Warung Bodag Maliah Ubud, Restoran dengan Menu Organik yang Sehat dan Sajian Pemandangan Alami

Warung Bodag Maliah Ubud

via theothersideofthemoon2009

menjadi tempat perburuan kuliner yang menarik di Bali. Terlebih, kalau Anda adalah sosok yang terbiasa dengan gaya hidup sehat. Di tempat ini, Anda akan menemukan sajian menu sehat serba organik. Tidak hanya itu, Anda juga akan memperoleh bonus berupa suguhan pemandangan alami khas Ubud.

Warung Bodag Maliah Ubud ini juga kerap mendapatkan sebutan lain, yakni Sari Organik. Sari Organik Ubud itu sebenarnya adalah sebuah organisasi yang menciptakan tanaman organik. Dan seperti yang Anda pikirkan, bahwa nama restorannya adalah Warung Bodag Maliah.

Warung Bodag Maliah Ubud 4 Warung Bodag Maliah Ubud, Restoran dengan Menu Organik yang Sehat dan Sajian Pemandangan Alami

via theothersideofthemoon2009

Suasana Sejuk nan Alami di Warung Bodag Maliah Ubud

Tempatnya yang berada di tengah areal persawahan tak menjadi masalah. Selama perjalanan, Anda akan melihat deretan pohon kelapa rindang. Poin terbaiknya adalah meski siang, Warung Bodag Maliah Ubud tidak terasa panas, sebab acap kali semilir angin terasa membuai tubuh.

baca juga: Resto Apung Kedisan Kintamani, Restoran Unik yang Mengapung di Atas Danau Batur

Benar-benar pengalaman yang unik selain makanannya yang juga unik, bukan? Bahkan sebuah oasis hijau sebelum memasuki area Sari OrganikUbud begitu memikat. Sebuah papan nama bertuliskan Warung Bodag Maliah beserta beberapa kalimat hingga nomor telepon terlihat di sana.

Warung Bodag Maliah Ubud 1 Warung Bodag Maliah Ubud, Restoran dengan Menu Organik yang Sehat dan Sajian Pemandangan Alami

via theothersideofthemoon2009

Perlu diketahui, untuk bisa ke Warung Bodag Maliah Ubud memang butuh perjuangan sekali lagi. Anda harus melalui areal persawahan yang cukup sempit dengan jalan kaki. Kira-kira membutuhkan waktu 20 menit perjalanan.

Setelah itu, sebuah ‘gubuk mewah’ terpampang di sana dengan beberapa tanaman di sekelilingnya sebagai pemanis. Tidak ada sekat antara restaurant dengan sawah, sehingga panorama sawah dapat Anda nikmati secara langsung. Uniknya, Anda bisa memetik sendiri sayuran untuk bisa dijadikan dengan salad.

baca juga: Restoran La Finca Bali, Nuansa Tradisional Pulau Dewata dengan Sajian Menu ala Spanyol

Di dalam ruang semi outdoor ini, tidak ada alat pendingin ruangan. Meski begitu, tempat ini cukup sejuk dengan adanya embusan angin yang datang berkali-kali. Sekeliling ruangan di dominasi dengan meja dan kursi serba bambu. Kesan pedesaan sangat terlihat kental di sini, walaupun tempat ini sudah terbilang cukup mewah.

Warung Bodag Maliah Ubud 2 Warung Bodag Maliah Ubud, Restoran dengan Menu Organik yang Sehat dan Sajian Pemandangan Alami

via theothersideofthemoon2009

Menu Makanan di Warung Bodag Maliah atau Sari Organic Ubud

Mau yang lebih unik? Yup, sesuai dengan namanya, restaurant ini menyediakan menu dengan sajian berbahan sayuran organik. Artinya semua sayuran yang dipakai untuk memasak tidak memakai bahan kimia sejak ditanam, misal tidak memakai pupuk kimia.

baca juga: Kafe Woobar, Kafe Tepi Pantai dengan Pemandangan Fantastis Kawasan Seminyak

Warung Bodag Maliah Ubud benar-benar surganya para vegetarian. Bagaimana tidak, rasa dari sayuran yang ditanam secara organik benar-benar ‘nyess’ di lidah. Fantastis! Crepes Vegan dengan Keju Kedelai, Ubi dengan Ice Cream atau Salad Tahu Tempura dan menu lainnya terhidang di sini. Apalagi ketika hujan suasana berubah menjadi romantis dengan latar belakang pemandangan sawah.

Warung Bodag Maliah Ubud 3 Warung Bodag Maliah Ubud, Restoran dengan Menu Organik yang Sehat dan Sajian Pemandangan Alami

via theothersideofthemoon2009

Tak masalah bila Anda tidak menyukai sayuran. Anda bisa menikmati masakan berbau daging dan seafood. Rasanya pun tak kalah dengan menu makanan yang serba sayur tadi. Apalagi makanan tersebut dapat menggugah selera dan tanpa lemak.

Lokasi Warung Bodag Maliah Ubud

Datanglah dan nikmati makanan sehat di Sari Organik Ubud atau Warung Bodag Maliah. Lokasinya berada di Desa Buahan, Payangan, Bali. Dibuka pada pukul 8 pagi sampai jam 10 malam. Harga yang dipatok cukup terjangkau yakni dimulai pada 25ribu rupiah.