Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

air terjun paling indah bali

Air Terjun Campuhan via

Bagaimana rasanya kalau bisa menyaksikan empat di satu tempat? Itulah yang bisa diperoleh kalau berkunjung ke Desa Gitgit yang ada di Buleleng. Di tempat ini, para wisatawan akan disuguhkan dengan pemandangan indah empat air terjun sekaligus.

Empat air terjun paling indah Bali yang bisa dijumpai di Desa Gitgit Buleleng ini adalah , , dan yang terakhir adalah Air Terjun Kembar atau Campuhan. Selain mempunyai pemandangan indah, keempat air terjun itu memiliki keunikannya masing-masing.

Lokasi Empat Air Terjun Paling Indah Bali

Seperti telah diungkapkan di atas, keempat air terjun paling indah Bali itu terletak di Desa Gitgit. Desa ini masuk dalam wilayah Kecamatan Sukasada di Kabupaten Buleleng, Bali. Desa Gitgit berjarak sekitar 90 kilometer dari Kota Denpasar dan 11 kilometer dari Kota Singaraja.

baca juga: Air Terjun Nungnung, Wisata Alam yang Eksotis di Badung

Air Terjun Gitgit, Air Terjun Tertinggi di Pulau Bali

Air Terjun Gitgit ini memiliki ketinggian mencapai 35 meter. Memang jauh kalau dibandingkan dengan deretan air terjun tertinggi Indonesia. Meski begitu, daya tarik dari air terjun ini tak hanya pada ketinggiannya. Tapi juga kerap disebut-sebut sebagai salah satu air terjun paling indah yang ada di Pulau Bali.

air terjun paling indah bali 1 1024x682 » Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Air Terjun Gitgit via rayakutatransport

Suasana di lokasi Air Terjun Gitgit ini masih terasa alami. Jalur menuju lokasi pun masih hijau. Tidak heran kalau salah satu air terjun paling indah Bali ini menjadi lokasi favorit para petualang yang doyan melakukan aktivitas penjelajahan. Jauh dari suara bising perkotaan dan bakal merasa lebih dekat dengan suasana khas pedesaan.

baca juga: Gak Hanya Pantai, 7 Air Terjun di Bali ini Suguhkan Pemandangan yang Mengagumkan Lho!

Air Terjun Colek Pamor

Berikutnya adalah Air Terjun Colek Pamor yang dalam beberapa bulan terakhir menjadi buah bibir di kalangan para wisatawan. Air terjun ini menghadirkan pemandangan yang masih sangat alami karena lokasinya yang berada di tengah-tengah hutan belantara.

air terjun paling indah bali 4 » Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Air Terjun Colek Pamor via contact-online.blogspot.com

Dibandingkan dengan Air Terjun Gitgit, Air Terjun Colek Pamor ini memang masih kalah tinggi. Hanya memiliki ketinggian 20 meter. Namun suasananya yang asri membuat para wisatawan betah berlama-lama di tempat ini.

Selain itu, ada aktivitas lain yang membuat para wisatawan sangat suka datang ke Colek Pamor. Selain bisa menyaksikan keindahan air terjun, wisatawan juga bisa sekalian berolahraga dan beragrowisata di sepanjang perjalanan. Bagaimana tidak, di sepanjang jalan menuju Colek Pamor, terdapat area perkebunan berbagai macam tanaman, mulai dari cokelat, kopi ataupun cengkeh.

Air Terjun Bertingkat

air terjun paling indah bali 2 1024x768 » Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Air Terjun Bertingkat via edyraguapo

Dibandingkan dengan tiga air terjun lainnya, Air Terjung Bertingkat ini memang cenderung punya pemandangan yang biasa. Hanya saja air terjun ini mempunyai tiga tingkatan. Unik, namun sayangnya akses menuju ke tempat ini sangat sulit. Jadi tidak heran kalau Air Terjun Bertingkat ini memiliki pengunjung yang paling sedikit.

atau Air Terjun Kembar

Sesuai dengan namanya, air terjun yang satu ini merupakan air terjun yang tercipta dari dua aliran sungai. Kedua air terjun di sini masing-masing memiliki ketinggian 10 meter dan 20 meter. Salah satu air terjun paling indah Bali ini mempunyai suasana yang cukup mistis, terutama karena terdapat sisi gelap dengan bias cahaya yang menerawang.

air terjun paling indah bali 3 1024x682 » Wisata Empat Air Terjun Paling Indah Bali di Desa Gitgit Buleleng

Air Terjun Campuhan via tracesandplaces

Bagaimana? Menarik bukan empat air terjun paling indah Bali yang bisa disaksikan di Desa Gitgit ini? Untuk menelusuri empat tempat itu, akan butuh waktu yang cukup lama. Terutama karena jalur alami yang harus dilalui. Namun bakal terpuaskan selesai berlelah-lelah menyaksikan keindahannya.