra pada kejauhan akan tampak bahwa warung babi guling ini cukup sederhana. Lahan parkirnya pun tak begitu luas.

warung babi guling candra 1 Warung Babi Guling Candra, Kuliner Babi Terenak di Seantero Bali

via water-sport-bali.com

baca juga: Nasi Ayam Kedewatan Ibu Mangku, Pilihan Kuliner Wajib di Ubud

Tertapi jika Anda memasuki area Warung Babi Guling Candra, maka akan terlihat bahwa bangunan ini cukup luas. Dominasi ala Bali pada bagian desain interiornya menjadikan ciri khas bahwa makanan ini menjadi makanan khas Bali. Sebagai patokan ketika ingin mencari warung ini, Anda bisa mencari Bengkel Yamaha Denpasar karena letaknya berdampingan dengan bangunan ini.

Warung Babi Guling Candra memiliki 20 orang karyawan yang mengolah babi guling drngan cara tradisional. Yaitu babi yang sudah dibersihkan dipanggang di atas bara api dari sabut kelapa dengan api sedang supaya hasil pematangan sempurna. Prosesnya bisa mencapai satu sampai dua setengah jam tergantung pada ukuran daging babi.

warung babi guling candra 2 Warung Babi Guling Candra, Kuliner Babi Terenak di Seantero Bali

Instagram photo by michelle hendellyn

baca juga: Rumah Pohon Batu Dawa Karangasem, Wisata Kekinian di Pulau Bali

Hampir tiap hari pembeli memadati warung babi guling ini, sampai-sampai tempat parkirnya sesak dipenuhi kendaraan-kendaraan pribadi. Untuk itu, hindari datang pada jam-jam istirahat karena akan kesusahan bila mencari lahan parkir untuk memarkir mobil atau motor pribadi.

Harga Menu Makanan di Warung Babi Guling Candra Bali

Harga yang ditawarkan untuk satu paket babi guling di Warung Babi Guling Candra adalah sebesar Rp.60.000. Paket ini berisi satu porsi nasi, satu porsi berisi potongan babi guling serta dua tusuk sate babi, satu kuah babi guling, dan sayur bumbu Bali yang lebih populer dengan nama lawar.

warung babi guling candra 3 1024x1024 Warung Babi Guling Candra, Kuliner Babi Terenak di Seantero Bali

Instagram photo by Regina Permatasari

Bumbu yang dipakai pada menu makanan itu dikenal dengan bumbu lengkap atau base genap. Bumbu itu dibuat dari racikanjahe, cabai besar, bawang merah, bawang putih, cabai kecil, kemiri, lengkuas, kunyit, garam, dan terasi yang dihaluskan.

baca juga: Wisata Pantai Samuh Bali, Pantai Pasir Putih dengan Underwater yang Mengagumkan

Kemudian bumbu tersebut dimasukkan ke dalam perut babi dan dipanggang. Hal inilah yang membuat babi guling memiliki cita rasa yang khas daripada babi goreng atau babi rebus. Rasanya yang lezat mampu membuai siapa saja.

Jika Anda tak ingin memakan babi guling di tempatnya langsung, maka Anda tak perlu khawatir. Karena Warung Babi Guling Candra melayani pesanan nasi bungkus dan nasi kotak. Satu bungkus nasi dijual mulai harga Rp.25.000 dan seporsi nasi kotak dibandrol harga Rp.50.000.

Lokasi dan Jam Buka Warung Babi Guling Denpasar

Warung Babi Guling Candra ini dibuka pada pukul 07.00 dan ditutup pada pukul 22.00. Terletak di Jalan Teuku Umar, Denpasar, Bali. Selain itu, ada menu lainnya yang dihidangkan di warung babi guling ini seperti Kuah Kikil, Ayam Betutu, Tum,  Lawar dan lain-lain.

Jadi, bagi para traveler yang doyan makan, terutama untuk traveler nonmuslim ya, tempat ini wajib dikunjungi. Terlebih, bagi Anda yang mengaku sebagai seorang pecinta kuliner olahan babi.