Wisata Kuliner Halal di Bali: Bebek Tepi Sawah Ubud

Bebek Tepi Sawah Ubud

Jika Anda ke Bali, khususnya ke Ubud,  di sini memiliki makanan khas yang terkenal. Di sini, ada makanan halal yang lezat, tepatnya di Restoran . Kawasan Ubud sejak tahun 1990 dikenal sebagai tempat terbaik untuk berwisata kuliner dan terkenal dengan bebek gorengnya.

Restoran ini pun tidak kalah lezatnya dibandingkan Bebek Bengil Ubud yang telah berdiri sejak tahun 1990. Terlebih, makanan di sini dijamin kehalalannya. Sealin itu, Restaurant Bebek Tepi Sawah Ubud ini menjadi solusi terbaik jika tidak mau antre.

Bebek Tepi Sawah Ubud 1 1024x576 Wisata Kuliner Halal di Bali: Bebek Tepi Sawah Ubud

Suasana khas pedesaan di pinggir sawah yang bisa dirasakan saat makan di Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud via Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud

Lokasi Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud

Restaurant yang terletak di Jalan Raya Goa Gajah, Br Teges, Peliatan, Ubud, Bali ini menggunakan bebek lokal di sekitar Ubud. Selain mendukung peternak lokal untuk dapat berkembang, restaurant ini memakai daging bebek segar yang baru dipotong. Penggunaan bebek segar yang baru dipotong ini bertujuan supaya tidak mengurangi kelezatan rasa bebek gorengnya.

Perbedaan bebek lokal dengan bebek luar terlihat dari pakannya. Bebek-bebek yang ‘diangon’ biasanya berkelompok dan diarahkan ke sawah yang baru saja panen. Sehingga pakannya yang alami ini dapat memengaruhi tekstur daging yang empuk dan mudah dirobek dan digigit. Baunya pun tidak terlalu amis, sehingga menambah kenikmatan.

Fasilitas Musholla dan Tempat Wuduh di Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud

Suasana di Restaurant Bebek Tepi Sawah Ubud anti mainstream, lho! Terletak di tepi hamparan sawah dengan embusan angin khas pedesaan. Dan juga restaurant ini memiliki mushola dan tempat wudhu. Keadaan toilet juga sangat bersih dapat menambah kenyamananmu saat berada direstaurant ini.

Bebek Tepi Sawah Ubud 3 1024x576 Wisata Kuliner Halal di Bali: Bebek Tepi Sawah Ubud

Gazebo yang menjadi tempat menikmati makanan para pengunjung via Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud

Menu andalan dari Restaurant Bebek Tepi Sawah adalah bebek yang krispi yang disajikan dengan nasi putih dengan sayur kacang panjang yang diberi bumbu santan, irisan jeruk dan semangka sebagai garnish lalu ditambah kerupuk udang. Makanan ini cocok dimakan saat panas, selain bumbunya yang meresap sampai ke dalam, pun rasanya yang krispi di luar tapi lembut di dalam.

baca juga: 7 Tempat Makan Halal di Bali yang Cozy Banget

Jika ingin lebih besar, beli paket crispy duck yang berisikan setengah ekor daging bebek krispi yang ditemani garlic bread, sup bening, tiga tusuk sate, tiga potong buah, sayur kacang panjang khas Bali, jus dan desert berupa es puter. Wo, yummy!

Bebek Tepi Sawah Ubud 2 1024x576 Wisata Kuliner Halal di Bali: Bebek Tepi Sawah Ubud

Sajian menu makanan halal di Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud via Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud

Untuk makanan di Restauran Bebek Tepi Sawah memang yang terkenal adalah bebek krispinya, tetapi jika Anda ingin bebek panggang atau grilled duck, tempat ini juga menyediakannya. Ada tiga macam sambal yang tersedia di sini yang dapat Anda pilih. Dan yang favorit adalah sambal mentahnya yang terbuat dari bahan-bahan seperti cabai, daun sereh, bawang, tomat yang tidak digoreng melainkan langsung diulek dengan minyak.

Harga Menu Makanan di Restoran Bebek Tepi Sawah Ubud

Harga untuk bebek goreng berkisaran Rp. 82000 ke atas. Dengan uang seperti itu makanan lezat beserta pemandangan sawah yang indah dapat Anda nikmati. Dan, yang paling penting Anda tetap bisa merasakan kuliner yang lezat meski tengah berada di Pulau Bali yang mayoritas dihuni oleh umat Hindu. Selamat berwisata kuliner!