Wisata Seni Budaya Tinggi di Museum Pasifika Nusa Dua

Museum Pasifika Nusa Dua

via attractionsworld

Bali tak hanya kaya akan wisata alam, tapi juga budaya. merupakan salah satu tempat yang memperlihatkannya secara langsung kepada para wisatawan. Di tempat ini, wisatawan bisa menyaksikan lebih dari 600 hasil karya seni para seniman yang berasal dari berbagai negara, tidak hanya dari Bali lho! Keren, kan?

Museum Pasifika Nusa Dua ini memang menjadi rumah untuk berbagai jenis karya seni yang diciptakan oleh seniman dari kawasan Asia Pasifik dan berbagai negara lain. Di tempat ini, wisatawan bisa menyaksikan sebelas paviliun yang masing-masing merepresentasikan wilayahnya.

Museum Pasifika Nusa Dua 1 » Wisata Seni Budaya Tinggi di Museum Pasifika Nusa Dua

via travelhabeat

baca juga: Restoran The Pirates Bay Nusa Dua, Kuliner Sekaligus Tempat Bermain Anak yang Seru

Sebelas paviliun tersebut adalah Indonesia, Italia, Indo-Eropa, Exhibition, Indochina, Polinesia, Pasifik, Tapa, serta Asian. Di masing-masing paviliun, wisatawan juga bisa menyaksikan pengetahuan lebih mendalam tentang berbagai hasil karya seni terkemuka dunia.

baca juga: Pantai Nusa Dua Bali, Pantai Paling Bersih dan Indah di Pulau Dewata

Karya seni yang ditampilkan di Museum Pasifika Nusa Dua pun bukanlah karya seni sembarangan. Pihak pengelola museum sengaja memilih karya seni yang merepresentasikan kultur budaya Asia Pasifik. Oleh karena itu, tempat ini pun menjadi lokasi yang tepat bagi wisatawan yang ingin mengetahui lebih dalam mengenai budaya masyarakat Asia Pasifik.

Museum Pasifika Nusa Dua 3 » Wisata Seni Budaya Tinggi di Museum Pasifika Nusa Dua

via attractionsworld

Wisata Edukasi di Museum Pasifika Nusa Dua

Museum ini juga kerap menjadi destinasi wisata edukasi para pelajar yang tengah berlibur ke Bali. Tercatat ada beberapa rombongan pelajar yang masuk dalam dokumentasi pengelola Museum Pasifika Nusa Dua. Di antaranya adalah SMAN 10 Yogyakarta, Yayasan Gayatri Widya Mandala, ataupun Paud Nuansa Udayana Siligita.

Wisatawan pun bisa mengajak para pelajar untuk menikmati karya seni para seniman yang berdomisili di Indonesia ataupun kawasan Asia Pasifik. Tentunya, Paviliun Indonesia menjadi lokasi yang tepat kalau ingin menyaksikan hasil karya seni seniman tanah air.

Museum Pasifika Nusa Dua 2 » Wisata Seni Budaya Tinggi di Museum Pasifika Nusa Dua

via baliwww

Sementara itu, Paviliun Itali menjadi lokasi pameran karya seni seniman Italia yang ada di Indonesia. Pun halnya dengan Paviliun Polinesia yang menjadi lokasi untuk menyaksikan hasil karya para seniman yang dari kawasan Polinesia serta Tahiti. Sebagai tambahan, paviliun Asia menjadi representasi seniman dari berbagai negara Asia seperti Filipina, Malaysia, Myanmar, Thailand, Cina, ataupun Jepang.

Tiket Masuk Museum Pasifika Nusa Dua

Untuk masuk ke area museum, para wisatawan dikenakan tarif sebesar Rp70 ribu per orang. Sementara itu, anak usia di bawah 10 tahun bisa gratis masuk ke area museum. Wisatawan juga bisa menggunakan jasa guide dengan berbagai bahasa pengantar. Mulai dari Indonesia, Inggris, Jepang, Jerman, hingga Prancis.

Lokasi Museum Pasifika Nusa Dua

Tidak sulit menemukan lokasi wisata edukasi budaya di Bali yang satu ini. Museum Pasifika berlokasi di Kompleks Bali Tourism Developement Corporation (BTDC) Blok P, Nusa Dua. Mereka juga menyediakan web resmi sebagai sarana informasi tambahan.

baca juga: Water Blow Nusa Dua, Fenomena Unik yang Romantis di Bali

Lokasi museum ini juga berdekatan dengan berbagai tempat wisata populer di kawasan Nusa Dua. Mulai dari Pantai Nusa Dua, Pantai Waterblow, hingga Pura Bias Tugel. Dengan begitu, wisatawan bisa sekalian mampir ke berbagai tempat wisata tersebut.

Selain itu, tak perlu pula khawatir mengenai sarana akomodasi. Di kawasan ini, terdapat beragam pilihan hotel. Mulai dari hotel murah, hingga penginapan dengan tarif selangit yang menawarkan kenyamanan tinggi.