Warung Tepi Tebing, Kuliner Menggugah Selera dengan Nuansa Khas Pedesaan di Ubud

warung tepi tebing

by @opheliasoyer

bisa menjadi persinggahan menarik saat pelesir ke Pulau Dewata Bali. Tempat makan ini dijamin menyuguhkan makanan dengan cita rasa yang menggugah selera. Apalagi, tempat ini juga menawarkan pemandangan unik yang sulit dijumpai di tempat makan lainnya.

warung tepi tebing 4 1024x1024 Warung Tepi Tebing, Kuliner Menggugah Selera dengan Nuansa Khas Pedesaan di Ubud

by BKCHUA6

Melihat namanya, tempat ini mungkin terlihat biasa saja. Namun, jangan khawatir. Nama tempat ini memang sangat menipu. Setelah memasukinya, Anda akan merasakan suasana khas pedesaan yang membuat enggan meninggalkan bangunan warung.

baca juga: Kafe Brownfox Denpasar, Tempat Asyik untuk Para Pencinta Waffle

warung tepi tebing 3 1024x1024 Warung Tepi Tebing, Kuliner Menggugah Selera dengan Nuansa Khas Pedesaan di Ubud

by Eka Dwibhakti

Pasti bagi penjelajah cita rasa, Anda mungkin ingin segera ke sana setelah Anda membaca artikel berikut ini. Memang, benar, meski diberi nama warung, Warung Tepi Tebing tetaplah tempat yang layak untuk dikunjungi. Bisa jadi Anda akan terpuaskan begitu setelah mendapatkan pengalaman kuliner dengan suasana super unik.

baca juga: Glamping Mewah di Bali, Pilihan Liburan Alami dengan Fasilitas Lengkap

Begitu memasuki rumah makan bersiaplah untuk kagum dengan apa yang berusaha diciptakan oleh Warung Tepi Tebing. Pemandangan taman dan kolam bertingkat akan menjadi pemandangan yang luar biasa ketika baru saja menginjakkan kaki di dalam tempat makan ini. Suasana nyaman, asri dan natural terlihat dari sini. Bahkan tempatnya pun sangat sejuk.

warung tepi tebing 2 1024x1024 Warung Tepi Tebing, Kuliner Menggugah Selera dengan Nuansa Khas Pedesaan di Ubud

by @opheliasoyer

Tak berhenti dari situ, di pinggir kolam berjejer gazebo. Gazebo ini dibuat dari bambu dan memiliki atap dari daun-daunan kering. Gazebo ini berfungsi sebagai tempat berteduh sekaligus temp[at untuk memakan masakan yang dihidangkan Warung Tepi Tebing.

baca juga: Kedai Depresso Denpasar, Nuansa Vintage yang Instagramable untuk Pencinta Fotografi

Sama seperti namanya, Warung Tepi Tebing, tempat makan ini juga dekat dengan tebing. Letaknya berada di belakang tempat makan ini juga. Tak hanya tebing, terdapat pula sungai yang makin mempercantik pemandangan di sekitar sini.

warung tepi tebing 1 1024x1024 Warung Tepi Tebing, Kuliner Menggugah Selera dengan Nuansa Khas Pedesaan di Ubud

by lynn bee

Suasana tenang menyergap sebab di Warung Tepi Tebing letaknya agak berjarak dengan jalan raya. Apabila staf warung tidak memutar musik, bisa jadi gemericik air—suara alam yang alami akan terdengar. Dan juga beberapa kali pula nyanyian burung terdengar sangat merdu di sini.

Suasana Romantis di Warung Tepi Tebing Ubud

Apabila Anda datang pada malam hari, suasana di sini pun akan berubah romantis. Yup, romantis karena perpaduan suasana alam dan suara alam yang alami akan menciptakan sebuah keromantisan. Akan lebih sempurna bila Anda mengajak makan malam romantis bersama pasangan di sini.

Sebenarnya, asal-usul tempat ini bermula dari keinginan sang pemilik untuk memanfaatkan lahannya yang kurang produktif. Dari yang dulu hanya sebuah kebun yang terbengkalai hingga jadi bersemak—menjadi sebuah tempat makan spektakuler ini. Dan kebetulan juga di daerah sana juga dijadikan sebagai tempat wisata.

Untuk menu, menu yang disiapkan adalah masakan Bali, Indonesia, Asia, dan Western. Anda bisa menikmati menu-menu tersebut dengan harga yang bervariasi untuk minuman juga beragam, dari yang teh hingga minuman berakolhol seperti wine.

Cara Menuju Lokasi Warung Tepi Tebing

Bila ingin mengunjungi Warung Tepi Tebing, tempat makan ini terletak di Jalan Raya Silakarang, Sukawati, Gianyar. Anda harus masuk melewati jalan berbatu kapur sekitar 50 meter untuk dapat sampai di sini. Ketika sampai di sana, Anda akan melihat bangunan tempat makan dengan halaman yang terparkir luas.

Tertarik mencicipi kuliner di tempat makan yang unik ini?