Panduan Wisata Bali MICE untuk Berbagai Jenis Event

wisata Bali MICE

Berbagai jenis fasilitas lengkap bisa dijumpai di Bali

Bali memang merupakan destinasi wisata yang kompleks. Berbagai jenis tipe tempat wisata bisa dijumpai di sini. Mulai dari sekadar rekreasi ataupun lokasi untuk acara resmi. Dengan kondisi tersebut, tidak heran kalau (Meetings Incentives Conferences and Exhibitions) kerap dipromosikan, baik di dalam negeri ataupun luar negeri.

Ada banyak alasan kenapa menjadikan Pulau Dewata sebagai destinasi wisata . Terutama karena fasilitas penunjang berbagai jenis acara bisa dijumpai di tempat ini. Termasuk di antaranya adalah keberadaan hotel-hotel bintang lima yang mempunyai fasilitas ruang konferensi dan rapat yang komplet.

Berbagai Pilihan Lokasi Wisata Bali MICE

Ada banyak tempat yang bisa dijadikan untuk mengadakan sebuah acara resmi di Bali. Baik sebuah acara dengan skala kecil ataupun skala besar. Selain itu, berbagai jenis suasana juga bisa dijumpai di Pulau Bali. Oleh karena itu, penyelenggara acara pun bisa memilih tempat yang sesuai dengan acara yang mereka adakan.

baca juga: Pura Goa Gajah Ubud, Pura Tertua dengan Desain Arsitektur yang Mengagumkan

Para penyelenggara pun bisa mengadakan acaranya dengan suasana sejuk pegunungan di kawasan Kintamani. Atau kalau mau, bisa juga memilih kawasan Ubud yang mempunyai suasana alami hijau, penuh dengan terasering sawah yang menyejukkan mata. Tidak ketinggalan, bisa pula mengadakan sebuah event besar di berbagai kawasan pantai di Pulau Bali, termasuk di antaranya adalah Nusa Dua.

Fasilitas Lengkap

Fasilitas yang lengkap memang membuat Bali sangat cocok untuk dijadikan sebagai lokasi wisata MICE. Keberadaan hotel pada saat mengadakan acara besar tentu adalah hal yang sangat krusial. Namun hal ini bisa didapatkan solusinya dengan mudah ketika melangsungkan sebuah acara di Pulau Dewata Bali.

Bali MICE » Panduan Wisata Bali MICE untuk Berbagai Jenis Event

Berbagai jenis fasilitas lengkap bisa dijumpai di Bali via rimbajimbaran

Hampir di berbagai pelosok Pulau Bali, terdapat hotel yang bisa dijadikan tempat menginap para peserta acara. Tidak hanya menjadi tempat menginap, hotel-hotel yang ada di Pulau Bali juga menyediakan fasilitas penunjang acara. Mulai dari keberadaan ballroom yang luas, ruang rapat ataupun sarana rekreasi untuk para peserta acara.

baca juga: 10 Tempat Wisata di Bali untuk Anak-Anak yang Seru dan Menarik

Hotel-hotel yang ada di Pulau Bali pun terkenal luas mampu menghadirkan pelayanan yang tidak kalah dengan pelayanan hotel di luar negeri. Termasuk ketika melayani para peserta sebuah event besar yang tengah berlangsung. Bahkan beberapa hotel yang ada di Jimbaran, Ubud, Kuta, Legian dan lain-lain sudah mempunyai reputasi yang terkenal di seantero dunia.

Ubud, Pilihan Wisata MICE dengan Suasana Kultural Kental

Untuk sebuah acara yang berhubungan dengan budaya dan sastra, maka wilayah Ubud jadi lokasi yang cocok. Bahkan di tempat ini, telah berlangsung festival tahunan, yakni Ubud Writers & Readers Festival. Festival ini merupakan salah satu festival budaya dan sastra terbesar yang dilangsungkan di kawasan Asia Tenggara.

Ubud Writers Readers Festival 1024x671 » Panduan Wisata Bali MICE untuk Berbagai Jenis Event

Ubud Writers & Readers Festival tahun 2014 via publishersweekly

baca juga: Pura Luhur Uluwatu, Pura Cantik dengan Pemandangan Laut yang Indah

Jimbaran, Lokasi Tepat untuk Festival Bertema Alam dan Bumi

Kalau di wilayah Jimbaran, ada pula festival tahunan yang bernama Jimbaran Festival disingkat Jimbafest. Festival ini dilangsungkan sebagai upacara untuk menyambut kedatangan Hari Bumi pada tahun 2016 ini. Masyarakat pun akan diajak untuk berperan aktif dalam menjaga kealamian serta keasrian Pulau Dewata Bali.