Water Blow Nusa Dua, Fenomena Unik yang Romantis di Bali

Ombak besar yang ada di Water Blow Nusa Dua Bali

Ombak besar yang ada di Water Blow Nusa Dua Bali via Westin Hotels and Resorts

Kalau ingin mencari pengalaman antimainstream di Bali, bisa jadi pilihan yang menarik. Water Blow saat ini memang menjadi lokasi yang unik dan menarik di Pulau Dewata. Keunikan yang yang ditawarkan oleh Water Blow pun membuat tempat ini ramai dikunjungi para wisatawan lokal dan mancanegara.

Sesuai dengan namanya, Water Blow Nusa Dua di Bali ini merupakan deburan ombak yang besar yang membumbung ke udara. Fenomena water blow ini tentu saja hanya akan bisa disaksikan pada saat ombak tengah besar-besarnya. Siap-siap pula membawa baju ganti kalau datang ke tempat ini. Karena deburan ombak otomatis terciprat hingga membasahi setiap pengunjung yang datang ke tempat ini.

Tak banyak aktivitas yang bisa dilakukan di tempat ini. Water Blow ini merupakan fenomena unik yang muncul akibat ombak besar yang bertabrakan dengan batu karang besar. Kebanyakan wisatawan yang datang ke tempat ini pun menghabiskan waktunya untuk berfoto di depan deburan ombak yang menghantam batu karang.

Ombak besar yang ada di Water Blow Nusa Dua Bali 1024x683 Water Blow Nusa Dua, Fenomena Unik yang Romantis di Bali

Ombak besar yang ada di Water Blow Nusa Dua Bali via Westin Hotels and Resorts

baca juga: Pantai Padang Padang Bali, Pantai Romantis Lokasi Syuting Eat Pray Love

Saat datang ke tempat ini, para traveler pun tidak diperbolehkan melakukan berbagai aktivitas yang berbahaya. Dengan struktur pantai berbatu karang dan ombak besar, memang menjadikan Water Blow Nusa Dua ini sangat berbahaya. Pada pintu masuk Water Blow pun terdapat peringatan agar para wisatawan tidak melakukan beberapa aktivitas yang dianggap berbahaya.

Peringatan yang tertulis di antaranya adalah kondisi batu karang yang tajam serta tebing curam, ombak tinggi serta berbahaya. Tak ketinggalan, di sana para traveler juga tidak diperbolehkan untuk terjun dan berenang ke air laut. Bukan hanya karena ombak yang besar, tapi juga karena tempat ini mempunyai arus yang kuat.

Foto di depan Water Blow Nusa Dua 1024x768 Water Blow Nusa Dua, Fenomena Unik yang Romantis di Bali

Foto di depan Water Blow Nusa Dua via baliswissvilla.com

baca juga: Pura Goa Gajah Ubud, Pura Tertua dengan Desain Arsitektur yang Mengagumkan 

Lokasi Water Blow Nusa Dua Bali

Popularitas Water Blow Nusa Dua ini memang baru-baru ini saja. Jadi tidak heran kalau tidak terlalu banyak yang mengetahui lokasi Water Blow. Padahal, lokasi Water Blow ternyata sangat mudah dijumpai lho. Para pengunjung pun bisa datang ke tempat ini tanpa harus melalui rute yang sulit untuk dijangkau.

Water Blow Nusa Dua ini terletak di bagian belakang area hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Para pengunjung pun bisa menuju ke sana dengan melintasi kawasan BTDC Nusa Dua. Nantinya, pengunjung pun akan mendapati keberadaan pintu gerbang batu putih yang bertuliskan Water Blow.

Jalan Menuju Water Blow

Seperti yang diungkapkan di atas, para wisatawan bisa dengan mudah menjangkau tempat ini. Para traveler pun bisa menggunakan jasa rental mobil atau sepeda motor untuk menuju ke sana. Patokan lokasinya pun sangat jelas, yakni Hotel Grand Hyatt Nusa Dua. Berjarak kurang lebih 40 kilometer dari Kota Denpasar.

Harga Tiket Masuk Water Blow Bali

Para traveler pun bisa datang ke tempat ini dengan tiket masuk gratis. Tak perlu mengeluarkan uang sepeserpun untuk bisa berfoto di depan deburan ombak besar di Water Blow Nusa Dua ini. Jadi tidak heran kalau banyak traveler yang tertarik untuk datang ke tempat ini.

Foto prewedding di Water Blow Nusa Dua Water Blow Nusa Dua, Fenomena Unik yang Romantis di Bali

Foto prewedding di Water Blow Nusa Dua via Bali Wedding Services

Selain menjadi lokasi foto favorit para wisatawan, Water Blow Nusa Dua ini juga sangat populer sebagai tempat untuk melangsungkan sesi foto prewedding lho. Namun untuk fotografer yang akan melakukan sesi foto prewedding, harus mengeluarkan uang sebesar Rp2.500.000,00 untuk satu sesi. Hasilnya bagus lho kalau ingin melangsungkan sesi foto prewedding di sini.