Taman festival bali

via Balibible

Anda yang ingin berlibur dengan suasana berbeda, silahkan datang ke yang terkenal horor dan tempat yang dikutuk menurut warga sekitar. Tidak ada salahnya mencoba suasana horor ketika berwisata. Dengan begitu, tempat ini pun bisa menjadi lokasi yang cukup menantang dan penuh adrenalin.

Seperti namanya, Festival Bali merupakan sebuah wahana permainan yang kini sudah tak dibuka dan dibiarkan tak terawat. Ilalang serta rapuhnya dinding bangunan memberikan suasana horor layaknya dalam sebuah film seperti Jurrasic Park. Dijamin deh, Anda pun bakal terkaget-kaget dengan suasana di dalamnya.

Taman festival bali 1 Wisata Horor? Yuk Ke Taman Festival Bali

via Tripadvisor

baca juga: Jivva Beach Club Bali, Tempat Nongkrong Asik di Tepian Pantai Lepang, Klungkung

Siapa sangka, bangunan yang terkenal horor di Bali ini tetap menarik untuk dikunjungi. Bangunan yang dahulu tak terpakai dan dibiarkan tak terurus kini menjadi ramai sebab banyak spot chic dan graviti maupun coretan tangan yang menambah estetika dari bangunan ini. Tak heran, Taman Festival Bali sering digunakan untuk pemotretan dan mungkin sering Anda lihat di instastory instagram milik teman Anda.

Sejarah Taman Festival Bali

Taman Festival Bali ini dibangun pada tahun 1997 dan merupakan sebuah tempat yang berisi banyak wahana permainan mulai dari gedung pertunjukan, amphitheather, theater 3D, kebun binatang, wisata alam bahkan gunung buatan yang dapat meletus non-stop.

Taman festival bali 2 Wisata Horor? Yuk Ke Taman Festival Bali

via Balibible

Namun, di tahun 1999 Taman Festival mengalami kebangkrutan. Kebangkrutan disebabkan oleh krisis moneter dimana bangunan yang digadang sangat mewah dan megah ini tidak dapat menyelesaikan pembangunan yang disebabkan tidak adanya dana.

Masih banyak terdapat bangunan yang belum selesai dibangun dan menyisakan kerangka yang memberikan kesan horor. Ditambah bencana kebakaran ditahun 2012 yang menambah sensasi horor tempat ini. Saat berkunjung ke tempat ini, bakal berasa seperti di area shooting film horor deh.

Taman festival bali 3 Wisata Horor? Yuk Ke Taman Festival Bali

via Tripadvisor

baca juga: Pantai Mushroom Lembongan, Destinasi Wisata yang Memukau untuk Para Backpacker

Bahkan terdapat rumor yang mengatakan bahwa buaya dari kolam penangkaran Taman Festival Bali ini masih tersisa disana tak terawat juga rumor yang mengatakan ada beberapa pengunjung yang menghilang ketika mengunjungi kolam buaya tersebut. Walau begitu, menurut warga sekitar, buaya yang berada di kolam tersebut telah dipindahkan ke kebun binatang Surabaya namun masih ada yang lolos dan menetap disana.

Lokasi Taman Festival Bali yang Penuh Misteri dan Menyeramkan

Taman Festival Bali beralamatkan di daerah Pantai Padang Galak, Desa Kesiman Petilan, Sanur. Yang perlu diperhatikan ketika Anda pergi ke Taman Festival Bali adalah sering melihat papan petunjuk jalan, sebab lahan seluas ratusan hektar ini sudah banyak ditanami ilalang dan rumput liar sehingga membuat jalanan masuk ke tempat ini mirip seperti hutan.

baca juga: Tradisi Mepantigan Bali, Seni Budaya Beladiri Berlumpur yang Unik

Wisata Lain Dekat Taman Festival Bali

Anda yang berkunjung ke Taman Festival Bali, disekitar lokasi ini terdapat banyak objek wisata lainnya apabila Anda ingin melanjutkan trip liburan Anda. Seperti Pantai Sanur, Pantai Padang Galak, Museum Le Mayeur, Cryoow Doll Workshop, Pasar Sindhu, hingga Taman Anggrek Bali.

Nah, bagaimana? tertarik untuk berlibur sembari menguji keberanian Anda di tempat yang satu ini? Dan tak lupa hindari datang di saat menjelang malam, sebab warga sekitar tidak menghendakinya. Tentunya, tak ingin menganggu kenyamanan warga sekitar, kan